Harga Tiket Masuk Rasa Madu Heritage Solo Terbaru, Lebih Murah!

Rasa Madu Heritage merupakan sebuah destinasi wisata di Solo dengan nuansa ala Eropa. Lokasinya sekitar 20 menitan jika dari pusat kota Solo. Ini bukanlah wisata baru, melainkan rebranding dari nama sebelumnya yakni the heritage palace. Menariknya harga tiket masuk sekarang dibandrol jauh lebih murah.

Pada februari 2024 lalu The Heritage Palace resmi ditutup. Hal itu lantaran kontrak dengan manajemen lama telah habis dan tidak diperpanjang. Sekarang buka kembali dengan managemen yang berbeda.

Rasa Madu Heritage menjadi sebuah destinasi wisata keluarga sekaligus cagar budaya. Dengan harga tiket yang jauh lebih murah, fasillitas dan suasana khas ala ala 1920an belum banyak berubah.

Bisa Ngapain Saja Di Rasa Madu Heritage Solo?

Seperti yang telah banyak dikabarkan, rasa madu heritage ini merupakan bekas pabrik gula yang dulu bernama pabrik gula gembongan. Pabrik ini konon dibuat pada sekitar tahun 1819 pada masa kolonial Belanda.

Total luas area yang kini telah resmi jadi cagar budaya ini sekitar 2,2 hektar. Sejak 2018 lalu, kawasan ini telah direnovasi menjadi obeyk wisata tanpa mengubah arsitektur bangunanya. Nah, lantas ada apa saja sih didalamnya?

Berfoto Dengan Latar Belakang Bangunan Klasik

spot foto Rasa Madu Heritage
spot foto

Bagian yang paling ikonik dari tempat ini memang berada di bagian luar. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya eropa klasik yang menjulang tinggi. Menariknya lagi ada beberapa mobil klasik yang bisa jadi properti untuk berfoto. Atau bisa juga berfoto dengan owl.

Baca Juga  Solo Summerland Tirtamas Waterpark, Harga Tiket & Wahana

Mengunjungi Museum Transportasi

museum transportasi

Mobil mobil klasik tersebut tidak hanya ditempatkan di area outdoor saja. Namun kamu bisa mendapati banyak koleksi mobil mobil kuno di museum transportasi yang berada di area indoor.

Lukisan 3D dan Omah Kwalik

rumah terbalik

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi sebuah ruangan yang dipenuhi dengan lukisan lukisan 3D. Kamu bisa berfoto di dekat lukisan tersebut yang mana akan memberikan kesan seolah kamu sedang berada di tempat tertentu. Seperti disebuah kapal layar, di tembok besar china dan berbagai macam latar belakang ilusi.

Kemudian ada juga wahana omah kwalik alias rumah terbalik. Semua properti di area ini dibuat terbalik. Berfoto foto menjadi aktivitas utama disini. Dengan angle yang tepat, akan memberikan ilusi seolah kamu terlihat melayang.

Ini Harga Tiket Masuk Rasa Madu Heritage Terbaru

Kini, tempat wisata ini dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut daftar htm selengkapnya

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp20.000
Tiket Masuk WeekendRp25.000

Jam Buka

rasamadu heritage buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB.

Lokasi Rasa Madu Heritage

Alamat lengkapnya berada di jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, RT.002/RW.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tak sulit untuk menemukanya karena berada tak jauh dari jalan raya solo-jogja.

Nah itulah tadi informasi mengenai harga tiket rasa madu heritage? gimana menurut kalian? worth it gak untuk harga tiket terbaru diatas?

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Baca Juga  13 Paket Bukber Hotel Solo 2024, All You Can Eat

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya