Solo Summerland Tirtamas Waterpark, Harga Tiket & Wahana

Solo Summerland Tirtamas Waterpark – Masyarakat Surakarta dalam beberapa waktu terakhir ini disuguhkan dengan berbagai macam destinasi wisata terbaru. Mulai dari wisata edukasi, cagar budaya, kebun binatang hingga waterpark.

Kolam renang ataupun Waterpark memang selama ini jadi salah satu destinasi yang digemari khususnya anak anak. Berenang, bermain water slide, ember tumpah dan berbagai aktivitas lain selalu jadi hal seru untuk mengisi waktu liburan.

Bagi warga solo sendiri, selama ini ada beberapa pilihan waterpark. Kehadiran Solo Summerland Tirtamas Waterpark tentu semakin melengkapi tujuan wisata air. Destinasi ini baru saja diresmikan oleh Wali kota Solo pada 17 November 2023 lalu.

Daya Tarik Solo Summerland Tirtamas Waterpark

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Solo Summerland waterpark akhirnya resmi dibuka untuk umum. Waterpark ini didirikan oleh PT Artamitra Usaha Mulia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Destinasi wisata baru di Solo ini memanfaatkan Tanah Hak pakai di kelurahan Jebres.

Untuk saat ini, solo summerland memasuki pembangunan tahap I. Sudah ada beberapa fasilitas dan wahana yang disediakan. Mulai dari kolam splash untuk anak anak, kolam arus dan juga Tower Slide. Adapun tower slide ataupun papan seluncuran tersebut memiliki ketinggian 9 meter yang menawarkan keseruan dan menantang adrenalin.

Baca Juga  Taman Pracima Tuin Mangkunegaran, Harga Menu & Daya Tarik

Papan seluncuran tersebut cukup bervariasi. Ada yang jenis body slide, kemudian ada yang memakai ban dan ada juga yang racing. Destinasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti adanya gazebo untuk bersantai yang berada diantara kolam arus. Kemudian ada juga area foodcourt didekat pintu masuk.

Harga Tiket Masuk Solo Summerland Tirtamas Waterpark

Untuk harga tiketnya sendiri terdiri dari beberapa jenis. Baik berdasarkan hari ataupun jenis pengunjung. Untuk lebih jelasnya, bisa disimak pada tabel berikut ini:

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
Tiket DewasaRp40.000Rp50.000
Tiket anak (6-12 tahun)Rp20.000Rp50.000

Fasilitas

  • area parkir
  • kolam renang
  • water slide
  • kolam arus
  • kolam splash
  • kamar bilas
  • toilet
  • food court
  • gazebo
  • dll

Jam Buka

Kalian bisa datang sedari pagi hingga sore hari. Berikut adalah jam operasional selengkapnya:

HariJam Buka
Setiap Hari07.00 – 18.00 WIB

Lokasi Solo Summerland

Adapun alamat lengkapnya berada di Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah diakses, tak jauh dari kawasan UNS. Selengkapnya cek saja di google maps.

Aktivitas Seru Di Solo Summerland Waterpark

Ada banya hal seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur di solo summerland ini. Berikut beberapa diantarnaya:

Ajak Si Kecil Ke Kolam Splash

kolam splash via ig @waterparktirtamassolo
kolam splash via ig @waterparktirtamassolo

Bagi yang membawa anak anak, tersedia kolam splash yang dilengkapi dengan beebrapa wahana seru. Ada persotan yang tidak cukup tinggi sehingga aman untuk anak anak, ember tumpah dll.

Sensasi Meluncur Di Tower Slide

tower slide di solo summerland waterpark via @waterparktirtamassolo
tower slide di solo summerland waterpark via @waterparktirtamassolo

Bagi pengunjung dewasa, rasakan beberapa seluncuran dengan lintasan yang beravaiasi. seperti lintasan yang berkelok kelok dan juga seluncuran warna warni yang menawarkan kecepatan saat meluncur karena lintasanya berbentuk lurus.

Baca Juga  Lokananta Bloc Solo, Harga Tiket Dan Aktivitas Seru

Menyusuri Kolam Arus

kolam arus
kolam arus

Gunakan pelampung lalu kamu bisa menyusuri kolam arus yang mengitari area tersebut. Sesuai namanya, kolam ini tidak begitu besar namun airnya mengalir/ berputar. Kalian bisa menyusurinya menggunakan ban pelampung.

Kuliner

Setelah puas bermain air, biasanya perut mulai keroncongan. Cobalah untuk menikmati berbagai menu makanan/minuman yang tersedia di area foodcourt.

Nah demikian tadilah informasi mengenai Solo Summerland Tirtamas Waterpark. Setelah selesai pembangunan tahap pertmaa ini, akan dilanjutnya fase kedua pada desember mendatang. Adapun pembangunan fase kedua ini akan difokuskan pada kolam ombak, kolam dewasa dan jug glamping.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya