Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Bukit Sanjaya Selo Boyolali – Info Lokasi, Rute, Tiket Masuk

spot gapura selo gunung merapi

Bukit Sanjaya Selo Boyolali – Melihat foto diatas, mungkin yang terlintas di benak kita adalah pura lempuyangan di Bali dengan latar belakang Gunung Agung. Eitss tunggu dulu, ini bukan di bali namun berada di Selo Boyolali, Jawa Tengah. Yups, spot foto gapura dengan latar belakang Gunung Merapi ini merupakan wisata bukit sanjaya yang belum lama dibangun. Bahkan saat artikel ini dirilis beberapa fasilitas masih dalam proses pembangunan. Tak hanya spot foto gapura saja, ada banyak spot spot lain yang ada disini.

Lokasi bukit sanjaya selo atau yang memiliki nama lain New Uga Bukit Sanjaya sejatinya merupakan pengembangan dari homestay sanjaya yang sudah lebih dulu beroperasi. Pemandangan yang disajikan memang luar biasa indah. Tahu sendiri, Selo merupakan daerah lembah yang diapit oleh dua gunung yakni Merbabu dan Merapi. Bukit Sanjaya ini berada di lereng gunung merbabu sehingga kita bisa mendapatkan view puncak gunung merapi dari dekat. Ditambah lagi dengan keberadaan gapura ala ala pura lempuyangan luhur, jadi tambah cantik buat foto foto manjahh.

Untuk menuju puncak bukit sanjaya sudah dibuatkan tangga yang sudah diperkeras. Meski butuh sedikit effort, namun cukup mudah dan juga tidak begitu tinggi. Apalagi  sejauh mata memandang akan disuguhkan view ijo royo royo jadi gak bakalan kerasa deh capeknya. Di beberpa titik juga dibangun gazebo untuk beristirahat dan menikmati alam sekitar. Terdapat pula beberapa patung dan ornamen bergaya bali, waahh serasa berlibur ke pulau dewata. Bagi para pemburu foto, bakal dimanjakan dengan berbagai spot berlatar belakang gunung merapi yang gagah.

Lokasi Bukit Sanjaya Selo

Alamat lengkapnya berada di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Bagi yang pernah mendaki gunung merbabu tentu gak bakalan kesulitan untuk mencapai lokasi, mengingat jalurnya searah dengan basecamp selo. Namun jika baru kali pertama, bisa mengikuti rute berikut ini:

Rute Dari Jogja

Dari jogja silahkan menelusuri jalan raya jogja – magelang. Setelah sampai di pasar muntilan, silahkan ke kanan yakni arah Ketep Pass. Lurus saja ikuti jalan menuju ketep pass. Nah nanti akan ketemu pertigaan (tepat dibawah ketep pass) belok ke kanan yakni arah selo boyolali. Selanjutnya kalian bakal melewati jalan yang berliku dan naik turun. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di pertigaan pasar selo. Selanjutnya belok saja ke iri dan lurus terus melewati polsek selo. Dari sini lokasinya tinggal berjarak kurang lebih 400 meter.

Kesini Juga: Menara Eiffel Radesa Wisata Tuntang

Harga Tiket Masuk Bukit Sanjaya

Tempat ini masih baru ya gaess belum resmi dibuka, beberapa fasilitas bahkan masih dalam proses pembangunan. Namun atas seijin dari sang pemilik, bisa kok untuk sekedar foto foto dan menikmati suasana sekitar. Saran saya sih datang pagi atau sore hari biar lebih cakep hasil fotonya. Sementar itu, kamu juga bisa menginap lho di homestay sanjaya dengan tarif cuma Rp 50.000,- / hari. Yang penasaran, langsung cus aja kepoin IGnya @homestay_sanjaya_2.

Galeri Foto

jalan menuju puncak bukit sanjaya
jalan menuju puncak bukit sanjaya
wisata terbaru di selo boyolali
wisata terbaru di selo boyolali
new uga bukit sanjaya
new uga bukit sanjaya
lokasi bukit sanjaya selo
lokasi bukit sanjaya selo
homestay sanjaya selo
homestay sanjaya selo
kursi dan meja untuk bersantai
kursi dan meja untuk bersantai

Rasanya tempat ini bakal langsung diserbu oleh warga jateng DIY. Tanpa harus merogoh kocek dalam dalam ke Bali, sudah bisa mendapatkan spot serupa.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *