Tangkal Pinus Lembang Bandung, Harga & Fasilitas

Tangkal Pinus merupakan sebuah camping ground yang beada di Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Pengunjung bisa berkemah di tengah rimbunya hutan pinus. Selain itu ada beberapa atraksi lain seperti bermain dengan alpaka hingga wahana ATV yang menantang.

Seperti yang kita ketahui, Lembang merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di Bandung bagian utara. Berada pada ketinggian 1300-2000 mdpl memang membuatnya memiliki udara yang sejuk. Oleh karenanya ada banyak destinasi disana baik berupa resort, cafe outdoor, taman tematik hingga camp ground.

Jika kamu mau “menyatu dengan alam” travelandword merekomendasikan Tangkal Pinus Jayagiri Lembang sebagai tempat tujuanmu. Bisa dikatakan ini adalah salah satu hidden gem di Lembang Bandung. Sebuah tempat camping yang memiliki fasilitas lengkap. Dengan adanya hewan alpaka vibesnya seperti di luar negeri!

Daftar Harga Tangkal Pinus Jayagiri Lembang

Disini tersedia beberapa paket baik itu paket camping maupun paket piknik (kunjungan tanpa menginap). Berikut pricelist selengkapnya:

JENIS TIKET HARGA
Mandiri Camp Weekday 148K
Weekend 158K
Manja Camp Weekday 238K
Weekend 248K
Family Camp Weekday 289K
Weekday 299K
Paket Sarapan Jadul (bubur ayam, jagung rebus, ubi goreng, pisang goreng, air mineral, teh manis) 80K
Paket Sarapan Modern (roti, selai, butter, cereal, fresh milk, telur orak arik, buah, air mineral, teh manis hangat) 87K
Paket BBQ Kenyang (nasi putih, premium daging slice, sosis, pasta, sayur, gyoza, buah potong, teh manis, air mineral, jahe hangat, kacang goreng) Anak 110K
Dewasa 237K
Paket BBQ Puas (nasi putih, premium daging slice, filet ikan, udang, pasta, sayur, gyoza, buah, teh manis, air mineral, jahe hangat, kacang goreng) 297K
Paket Nyunda (nasi timbel, ayam goreng serundeng, tahu goreng crispy, perkedel kentang, ikan asin, sambal dadak, buah potong, air mineral, teh manis, jahe hangat, kacang goreng) 185K
ATV 250K/ jam
Horse Riding 100K/15 menit
Forest Tracking 80K
Photoshot (3 jam) 2000K
Baca Juga  Harga Paket Camping Ranca Upas Ciwidey Bandung

 

Catatan Pengunjung:

  • Mandiri camp merupakan jenis tiket dengan membawa tenda dan peralatan sendiri atau hanya untuk sewa tempat saja. Tiket tersebut sudah termasuk plastik sampah, welcome snack & drink dan foto bersama binatang.
  • Manja camp merupakan paket camping yang disediakan tangkal pinus dengan tenda ukuran 3×3 berkapasitas 3 orang.
  • Family Camp merupakan paket camping dengan tenda 3×4 berkapasitas 4 orang.

Fasilitas

Fasilitas camping:

  • tenda 3×3 (manja camp)
  • tenda 3×4 (family camp)
  • bantal
  • selimut
  • sleeping bag
  • matras karet
  • lampu tenda
  • senter
  • plastik sampah
  • tiket foto dengan binatang
  • welcome snack & drink

Fasilitas Umum

  • area parkir
  • cafe 24 jam
  • toilet bersih
  • water heater
  • kuda poni dan alpaca
  • barn house
  • area api unggun

Cara Reservasi

Perlu diketahui, setiap harinya ada pembatasan kunjungan. Maka dari itu bagi yang mau camping wajib untuk booking/ reservasi terlebih dahulu. Silahkan kamu bisa kontak langsung melalui whatsapp 0895-3366-66900 atau follow aja IGnya @tangkalpinus.

Daya Tarik Tangkal Pinus Lembang Bandung

Tempat camping di Lembang yang satu ini memang lagi hits banget. Tangkal pinus memang memberikan beberapa nilai plus dibanding tempat tempat camping lainya. Meskipun harganya diatas rata rata namun itu bener bener worth it dengan segala fasiltias yang didapat.

Camping Di Hutan Pinus Yang Sejuk

Aktivitas utama yang bisa dilakukan disini tentunya adalah camping. Sudah tersedia beberapa area untuk mendirikan tenda di tengah hutan pinus. Dengan udara sejuk khas lembang, tentunya bakal jadi tempat camping yang asik.

camping di tangkal pinus lembang bandung via ig @tangkalpinus
camping di tangkal pinus lembang bandung via ig @tangkalpinus

Jika gak mau ribet, cukup pilih paket manja camp atau family camp saja jadi kamu gak perlu menyiapkan apapun. Tinggal datang dan nikmati camping disana.

Baca Juga  Margacinta Park Bandung, Review Harga Tiket Dan Lokasi

Bermain Dengan Alpaca Dan Kuda Poni

Nah ini yang menjadi pembeda dengan camp ground lainya. Disini kamu bisa bermain dengan alpaca dan kuda poni yang lucu. Alpaca sendiri mungkin masih bagi orang Indonesia. Hewan tersebut berasal dari pegunungan Andes, Amerika Selatan.

alpaca (via ig @tangkalpinus @fadhilalkathiri)
alpaca (via ig @tangkalpinus @fadhilalkathiri)

Bentuknya seperti domba namun berukuran lebih besar dan memiliki leher yang panjang. Berbulu putih dan menggemaskan. Jika kamu camping disana maka sudah termasuk dengan tiket untuk berfoto foto bersama hewan tersebut.

Cafe Aesthetic

Gak cuma kemping saja, kamu juga bisa mengunjung tempat ini untuk sekedar menikmati alam. Disana terdapat cafe yang aesthetic di tengah hutan pinus. Bahkan kafe tersbeut buka selama 24 jam. Selain itu berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti bermain ATV hingga naik kuda.

cafe aesthetic via @tangkalpinus
cafe aesthetic via @tangkalpinus

Lokasi Tangkal Pinus Lembang Bandung

Alamat lengkapnya berada di Genteng, jayagiri kec lembang, kabupaten bandung barat, Bandung. Tak sulit untuk menemukanya karena berada di dekat jalan, tak jauh dari Orchid Forest Cikole. Selengkapnya bisa dicek di google maps.

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai Tangkal Pinus Jayagiri di Lembang Bandung. Tempat camping anti mainstream yang lagi hits. Gimana tertarik untuk kesini?

Beri Tanggapan:

4.2/ 5. dari 6 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya