Ecopark Curug Tilu Ciwidey, Review Harga Tiket & Lokasi

Ecopark Curug Tilu – Ciwidey , Bandung rasanya tak akan habis untuk dijadikan bahan obrolan khususnya di bidang pariwisata. Berada di bagian selatan Bandung, bisa dikatakan daerah ini penghasil oksigen yang cukup produktif lantaran topografinya berupa pegunungan yang ditumbuhi pepohonan rimbun dan kebun teh. Tentu saja, setiap pelancong bakalan disambut dengan sejumlah destinasi wisata alam yang menenangkan.

Mulai dari gunung, perkebunan teh, tempat camping seperti iglo camp, hingga air terjun bisa kamu temukan disana. Salah satunya adalah air terjun curug tilu yang berada di area perkebunan teh Rancabali, Ciwidey. Curug atau air terjun ini berukuran mini nyempil di balik kebun teh rancabali. Namun sekarang mampu menyita perhatian para pencong yang melintas di jalur perbatasan Ciwidey-Cianjur.

Hal itu lantaran, curug tilu ciwidey ini memiliki “wajah baru”. Kamu tak hanya disuguhkan dengan view air terjun. Dengan branding baru ecopark curug tilu, destinasi wisata ini cocok buat liburan bersama keluarga. Menyuguhkan beragam keindahan dari spot foto, glamping, kuliner dan lain sebagainya.

Review Wisata Ecopark Curug Tilu Rancabali Ciwidey

Nama Curug Tilu sendiri mengacu pada tiga aliran terjun dengan ketinggian yang sama. Sebenarnya ini adalah air terjun buatan, namun bersumber dari mata air alami. Sehingga airnyapun memiliki kesegaran yang hakiki. Ketiga air terjun tersebut dibuat dengan bebatuan yang ditata rapi dan estetik. Lokasinya yang berada di daerah Rancabali dengan ketinggian sekitar 1600 meter diatas permukaan laut, membuat udara disinipun cukup sejuk.

Kini setelah dikelola PTPN VIII bekerjasama dengan PT. DUta Persada Buana menjadikannya tertata dengan rapih dan memiliki manajeen lebih baik. Dengan beragam fasilitas dan wahana baru, ecopark curug tilu rasanya bakal jadi tujuan favorit 2022 mendatang di Bandung bagian selatan.

Ecopark sendiri merupakan suatau konsep untuk pengelolaan taman atau ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan serta mengupayakan efisiensi pemanfaatan sumebrdaya alam melalui desain dan tata ruang lanseka. Maka dari itu berlibur disinipun bisa jadi alternatif untuk “back to nature” dan menenangkan pikiran.

Total lahan yang dimanfaatkan untuk tempat wisata adalah sekitar 3,7 hektar dengan daya tampung hingga 1.000 pengunjung. Sejumlah wahana yang tersedia antara lain jembatan bambu, camping ground, glamping, spot foto dan sejumlah fasilitas pendukung lainya.

Spot Foto Kekinian

Sejulah spot foto bisa kalian temukan di lokasi ecopark curug tilu ini. Diantaranya berupa gardu pandang, spot lingkaran dari kayu, jembatan, dan sejumlah ornamen dari bambu.

spot foto buanyak
spot foto buanyak

Glamping Estetik

Selanjutnya ada juga glamping berbentuk segitiga yang terlihat estetik. Ddepanya juga tersedia mini balkon untuk bersantai. Selain untuk menginap, para pengunjung rupanya juga acap kali berfoto foto didepan glamping tersebut.

htm ecopark curug tilu ciwidey
htm ecopark curug tilu ciwidey

Resto/ Cafe Outdoor

Kamu bisa menikmati kesegaran udara daerah Rancabali dengan nongkrong dan menikmati berbagai hidangan kuliner. Sebuah resto yang dikonsep dengan bangunan semi outdoor. Kamu bia memilih tepat duduk kursi atau lesehan diatas rumput sintetis.

cafe resto di ecopark curug tilu rancabali
cafe resto outdoor

Harga Tiket Masuk Ecopark Curug Tilu Ciwidey

Untuk liburan kesini gak bakalan nguras isi kantongmu kok. HTM ecopark curug tilu ini adalah Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend. Sementara itu jika ingin menginap, kamu bisa menghubungi langsung pengelolanya sekaligus reservasi yakni melalui DM IG @ecopark_curugtilu.

Jam Buka

Kamu gak perlu khawatir soal jam operasionalnya, sebab wisata terbaru di Ciwidey Bandung ini buka sepanjang hari hingga malam. Tepatnya dari pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Lokasi Ecopark Curug Tilu

Alamat lengkapnya berada di jalan raya Rancabali JM.01, Patengan, Rancabali, Bandung. Lokasinya persis berada di samping gapura masuk Kebun Teh Rancabali. Jadi gak bakalan susah untuk menemukanya. Jika masih bingung, cek saja di google maps berikut:

Nah demikian tadilah ulasan lengkap mengenai wisata ecopark curug tilu di Ciwidey. Rasanya tempat ini jangan boleh terlewatkan ketika kamu liburan ke ciwidey seperit ke situ patengan, kawah putih atau lainya. Sebuah destinasi yang cocok untuk segala usia dari anak anak hingga orang tua.

Leave a Comment