Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Nuansa Riung Gunung Pangalengan – Daya Tarik, Harga Tiket Dan Lokasi

spot jembatan riung gunung

Nuansa riung gunung pangalengan merupakan salah satu rekomendasi wisata murah dengan view eksotis di Bandung. Bahkan belakangan foto fotonya kerap viral di sosial media seperti di instagram dan tiktok. Daya tarik utamanya tentu saja adalah kebun teh dan pemandangan alam disekitarnya. Selain itu ada banyak spot untuk hunting foto.

Kawasan Pangalengan selama ini memang dikenal akan lanskap keindahan alamnya. Bandung bagian selatan tersebut memiliki sejumlah destinasi yang bakal memanjakan para traveller. Sejumlah tempat wisata di pangalengan yang viral di sosial media diantaranya wayang windu, sunrise point cukup, pineus tilu riverside dan tentunya wisata nuansa riung gunung yang belakangan ramai diperbincangkan,

Untuk itu pada kesempatan kali ini, tim travelandword tertarik untuk mengulas lebih dalam mengenai wisata riung gunung pangalengan tersebut mulai dari daya tarik, tiket masuk, dan rute menuju lokasi. Berikut ulasan selengkapnya

Daya Tarik Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Udara sejuk khas pegunungan dan view hijau hijau memang jadi tempat favorit untuk self healing. Hal itu juga bisa kalian temukan di destinasi wisata yang satu ini. Mata dan fikiran kembali fresh tatkala berada di tengah tengah kebun teh dengan bukit bukit yang mengelilinginya. Bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai “swissnya bandung”. Berikut daya tarik lainya yang bisa kalian dapatkan ketika liburan ke riung gunung.

1. Spot Foto Instagenic

Salah satu faktor mengapa tempat ini viral di sosial media adalah adanya spot spot yang instagenic untuk berfoto. Salah satunya adalah jembatan kayu aesthetic yang melintang di tengah kebun teh. Kamu bisa tea walk sekaligus hunting foto.

2. Sunset Dan Sunrise

Sunset dan sunrise memang jadi momen favorit untuk mengabadikan foto. Kamupun bisa menikmati dua momen tersebut disini. Nyiur hijau kebun teh berkombinasi dengan warna jingga sang mentari menjadi perpaduan yang kece.

3. Suasana Asri

View nuansa riung gunung memang cukup elok. Suasananyapun kian asri dengan aliran sungai yang jernih dan bersih yang mengalir di area kebun teh.

4. Asik Untuk Camping

Destinasi ini juga memiliki camping ground bagi para pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam. Camping di area kebun teh dengan udara segar dan alam yang asri bakalan jadi momen seru yang tak terlupakan.

5. Makanan Khas

Layaknya tempat wisata pada umumnya, tersedia juga warung makan disini. Menariknya tempat wisata alam di pangalengan yang satu ini menyediakan nasi liwet bandung, makanan khas urang Sunda.

Harga Tiket Masuk Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Berbicara mengenai tiket masuk, gak perlu khawatir sebab sangat ramah dikantong. HTM nuansa riung gunung ini hanya Rp 10.000,- saja. Sedangkan jika ingin camping dikenakan tarif Rp 25.000,-/orang (tidak termasuk tenda). Adapun fasilitas yang didapat antara lain camp ground, listrik dan toilet.

Fasilitas

Sebagai destinasi wisata populer di Bandung, tentu saja memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dengan demikian kamupun bisa berwisata secara nyaman. Berikut sejumlah fasilitas yang tersedia

  • Area parkir
  • jembatan kayu
  • camping ground
  • toilet
  • hammock
  • Fasilitas prokes
  • lazy bag
  • dll

Satu satunya kekurangan mungkin dari akses jalanya yang berbatu dan sedikit rusak. Jadi kamu harus sedikit hati hati ketika mau menuju lokasi.

Rute Dan Lokasi Nuansa Riung Gunung

Adapun alamat lengkapnya berada di kampung riung gunung, desa pulosari, kecamatan pangalengan, Bandung. Jika dari pusat kota Bandung berjarak sekitar 50 km yang bisa ditempuh selama 2 jam. Untuk rutenya, kamu bisa cek via google maps dibawah ini.

Galeri Foto

wisata terbaru di pangalengan bandung
wisata terbaru di pangalengan bandung
hamocking
hamocking
kebun teh pangalengan
kebun teh pangalengan
harga camping nuansa riung gunung pangalengan
harga camping nuansa riung gunung pangalengan
htm wisata nuansa riung gunung
htm wisata nuansa riung gunung

Akhir kata, terima kasih telah membaca ulasan wisata nuansa riung gunung Bandung ini. Overall tempat ini rekomended buat berakhir pekan, terutama bagi kamu yang kangen dengan suasana pegunungan.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *