Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening

tiket masuk radesa wisata tuntang

Radesa Wisata Tuntang merupakan destinasi wisata terbaru di Rawa Pening Ambarawa. Sebelumnya kawasan ini memang terkenal dengan sejumlah wisata kekinian yang instagramable. Sebut saja seperti eling bening, bukit cinta, kampung pelangi, dusun semilir ecopark dan lain sebagainya. Kini kalau kamu melintasi kawasan rawa pening, bakal menjumpai sebuah menara mirip menara eiffel di tengah tengah rawa. Tempat tersebut tak lain adalah New Sabana Rawa Pening yang kini di rebranding menjadi radesa.

Meski hanya KW namun menara yang terbuat dari bambu tersebut terlihat cukup megah. Berada di tengah tengah rawa, membuatnya seolah olah terapung di perairan. Tanaman hijau dan background pegunungan dibelakangnya membuatnya terlihat kian cantik. Kece banget buat hunting foto. Di Lokasi Radesa Wisata Tuntang ini tak hanya menara eiffel KW saja lho, tapi sudah seperti wisata terpadu. Setelah membayar sejumlah tiket masuk wisata, pengunjung bisa memilih beberapa opsi seperti naik perahu, naik bebek air, ataupun berwisata kuliner.

Namun memang menara eiffel di rawa pening tersebut tampak lebih menonjol.  Pembuatanya sendiri sudah dipersiapkan sejak tahun lalu ketika rawa  masih mengering. Dengan tinggi mencapai 30 meter, tak heran jika terlihat dengan jelas dari kejauhan. Tak tanggung tanggung, setidaknya menghabiskan bambu sebanyak 450 batang untuk membangun menara tersebut. Para pengunjung bisa melewati jembatan bambu untuk menuju menara eiffel. Gak cuma sekedar untuk foto foto saja, kamu juga bisa naik ke atas menara lho. Dari atas menara, lanskap rawa pening dan beberapa gunung disekitarnya jadi terlihat dengan jelas.

Radesa Wisata Tuntang baru melakukan soft opening sejak 19 juli 2020 lalu. Pengelola masih mencari apa saja yang perlu ditambahkan atau dilengkapi sebelum grand opening pada bulan agustus mendatang. Namun demikian, saat ini sudah cukup ramai dikunjungi sejumlah wisatawan. Hal tersebut tak lain karena foto foto menara eiffel rawa pening yang viral di instagram.

Harga Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang

Destinasi wisata terbaru di ambarawa kabupaten semarang ini termasuk murah meriah. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja untuk berfoto foto dan menikmati view dari menara eiffel. Sementara itu jika ingin naik perahu, tentu harus bayar biaya sewa. Berikut pricelist selengkapnya

  • HTM: Rp 10.000,00
  • Sewa Perahu: Rp 15.000,00
  • Sewa Perahu Bebek Rp 15.000,00

Pengunjung yang berkeliling wisata air dengan perahu, akan dilengkapi dengan pelampung untuk keamanan.

Alamat

Lokasi tepatnya berada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Untuk menuju kesana, patokanya adalah RM. Mathuk Praguman. Lewati saja gang disebelahnya sampai menemukan masjid klurahan. Selanjutnya ikuti jalan setapak di belakang masjid.

Galeri foto

perahu bebek rawa pening
perahu bebek rawa pening
lokasi radesa wisata tuntang
lokasi radesa wisata tuntang
menara eiffel rawa pening
menara eiffel rawa pening
naik perahu di rawa pening
naik perahu di rawa pening

Liburan ke kabupaten semarang kini kian beragam pilihan destinasinya, salah satunya dengan hadirnya radesa wisata tuntang. Jarak antar destinasinya pun gak begitu jauh, jadi dalam sekali trip bisa menjangkau beberapa destinasi. Cukup rekomended untuk dijadikan pilihan menghabiskan waktu akhir pekan buat kamu yang tinggal di sekitaran semarang seperti magelang, boyolali, salatiga, solo, kendal dan daerah lainya.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *