Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS)

wisata hits di pacet cangar

Panorama Petung Sewu merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Kaki Gunung Arjuno dan masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo. Salah satu destinasi yang sedang ramai diperbincangkan, khususnya bagi masyarakat Mojokerto dan Jawa Timur pada umumnya. Menyuguhkan panorama lereng gunung arjuno dan keindahan alam pacet dari ketinggian. Dibalut dengan berbagai macam kreativitas yang membuatnya tampak instagenic untuk berfoto foto.

Mojokerto memang memiliki sejumlah tempat wisata alam yang memukau. Selain puthuk kembang ngoro yang tengah hits, wisata panorama petung sewu atau yang juga disebut WPPS Pacet juga gak kalah menariknya. Begitu sampai lokasi, kita akan disuguhkan dengan view hijau hijau yang menyegarkan mata. Lembah, bukit, dan gunung yang termpapang didepan mata bisa jadi self healing untuk mengembalikan fikiran dari kepenatan.

Keindahan tersebut, dibalut dengan berbagai kreativitas yang dituangkan dalam bentuk spot foto. Ada banyak spot foto yang bisa kamu temukan diantaranya spot jembatan, rumah kayu, kapal, gardu pandang berbentuk segi enam, Dan lain sebagainya. Jika kamu datang saat weekend atau hari libur, pengelola membtasi maksimal 10 menit per orang untuk setiap spot. Hal itu agar bisa bergantian dengan pengunjung lainya. Namun jika kamu datang pas weekday atau pas sepi tentu saja lebih leluasa.

Harga Tiket Masuk Wisata Panorama Petung Sewu Mojokerto

Mungkin destinasi semacam ini sudah banyak, namun keindahan alam pacet tetap memberikan kesan yang berbeda. Selain itu umumnya pengunjung harus membayar tiket dan dikenakan biaya lagi untuk masuk setiap spot. Namun tidak demikian dengan destinasi, cukup dengan membayar HTM sebesar Rp 10.000,- kita sudah bisa bebas menikmati spot mana saja.  Selain itu dikenakan biaya Rp 1 ribu untuk asuransi dan Rp 3 ribu untuk parkir. Jadi untuk satu sepeda motor boncengan cukup membayar Rp 25 ribu saja.

Rute Dan Lokasi

Alamat lengkapnya berada di kawasan Tahura (taman hutan raya) raden soerjo, Pacet, Mojokerto. Tak jauh dari jalan raya pacet – cangar sehingga mudah ditemukan dan akses jalaanya pun cukup bagus. Hanya saja karena berada di wilayah perbukitan jadi jalanya berkelok dan menanjak. Adapun rutenya kamu tinggal melewati jalan raya pacet – cangar, lokasinya tak jauh dari Sendi Adventure yang lebih dulu terkenal. Atau jika masih bingung, tinggal ikuti saja rute via googlemaps.

Fasilitas WPPS Pacet Mojokerto

Selama pandemi ini protokol kesehatan diberlakukan cukup ketat. Setiap pengunjung wajib cuci tangan dan pakai masker. Sebelum masuk area wisata nanti akan di tes suhu badan dan dipersilahkan untuk masuk ke bilik sterilisasai. Fasilitas pendukungnya pun cukup lengkap, diantaranya

  • Spot foto
  • area parkir
  • mushola plus sajadah dan mukena
  • Camping area
  • Kamar mandi
  • Gazebo
  • Hammock area

Jam Buka Panorama Petung Sewu

Wisata wpps buka setiap hari dari pukul 08.00 (8 pagi) hingga 17.00 WIB (5 sore). Jika ingin camping atau bermalam disana silahkan menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

Galeri Foto

wisata terbaru di pacet mojokerto
wisata terbaru di pacet mojokerto
htm wisata panorama petung sewu pacet
htm wisata panorama petung sewu pacet
camping di wpps mojokerto
camping di wpps mojokerto
spot jembatan
spot jembatan
spot foto kapal
spot foto kapal

Gimana gengs, cukup asik bukan bewisata ke panorama petung sewu? Jika kamu sedang liburan ke Mojokerto khususnya di daerah pacet atau cangar jangan lupa mampir kesini. Pemandanganya amazing banget, gak bakalan nyesel deh.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *