Wayang Windu Panenjoan, Harga Tiket & Wahana 2024

Wayang Windu Panenjoan Sky Park
Tiket Masuk:Rp15.000,-
Jam Buka:05.30 – 18.30 WIB
Nomor Telepon:+62 853-3333-9048
Alamat:Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Wayang Windu panenjoan sky park di Pangalengan menjadi destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan. Hal itu berawal dari meningkatnya tren bersepeda di beberapa daerah tak terkecuali di Pangalengan, bandung. Padahal tempat ini sebenarnya sudah ada sejak lama, dan cukup dikenal bagi para pegiat sepeda gunung.

Menariknnya tak hanya terdapat lintasan sepeda saja, namun telah dikembangkan Wayang Windu Panenjoan atau yang kerap disingkat WWP, sebuah spot untuk menikmati pangalengan dari ketinggian. Tempatnya instagramable, menyejukan dan memanjakan mata! yakin gak mau kesini?

Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan memiliki trek bersepeda ditengah hijaunnya perkebunan teh. Dengan membayar retribusi/ tiket masuk, kita bisa berolahraga sambil berwisata menikmati keindahan kebun teh. Tempatnya memang istimewa, jarang ditemukan tempat serupa di daerah lain. Bahkan disini juga kerap menggelar kejuaraan olahraga sepeda lho dengan peserta dari Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung dll.

Harga Tiket Masuk Wayang Windu Panenjoan

Mengenai harga tiket masuk, bisa dibilang cukup terjangkau. Namun jika ingin menikmati wahana seperti ATV tentunya dikenakan biaya tersendiri. Nah berikut ini kami sampaikan pricelist selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp15.000
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000
Sewa Gazebo (6 orang) / jamRp30.000
Sew Gazebo (20 orang)/ jam Rp50.000
ATVRp70.000 – Rp250.000
Flying Fox AnakRp30.000
Flying Fox DewasaRp50.000
Fun GameRp35.000
Paket camping (4 orang)Rp550.000

Aktivitas Seru Di Wayang Windu Panenjoan

Ada banyak hal seru yang bisa kamu temukan saat liburan kesini, antara lain:

Baca Juga  Lokasi & Harga Menu Hutanika Bandung Terbaru

Menikmati Keindahan Alam

Pangalengan memang dikenal dengan alam pegunungan yang indah. Utamanya adalah kawasan pegunungan yang didominasi dengan area kebun teh. Sekelilingnya juga dipenuhi dengan perbukitan perbukitan hijau yang bikin mata dan fikiran jadi fresh.

menikmati keindahan alam kebun teh pangalengan
menikmati keindahan alam kebun teh pangalengan

Kamu bisa duduk santai, sambil menikmati hamparan kebun teh bak permadani. Udara segar pangalengan kian menyempurnakan liburanmu kali ini. Saat sore menjelang malam, jangan lewatkan moment sunset yang luar biasa.

Berburu Foto Yang Instagramable

Siapa sih yang gak demen foto foto saat liburan? Asiknya disini terdapat jembatan kayu yang melintang diatas kebun teh. Kamu bisa menjelajah dan berfoto foto diatas jembatan dengan panjang kurang lebih 100 meter tersebut.

jembatan kayu wayang windu panenjoan
jembatan kayu WWP

Meski terbuat dari kayu namun cukup kokoh, jadi tak perlu khawatir. Jembatan ini didesain sangat aesthetic dan instagramable. Cocok buat yang hobi berfoto foto. Apalagi ketika kabut tipis menyelimuti, hasil foto pasti makin keren deh.

Bermain Sepeda

trek atau jalan di wayang windu bike park
trek atau jalan di wayang windu bike park via IG @w2mbikepark

Ada beberapa jenis trek yang bisa kamu temukan di wayang windu mountin bike park. Dari yang easy hingga yang menantang adrenalin seperti trek Cross Country (XC), All Mountain (AM) ataupun Mini Down Hill (DH). Dengan tingkat kesulitan dan karakteristik yang berbeda beda, kamu bisa menguji dan melatih skil bersepedamu. Untuk panjang lintasanya sendiri krang lebih mencapai 15 km. Cukup buat sunmori alias sunday morning ride.

Selepas berolahraga, kamu bisa menuju lokasi wayang windu panenjoan alias WWP. Nikmati kesejukan udara pangalengan, sembari beristirahat atau bahkan mau hunting foto. Ada beberapa spot untuk berfoto foto, seperti gardu pandang ataupun jembatan kayu yang berada diantara hijaunya pohon teh.

Camping

camping di wayang windu panenjohan

Camping ditengah kebun teh bisa jadi pengalaman baru yang cukup seru. Jika malas membawa segala peralatan camping yang “njlimet” kamu bisa mengambil paket camping yang sudah disediakan pengelola. Nantinya sudah diberikan berbagai fasilitas untuk camping mulai dari tenda, bantal, selimut, lampu dll

Lokasi Wayang Windu Panenjoan Sky Park

Alamat tepatnya beraa di banjarsari, pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Jika dari pusat kota Bandung harus menempuh jarak sekitar 65 km. Lokasinya berada di ketinggian 1.600 hingga 1.800 mdpl, oleh sebab itu udaranya begitu sejuk. Dari sini kita bisa melihat view ota pangalengan dari atas. Dan jika datang diwaktu yang tepat, bisa seperti diatas awan karena saking banyaknya kabut.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Danau Laet Tayan 2020

Wayang windu pangalengan juga menjadi spot favorit untuk berburu sunset. Pedar kuning kemerahan yang mulai memudar beradu dengan hijaunya kebun teh dan view alam pegunungan, sungguh menjadi yang sangat disayangkan jika dilewatkan tanpa jepretan kamera.

Rute Menuju Wayang Windu Pangalengan Dari Kota Bandung

Sebenarnya lokasi wayang windu bike park ini sudah tersedia di google maps. Bagi yang berasal dari luar kota ataupun yang masih asing dengan jalan jalan di Bandung, bisa membuka via aplikasi tersebut. Namun jika kebetulan tidak ada kuota, atau susah sinyal, silahkan ikuti rute berikut ini.

Rute ke WWP Pangalengan dari kota bandung bisa melalui dayeuh Kolot – Banjaran. Tinggal ikuti saja jalan yang berliuk liuk tersebut nanti akan ketemu dengan persimpangan (ke kebun teh PTPN VIII kertamanah), belok saja ke kiri. Untuk patokanya adalah toko oleh oleh pia kawitan. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di wayang windu bike park. Kondisi jalanya sendiri cukup baik, bisa dilalui roda dua ataupun roda empat.

Sementara itu jika ingin menggunakan kendaraan umum, bisa naik angkutan elf yakni dari Tegal Lega – Pangalengan. Nanti silahkan turun di persimpangan perkebunan teh Kertasari tadi. Dari sini bisa dilanjukan dengan naik ojek.

Fasilitas

Fasilitas yang dimiliki cukup memadai diantaranya area parkir luas toilet, spot foto, gazebo untuk beristirahat, tempat ibadah, gardu pandang dan beberapa fasilitas lainya untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Jam Operasional

HariJam Buka
Setiap Hari05.30–18.30 WIB

Demikian tadilah sejumlah informasi mengenai wisawa wayang windu di pangalengan. pasti kalian udah gak sabar buat sunmori disini kan? Jika iya, selalu terapkan protokol kesehatan ya! Nah mumpung masih di pangalengan, tempat ini kaya akan wisata alam lho. Ada beberapa tempat wisata yang lokasinya juga tak jauh dari Wayang Windu Bike Park. Dua diantaranya yakni Glampng Cilenca dan Situ Celuanca. Kedua tempat tersebut juga gak kalah serunya dengan menawarkan berbagai atraksi wisata.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment