Surabaya Night Zoo, Harga Tiket & Daya Tarik

Surabaya Night Zoo
Tiket Masuk: Rp100.000,-
Jam Buka: 18.00 – 22.00 WIB
Nomor Telepon: 031-5678703
Alamat: Kebun Binatang Surabaya, Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur

 

Surabaya Night Zoo atau disingkat SNZ akhirnya resmi dibuka pada tangal 25 juni 2023 lalu. Tempat wisata ini berada di Kebun Binatang Surabaya. Jadi jika siangnya bisa melihat dan berinteraksi dengan aneka satwa, malam harinya menawarkan sensasi yang berbeda dan spektakuler.

SNZ merupakan wisata malam hari yang dibalut dengan video mapping dan berbagai permainan lampu yang indah. Tersedia berbagai macam zona yang bisa diexplore oleh pengunjung. Nantinya pengunjung akan dibagi tiap kelompok, didampingi oleh guide yang akan menjelaskan berbagai informasi menarik. Selain itu disetiap zona juga terdapat keeper dan security.

Destinasi ini tentunya bisa jadi wisata alternatif untuk liburan keluarga. Apalagi selama ini belum ada kebun binatang malam hari di Surabaya. Simak informasi lengkapnya yang telah disusun oleh tim travelandword berikut ini:

Harga Tiket Masuk Surabaya Night Zoo

Jika dibandingkan tiket Kebun Binatang Surabaya, memang HTM SNZ ini jauh lebih mahal. Biaya operasional dan peralatan untuk malam hari memang lebih mahal dibanding siang hari.

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Regular Rp 100.000,-
Tiket Pengunjung Lokal (KTP Surabaya) Rp 75.000,-
Baca Juga  35 Hotel Melati Di Surabaya Yang Aman Harga Rp 100 ribuan

 

Catatan Pengunjung:

  • Tingi 85 cm keatas berlaku tiket masuk
  • Pembayaran tiket non tunai (m banking, e-wallet, kartu brizzi)
  • Pengunjung tidak boleh berisik, Dilarang merokok, serta tidak diperkenankan foto dengan flash

Cara Reservasi Tiket

  1. Silahkan buka laman surabayazoo.co.id
  2. Klik pada “pesan tiketmu disini”
  3. Lanjutkan
  4. Silahkan isi data formulir, mulai dari tanggal, nama, kota, email, nomor telepon dan jumlah tiket
  5. Silahkan cek email dan ikuti panduan selanjutnya
harga tiket surabaya night zoo
harga tiket surabaya night zoo

Jam Buka

Perlu dicatat, surabaya night zoo ini tidak buka setiap hari, melainkan hanya saat akhir pekan saja atau sabtu dan minggu. Adapun jam operasionalnya adalah sebagai berikut:

Jam Operasional
Sabtu dan Minggu 18.00 – 22.00 WIB

 

Daya Tarik Surabaya Night Zoo (SNZ)

Untuk berwisata disini, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Pasalnya nanti akan dikelompokan dengan jumlah 25 orang/ kelompok. Setelah itu nantinya ada sesi untuk berpetualang yakni jam 18.15, 19.15 dan 20.15. Setiap kelompok nantinya akan ditemani oleh guide atau pemandu dengan durasi antara 45-60 menit.

Zona Mapping Lighting

Total ada 8 zona yang bisa ditelusuri oleh pengunjung. Di zona awal, para pengunjung akan disambut dengan fire dance serta beberapa tata tertib pengunjung mengenai hal hal yang boleh dan dilarang untuk dilakukan. Setelah itu nantinya akan masuk ke zona mapping lighting yang menampilkan historical story satwa KBS.

ilustrasi gambar via instagram @surabayasparkling
ilustrasi gambar via instagram @surabayasparkling

Menyusuri Hutan Dan Berbagai Hewan Nocturnal

Setelah dari zona mapping lighting,pengunjung akan menuju ke zona aquarium. Disini kalian bisa melihat berbagai jenis ikan dan reptil. Ada juga zona feeding time, dimana kalian bisa memberi makan ikan. Selanjutnya pengunjung akan dibawa ke diorama nocturnal yang berisi berbagai hewan malam hari seperti burung hantu.

Baca Juga  Daftar Menu Dan Harga Kota Kami Surabaya

Terakhir nantinya, pengunjung bisa bersantai dan menikmati aneka kuliner di food corner sebelum masuk ke transit plaza.

Lokasi Surabaya Night Zoo

Lokasinya berada di Kebun Binatang Surabaya, tepatnya di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Tentunya sudah sangat familiar dan sudah paham akan lokasinya. Bagi pengunjung luar kota, bisa lihat panduan rutenya  disini.

Demikian tadilah informasi lengkap mengenai Surabaya Night Zoo, alternatif wisata malam hari di Surabaya. Silahkan buruan segera reservasi tiketnya karena memang tiketnya terbatas.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya