Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Jatim Park 4 Baloga Batu – Review, Harga Tiket Dan Wahana

batu love garden baloga malang

Jatim park 4 menjadi wisata terbaru di batu, malang dan sekitarnya. Kehadiranya tentu saja mengundang banyak orang penasaran. Suguhan apa yang ditawarkan oleh destinasi teranyar yang juga memiliki nama lain Batu Love Garden atau Baloga tersebut. Untuk itu kali ini tim travelandword akan mengulasnya secara lengkap seperti harga tiket masuk, fasilitas dan juga lokasinya. Simak baik baik ulasan berikut!

Kota Batu jawa timur telah menjadi destinasi favorit banyak orang dan jadi poros pariwisata jatim, selain bromo tentunya. Berada di area perbukitan membuatnya memiliki udara sejuk serta topografi alam yang memukau. Soal destinasi wisata ada banyak sekali pilihanya mulai dari wisata alam, agrowisata, taman hiburan hingga cafe cafe untuk nongkrong cantik. Salah satunya adalah monstera cafe yang jadi tempat favorit untuk nongkrong.

Diantara sejumlah tempat wisata di batu, Jatim Park Group memang menjadi favorit banyak wisatawan terutama dari luar kota. Dengan dibukanya baloga batu malang, ini maka jatim park total memiliki 4 series. Jika pada jatim park 1 dan 2 lebih menonjolkan wahana permainan, terus jatim park 3 mengambil tema dinosaurus maka di seri ke empat ini mengambil konsep tumbuh tumbuhan. Setidaknya ada 600 varietas tanaman yang didapatkan dari dalam negeri dan juga luar negeri.

Review Jatim Park 4 Batu Malang

Batu Love Garden yang disingkat Baloga ini adalah sebuah wisata dengan konsep taman bunga yang dikombinasikan dengan sarana edukasi serta dibalut dengan gimmick kekinian. Kamu bisa mendapati beberapa area edukasi yang memiliki koleksi sejumlah tanaman. Salah satunya adalah rumah kupu. Tak ketinggalan, tersedia juga spot bagi yang suka hunting foto.

Wisata jatim park 4 ini memiliki luas sekitar 7 hektar. Dan hampir seluruhnya yakni sekitar 90% merupakan area outdoor. Di bagian indoor, kamu bisa mendapati sejumlah bunga replika sedangkan di bagian outdoor dipenuhi oleh tanaman bunga asli. Dengan kondisi seperti ini, lanskap alam disekitarnyapun juga bisa terlihat jelas. Salah satunya adalah gunung arjuno yang terlihat dengan jelas dari area bagian atas.

Taman bunga baloga batu, setidaknya memiliki 600 jenis bunga. Tiga puluh persen, diantaranya didatangakan dari luar negeri seperti bunga petunia dari amerika serikat. Batu love garden mengajak kepada setiap pengunjung untuk mencintai alam dengan cara belajar bercocok tanam baik itu buah buahan, sayuran maupun tanaman bunga.

Berbicara mengenai wahana jatim park 4 ini sendiri cukup banyak. Diantaranya ada bonsai corner, zona jeruk, rumah kupu (education and exhibition), rose garden, green house dan beragam spot foto yang lucu nan instagramable.

Wahana Jatim Park 4 Baloga

Wisata Batu love garden terbagi menjadi beberapa zona dengan suguhan atraksi yang berbeda beda. Mulai dari bunga segar, bunga kering, aquaponic, tropical fruit dan lain sebagainya. Berikut penjelasan selengkapnya

  • Zona Fresh Flower
    Di awal perjalanan kamu, akan disambut dengan bunga warna warni nan cantik. Bunga tersebut adalah bunga hidup dengan bentuk yang bermacam macam.
  • Zona Dried Flower
    Selanjutnya kita akan dibawa ke zona bunga bunga yang sudah kering. Bukan berarti bunga disini tidak cantik, namun dirangkai dengan berbagai kreasi sehingga terlihat cantik dan juga estetik. Bunga bunga disini juga jarang ditemukan lho di Indonesia.
  • Artificial Flower
    Ini adalah zona bunga tiruan yang biasa digunakan untuk keperluan dekorasi. Berbagai rangkaian kreasi bunga di media kayu, vas dan juga bambu bisa kamu temukan disini
  • Cafe De’Orchid
    Disini kalian bia menemukan berbagai jenis anggek seperti anggrek hartinah, anggrek bulan dll. Selain dapat membeli anggrek untuk dibawa pulang, kamu juga bisa memesan makanan/minuman.
  • Zona Aquaponik dan Hidroponik
    Mau belajar penggabungan antara aquaponik dan aquaculutre? disini tempatnya. Tanaman sayur bisa tumbuh segar di zona aquaponik. Ada banyak tanaman sayur maupun buah yang bisa kalian temui seperti anggur dan cabai.
  • Tropical Fruit Garden
    Terdapat beragam jenis buah tropis yang bahkan belum pernah kamu temui seperti araza, black sapote dan miracle fruit.
  • All About Mushroom
    Sesuai namanya, ini adalah zona jamur seperti jamur kuping, jamur kancing, linzhi dll. Kamupun bisa belajar budidaya jamur tersebut.
  • Bonsai Corner
    Bagi para pecinta bonsai, silahkan masuk ke zona yang ssatu ini. Terdapat bonsai dengan beragam bentuk dan ukuran.
  • Rose Garden
    Kamu bisa duduk dan bersantai di taman yang dikelilingi oleh bunga mawar.
  • Rumah Kupu
    Didalam rumah kupu kupu terdapat kupu kupu gajah, belalang hingga kaki seribu. Bisa untuk sarana edukasi bagi yang membawa buah hati.
  • All About Orange
    Disini setiap pengunjung bia belajar beragam jenis citrus dan cara menanamnya.
  • Aquascape
    Buat para penghobi aquascape bisa nih cari inspirasi disini. Ada banyak tema aquascape yang ibuat oleh para ahli terbaik dari Indonesia.
  • Camel Ride
    Liburanmu jadi makin seru dengan berkeliling di tengah taman bunga dengan naik unta.
  • Walang Green House
    Sebuah green house yang berbentuk belalang. Didalamnya terdapat tanaman seperti kaktus dan kantung semar.
  • Taman Gaya
    Sebuah bangunan dengan gaya arsitektur dari 4 neagara yakni yunani, amerika, jepang dan spanyol.
  • Begonia Green House
    Sebuah rumah kaca yang dipenuhi tanaman gantung
  • Hamparan Bunga
    Taman yang dipenuhi ratusan bunga berwarna warni dan memiliki latar belakang gunung arjuno welirang.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 4 Batu

HTM jatim park 4 baloga adalah Rp 60 ribu/ orang untuk weekday. Sedangkan pada weekend tiketnya lebih mahal yakni Rp 90 ribu/ orang.

Lokasi Batu Love Garden

Alamat lengkapnya berada di jalan raya pandanrejo nomor 91, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari alun alun kota batu. Selengkapnya bisa disimak pada map berikut.

Galeri Foto

wahana baloga batu
wahana baloga batu
wisata terbaru di batu malang
wisata terbaru di batu malang
wahana taman gaya
wahana taman gaya
wisata taman baloga batu
wisata taman baloga batu
tiket masuk batu love garden
tiket masuk batu love garden
lokasi jatim park 4 malang
lokasi jatim park 4 malang
htm jatim park 4 batu
htm jatim park 4 batu

Akhir Kata

Nah demikian tadilah informasi lengkap mengenai wisata jatim park 4 baloga alias Batu Love Garden ini. Wisata ini cocok untuk berbagai kalangan. Bagi yang membawa anak kecil bisa mengenalkan berbagai jenis tanaman. Sementara bagi kaum milenials, ada banyak spot spot yang cantik untuk berburu foto. Sehabis dari sini kamu bisa lanjut nongkrong dan kulineran di Hill House Batu.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *