25 Cafe Hits Di Jogja Paling Instagramable 2022

Cafe Hits Di Jogja – Dikenal sebagai kota wisata dan budaya, Yogyakarta selalu ngangenin untuk dikunjungi. Kita ketahui bersama kegiatan berwisata erat kaitanya dengan kuliner. Di Jogjapun kamu bisa temukan ragam tempat kulineran baik itu masakan tradisonal seperti bakpia atau gudeg, hingga sederet cafe yang hits nan instagramable.

Cafe memang jadi tempat asik untuk melepas lelah atau sekedar nongkrong dan bercengkrama dengan teman. Sehabis mengeksplore wisata di Jogja, kamu bisa memilih untuk nongkrong malam harinya. Apalagi ada sejumlah cafe hits di Jogja dengan live music yang membuat suasana makin hidup dan meriah.

Trend chill and eat belakangan memang lagi meningkat khususnya dikalangan anak muda. Bisa kita lihat di sejumlah daerah mulai menjamur cafe baik yang konsepnya industrial maupun berkonsep outdoor yang menawarkan lanskap alam sekitarnya. Bagi kamu warga jogja ataupun yang sedang liburan ke Daerah Istimewa tersebut, yuk kunjungi tempat tempat hits berikut ini

Daftar Cafe Hits Di Jogja Yang Instagramable Terbaru

Sebenarnya dari dulu memang sudah banyak cafe di jogja baik di kota maupun di daerah pinggiran. Akan tetapi pertumbuhanya memang tidak semasiv dalam 1 tahun terakhir ini. Sekarang mulai bertebaran tempat nongkrong terutama dengan konsep outdoor.

1. Cafe Instagramable Di Carney Co

Kita mulai dari sisi utara dulu, ada banyak cafe di sleman yang hits untuk kamu kunjungi. Seperti carney co yang berada di kledokan, caturtunggal, Depok ini. Begitu sampai kita akan disambut banguan unik berbentuk segitiga bergaya eropa. Warnanya dipenuhi oleh warna soft yang nyaman dilihat.

Bangunan utama tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai bar dan juga dilengkapi sejumlah seating area. Sementara itu di lantai dua kamu bakal disuguhkan dengan interior aesthetic.

carney cafe
carney cafe

Cafe carney juga memiliki area outdoor lho. Uniknya lokasnya berada di tepi sawah sehingga mata jadi seger. Kamu bisa nongkrong di area lesehan menggunakan bean bag.

  • Alamat: Kledokan, caturtunggal, Depok, Sleman
  • Jam Buka: 08.00 hingga 01.00 WIB
  • Harga menu: Rp 12.000,- sampai Rp 45.000,-

2. Live Music Bersama Tri Suaka Di Menoewa Kopi

Tri suaka menjadi musisi yang lagi naik daun belakangan ini. Namanya melejit melalui kanal youtube musisi jogja project. Perform dari tri suaka kini bisa kamu nikmati sambil nongkrong dan kulineran yakni di menoewa kopi.

cafe jogja tri suaka
cafe jogja tri suaka

Tak hanya penampilan tri suaka saja lho, tapi juga ditemani oleh koleganya yakni nabilla dan zidan. Bahkan tak jarang penyanyi atau band skala nasional yang kerap datang kesini. Sebut saja seperti vagetoz hingga charly van houten. Lokasinya juga tak jauh dari carney co, yakni di sebelah utaranya saja.

Menoewa kopi adalah salah satu rekomendasi kami jika kamu cari cafe hits di jogja malam hari. Utamanya bagi kamu yang ngefans sama tri suaka.

  • Alamat: Kledokan, caturtunggal, Depok, Sleman
  • Jam Buka: pukul 10.00 – 01.00 dini hari.
  • Harga menu: Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,-

3. Nuansa Vintage Eropa Di Cafe Brick

Namanya mungkin sudah tidak asing bagi yang hobi nongkrong. Cafe yang berada di jalan damai, ngaglik sleman ini memang sudah jadi salah satu cafe hits di jogja terutama dikalangan anak muda sejak lama. Vintage Eropa adalah tema yang diusung dari brick cafe.

cafe brick yang instagramable
cafe brick yang instagramable

Mulai dari desain bangunan, properti hingga sejulah dekorasi seperti jam dinding semua bernuansa eropa. Tentu saja jadi spot kece untuk berfoto ala ala.

  • Alamat: jl. damai nomor 8, sinduharjo, ngaglik, sleman, DIY
  • Jam Buka: 09.00 – 24.00 WIB
  • Harga menu: Rp 20.000,- sampai Rp 150.000,-

4. Serasa di Halaman Rumah Sendiri: Desa Albasta

Desa albasta bukanlah nama Desa sebenarnya, melainan sebuah coffee & resto. Tempat ini menghadirkan suasana ruang terbuka yang luas. Dipenuhi oleh pepohonan rindang dan beralaskan rumput hijau. Cocok banget untuk quality time ataupun untuk acara seperti arisan, gathering dll. Bahkan dilengkapi juga dengan wahana play ground.

cafe murah di jogja
cafe murah di jogja

Kamu bisa lesehan menggunakan bean bag diatas rumput. Meski dipenuhi pepohonan, namun di beberapa titik memang tetap terkena matahari langsung. Akan tetapi hal itu sudah teratasi dengan adanya kain kain yang dipasang diantara pepohonan tersebut sehingga suasana tetap teduh.

Bisa dikatakan ini adalah salah satu cafe murah di jogja. Kamu bisa menemukan menu menu tradisional yang terjangkau seperit tempe goreng Rp 1 ribu, Bakwan jagung Rp 5 ribu, gulai cumi Rp 10 ribu dan lain sebagainya.

  • Alamat: area Asram Edupark, Dusun Jomblang, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Sleman
  • Jam Buka: 13.00 – 20.00 WIB
  • Harga menu: Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,-

5. Makan Diatas Kapal Pesiar: Phinisi Cafe

Mau cari cafe yang anti mainstream? cobalah ke phinisi cafe. Sleman memang tidak memiliki pantai, namun kamu bisa merasakan sensasi menyantap hidangan diatas kapal pesiar. Tentu saja ini bukanlah kapal sungguhan, namun desainya benar benar dibuat semirip mungkin layaknya sebuah kapal pesiar.

phinisi cafe sleman
phinisi cafe sleman

Phinisi Cafe merupakan fasiltias terbaru dari floating resto yang terapung diatas sebuah danau. Warnanya didominasi coklat kayu dengan layar yang mengembang diatasnya. Ada dua spot yang bisa ditempati yakni spot indoor didalam kapal dan spot outdoor diatas kapal. Menu menu yang disajikan juga dibuat layaknya menu di kapal pesiar.

  • Alamat: jalan Roro Jonggrang, Beran Kidul, Sleman
  • Jam Buka: 15.00 – 22.00 WIB
  • Harga menu: Rp 20.000,- sampai Rp 170.000,-

6. Ngedeadline Nyaman Di Unikologi Cafe

Dukungan wifi yang kenceng dan tempat nyaman sepertinya jadi syarat beberapa orang untuk menentukan tempat nongkrong. Apalagi mereka yang mau menyelesaikan tugas, mengerjakan deadline kantor dan lain sebagainya. Jika kamu adalah salah satunya, cobalah ke unikologi cafe. Dengan suasana yang nyaman dan cozy bakala menambah produktivitasmu.

unikologi cafe
unikologi cafe

Dari segi tampilan dan warnanya memang sangat nyaman untuk dipandang serta berfoto foto. Bahkan sampai toiletnyapun terlihat kece. Selain indoor, ada juga kok area outdoor. Soal harga menu, juga masih aman dikantong.

  • Alamat: Gang Argulo, Santren, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman
  • Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 15.000,- sampai Rp 35.000,-

7. Pisang Goreng Yang Khas Di Kopi Klotok

Mau nongkrong di pagi hari dengan nuansa “ndeso” ? kopi klotok di jalan kaliurang adalah opsinya. Tempat ini cukup terkenal di kalangan pesepeda, dan wisatawan jogja pada umumnya. Kopi klotok memiliki vibes yang jogja banget dengan bangunan joglo serta berbagai furniture jadul. Lokasinya juga berada di tepi sawah sehingga mata jadi seger. Pengunjung bisa memilih duduk di dalam ruangan maupun lesehan di luar ruangan.

kopi klotok jakal
kopi klotok jakal

Adapun menu menu yang ditawarkan adalah masakan ndeso, namun memiliki cita rasa yang tinggi. Yang terkenal memang gedang goreng kepoknya. Selain itu nasi sayur lodeh dengan telor crispy juga menjadi favorit para pengunjung.

  • Alamat: Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman
  • Jam buka: 07.00–21.00
  • Harga Menu: Rp 1.000,- sampai Rp 12.000,-
Baca Juga  Wisata Wulenpari Gunung Kidul - Daya Tarik, Harga Tiket & Lokasi

8. Nongkrong Sambil Ngerjain Tugas? Di Bento Kopi aja

Bento kopi menjadi salah satu tongkrongan baru para anak muda di Jogja. Bahkan bento kopi sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kabupaten. Salah satunya adalah bento kopi nologaten.

bento kopi
bento kopi

Cafe ini memiliki area yang cukup luas. Mulai dari bagian outdoor disampiang parkiran yang cocok untuk nongkrong dimalam hari. Kemudian di dalam ruangan yang ada live music. Dan terakhir di bagian ruangan AC yang cocok untuk nugas dan terhindar dari kebisingan.

  • Alamat: Jl. Nologaten, RT.04/RW.01, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
  • Jam buka: 09.00–01.00
  • Harga Menu: Rp 5.000,- sampai Rp 16.000,-

9. Nongkrong Di Tepi Sungai: Casario Cafe

Setiap cafe baru di jogja selalu memberikan konsep atau tema yang berbeda. Seperti halnya di casario cafe ini dimana kamu bisa nongkrong di tepi sungai. Jadi di bantaran sungai tersebut dibuat papan dari kayu dan diatasnya terdapat meja serta bean bag untuk lesehan. Pengunjung bisa menikmati ragam menu sembari mendengarkan gemercik air yang menentramkan.

cafe hits di kaliurang
cafe hits di kaliurang

Selain area tersebut, casario cafe juga memiliki banyak seating area lainya baik didalam ruangan maupun luar ruangan. Setiap sudut terlihat begitu instagramable, asik banget buat foto foto.

  • Alamat: Jl. pandanaran (jakal, KM 12), Bondosari, harjobinangun, kecamatan pakem, Sleman, DIY
  • Jam buka: 09.00–23.00
  • Harga Menu: Rp 15.000,- sampai Rp 45.000,-

10. Cafe Hits Di Jogja Dekat Malioboro: Pendopo Lawas

Jika kamu sedang cari cafe di jogja kota yang ada live musicnya dan lokasinya tak jauh dari malioboro maka pilihanya jatuh ke pendopo lawas. Di tempat ini juga kerap dihadirkan musisi yang sedang naik daun yakni tri suaka beserta teman temanya.

cafe hits jogja dekat malioboro
cafe hits jogja dekat malioboro

Lokasinya sangat mudah ditemukan yakni di sebelah timur dari alun alun utara Yogyakarta. Konsepnya sendiri adalah ala angkringan jadi menu menunya juga menu yang biasa kamu temui di angkringan. Harganya juga sangat ramah di kantong, cukup dengan Rp 20 ribu perut sudah kenyang.

  • Alamat: Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: 17.30–23.30
  • Harga Menu: Rp 4.000,- sampai Rp 17.000,-

11. Indahnya Museum Louvre Paris Di De Celine Jogja

Paris memang jadi destinasi favorit para traveller. Namun tentunya butuh budget yang tak sedikit untuk kesana. Menariknya belakangan ada sejumlah destinasi di Indonesia dengan konsep ala ala paris. Salah satunya di De Celine ini.

cafe hits di jogja kota 2022
cafe hits di jogja kota 2022

Memang paris identik dengan Menara Eiffel, namun disini kamu bakal melihat sudut pandang paris dari sisi lainya. Sebuah bangunan segitiga dengan dinding kaca layaknya museum louvre menjadi ikon dari cafe hits di jogja kota ini. Gak cuma sebagai gimmick semata, didalamnya juga terdapat meja dan kursi untuk nongkrong.

Tak jauh dari situ terdapat pula bangunan lainya dengan vibes ala Eropa juga. Sebuah bangunan dengan warna cream dan pintu kaca yang berfungsi sebagai bangunan utama dari kafe tersebut. Tepat didepanya juga terdapat set meja dan kursi bagi yang mau nongkrong di area terbuka.

  • Alamat: Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 – 00.00
  • Harga Menu: Rp 22.000,- sampai Rp 118.000,-

12. Suasana Ala Meksiko: Por Aqui Stay & Din

Sejatinya tempat ini adalah hotel, namun memiliki restoran yang dibuka untuk umum. Menariknya resto tersebut mengusung tema meksiko. Mulai dari bangunan, interior, pernak pernik hingga menu menunya ala ala meksiko.

por aqui stay and din
por aqui stay and din

Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa makanan meksiko seperti burritos, nachos, taco, tortillas dan lain lain bisa kesini. Selain itu tempatnya juga aesthetic dengan warna warna terang khas meksiko, keren buat dijadikan background foto. Selengkapnya baca: Por Aqui Stay & Din

  • Alamat: jalan prawirotaman nomor 31, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta
  • Jam buka: 11.30 – 21.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 15.000,- sampai Rp 60.000,-

13. Bersantai Di Bawah Langit Jogja

Nuansa tropis memang jadi tema yang cukup populer diterapkan pada cafe cafe terkini. Seperti yang ada di Bawah Langit Jogja ini yang sangat kental dengan suasana tropis. Kamu bisa menempati sejumlah tempat duduk seperti di area semi indoor beratapkan jerami, ataupun lesehan di area outdoor. Tepat di tengah tengah cafe terdapat area untuk live music.

bawah langit yk
bawah langit yk

Untuk menunya cukup lengkap, dari camilan seperti pisang goreng, french fries, tahu crispy hingga makanan berat seperti nasi goreng, ayam goreng, ayam bakar dll.

  • Alamat: Jl. Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman
  • Jam buka: 09.00 – 01.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 10.000,- sampai Rp 17.000,-

14. Serasa Di Bali: Osea Resto & Bar

Masi dengan nuansa tropis, Osea Resto yang berada di pakem ini memiliki konsep ala ala cafe di Bali. Di area outdoor kamu bisa menemukan sebuah kolam dengan kursi payung disekitarnya. Suasananya makin bali banget dengan adanya pasir putih, payung bali dan berbagai ornamen dari bambu dan jerami.

osea resto
osea resto

Adapun menunya juga kebanyakan menu khas tropis seperti thai mango fiesta, tomato mozarella, salad, nachos, pannacotta, mocktail, dan lain lain.

  • Alamat: Jl. Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman
  • Jam buka: 09.00 – 01.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 20.000,- sampai Rp 98.000,-

15. Cafe Hits Di Bantul Jogja: Manhattan Cafe

Bergeser ke sisi selatan, Bantul juga memiliki sejumlah cafe hits nan instagramable. Manhattan cafe hadir dengan konsep yang cukup unik yakni ala ibiza, Spanyol. FYI Ibizi dikenal akan dunia malamnya, layaknya las vegas di Amerika.

cafe instagramable di jogja
cafe instagramable di jogja

Ada sejumlah pilihan tempat duduk yang bisa ditempati. Dari ruangan indoor, lesehan maupun di gazebo. Di tengah tengahnya terdapat sebuah kolam yang membuat vibes makin cantik. Selengkapnya: manhattan cafe jogja

  • Alamat: Brajan, tamantirto, kecamatan kasihan, kabupaten Bantul
  • Jam buka: 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 15.000,- sampai Rp 55.000,-

16. Nuansa Tropis Di DIY Selatan

DIY Selatan adalah sebuah nama dari kafe yang baru diresmikan bulan November 2021 silam. Menjadi tempat tongkrongan hits dengan suasana tropis layaknya di Bali.

tempat nongkrong instagramable di jogja selatan
tempat nongkrong instagramable di jogja selatan

Bagian indoor dipenuhi warna terang dan sejumlah ornamen yang keren untuk dijadikan background foto. Sementara itu jika ingin nongkrong sambil menikmati suasana pedesaan, bisa memilih area outdoor.

Lokasinya persis berada di pinggir sawah sehingga memberikan view bagus. Kamu bisa duduk lesehan di bea bag, kursi kayu dibawah payung, atau spot bangku panjang.

  • Alamat: Jl. Tamantirto Kasihan Bantul, Brajan, Tamantirto, Kec. Kasihan Bantul
  • Jam buka: 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 15.000,- sampai Rp 60.000,-

17. Menikmati View Bantul Dari Ketinggian Di Bee Dyoti

Memilih kafe yang memiliki view alam terbuka bisa jadi solusi untuk menghilangkan penat di kepala. Bagi warga jogja selatan cobalah ke Bee Dyoti yang belum lama ini dibuka. Berada di puncak bibis, kamu bisa menikmati view persawahan dan wilayah bantul dari ketinggian.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk South Shore Gunung Kidul
bee dyoti
bee dyoti

Tak hanya pemandanganya saja yang bagus, tempatnya juga aesthetic dan instagramable banget. Ada banyak spot yang dibangun di tepi jurang baik berupa tempat duduk maupun deck view. Ada juga panggung hiburan yang bakal menemanimu malamu dengan live music.

  • Alamat: Bibis, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul,
  • Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 14.000,- sampai Rp 30.000,-

18. Live Music Dengan View City Light: Puncak Sosok

Dalam tiga tahun terakhir, nama puncak sosok memang jadi primadona dikalangan wisatawan. Daya tarik utamanya adalah live perform dari penyanyi maupun band lokal di sebuah panggung yang memiliki latar belakang kerlap kerlip lampu jogja.

cafe hits di jogja malam hari
cafe hits di jogja malam hari

Pengunjung bisa santai di sebuah tempat layaknya sebuah teather terbuka. Selain itu tentunya bisa sambil menikmati beragam menu yang dijual. Jadi disini terdapat sejumlah tenant yang menjajakan ragam kuliner. Seperit menu angkringan, jagung bakar, bakso dll.

  • Alamat: Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul,
  • Jam buka: 15.00 – 23.00 WIB
  • Harga Menu: mulai Rp 5 ribuan

19. Tumpeng Menoreh: Cafe Di Jogja Dengan View Bagus

Beralih ke kabupaten Kulon Progo dengan view perbukitan menoreh yang mempesona. Kamu bisa menikmati deretan perbukitan tersebut di sebuah cafe yang buka 24 jam yakni di tumpeng menoreh. Kamupun bisa datang waktu subuh dan menikmati sunrise dari sana.

cafe di jogja view bagus
cafe di jogja view bagus

Gak hanya perbukitan menoreh saja, namun dari sini kita juga bisa menikmati gunung merapi, merbabu dan juga sumbing secara 360 derajat. Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini tentunya adalah saat pagi hari untuk menikmati sunrise atau sore hari menunggu sunset.

Jadi sistemnya pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 50 ribu. Namun tenang saja pengunjung nantinya akan mendapatkan voucher yang bisa ditukar dengan makanan/ minuman. Adapun menu yang tersaji adalah menu tradisional seperti nila bakar, ayam madu wijen, sayur lodeh dll.

  • Alamat: Sumbersari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: Rp 50 ribu (ditukar voucher makanan)

20. Tempat nongkrong hits di Kulon Progo: Kopi Ampirono

View perbukitan menoreh dan hijaunya area persawahan Nanggulan memang terlihat epic. Sekarang kamu bisa menikmatinya di sejumlah cafe yang ada disana. Dari sederet cafe yang ada, kopi ampirono bisa dibilang menjadi pionirnya.

kopi ampirono kulon progo
kopi ampirono kulon progo

Cafe ini memiliki nuansa etnik dan tradisional jawa. Kamu bisa menjumpai rumah joglo yang memang jadi ciri khas dari rumah masyarakat jawa. Tersedia juga area outdoor untuk menikmati keindahan alam sekitar jika cuaca mendukung.

  • Alamat: Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon ProgoYogyakarta (google maps)
  • Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 5 ribu

21. Kopi Ingkar Janji

Tak jauh dari kopi ampirono tersebut, ada jug kopi ingkar janji. Disini kamu bisa nongkrong disebuah area terbuka dengan sajian alam pedesaan. Demikian halnya juga menu menunya yang sebagian besar adalah menu ndeso. Diantaranya ada tahu bacem, botok, mangut lele, sayur lodeh dan lain sebagainya.

kopi ingkar janji
kopi ingkar janji

Nilai plus dari kopi ingkar janji adalah areanya yang sangat luas terutama di area outdoor. Setidaknya bisa menampung hingga 500 orang. Waktu terbaik untuk kesini adalah sore hari sambil menanti matahari mulai meredup ditelan malam.

  • Alamat: Jl. Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo,
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 2.000,- sampai Rp 20.000,-

22. Angkringan Di Tepi Sawah: Geblek Menoreh View

Jogja memang dikenal dengan angkringanya yang menjamur di sejumlah titik. Namun berbeda dengan angkringan yang satu ini. Meski konsepnya angkringan, namun geblek menoreh view memiliki tempat yang aesthetic dan instgramable.

angkringan geblek menoreh
angkringan geblek menoreh

Terdapat beberapa furniture ala ala bali. Selain itu lokasinya juga berada di pinggir sawah yang begitu luas bak permadani. Di area sawah tersebut terdapat sebuah jalan setapak yang kerap dijadikan lokasi syuting. Tak heran jika banyak yang berfoto foto disana. Pemandanganya memang bagus bagnet.

  • Alamat: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo
  • Jam buka: 07.00 –  19.00 WIB
  • Harga menu: Rp 2.000,- sampai Rp 10.000,-

23. Mahaloka Paradise, Banyak Spot Fotonya!

Sekilas apa yang ditawarkan oleh mahaloka paradise ini mirip seperti svarga bumi di magelang. Namun bedanya selain memiliki spot spot foto di tengah sawah, tempat ini juga memiliki cafe outdoor. Kamupun gak cuma foto foto saja, namun juga bisa kulineran di tepi sawah.

cafe di jogja yang instagramable
cafe di jogja yang instagramable

Jadi untuk masuk kesini setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20 ribu. Nantinya tiket ini juga berfungsi sebagai voucher untuk membeli makanan.

  • Alamat: Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo
  • Jam buka: 07.00 –  19.00 WIB
  • Harga menu: Rp 2.500,- sampai Rp 25.000,-

24. Suguhan Epic Dari De Mangol

Tak hanya sekedar tempat nongkrong, de mangol menjadi destinasi keren untuk berakhir pekan. Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan mulai dari menikmati view gunung merapi, hunting foto di spot spot yang instagramable dan tentunya menyantap hidangan yang lezat.

de mangol, cafe aesthetic di jogja lantai dua
de mangol, cafe aesthetic di jogja lantai dua

Ada sejumlah spot yang bisa kamu explore seperti triangle spot, teras kaca, bean bag area dan masih banyak lainya. Lokasinya yang berada di atas bukit bintang juga memberikan view city light yang keren saat malam harinya.

  • Alamat: Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul,
  • Jam buka: 10.00 –  21.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 20 ribuan

25. South Shore, Cafe Hits Di Jogja Pinggir Pantai

Ini adalah sebuah beach cafe yang menghadap langsung ke samudra hindia. Keindahanya disebut sebut gak kalah dengan cafe di Bali. Bahkan nampak juga sejumlah dekorasi yang berbau pulau dewata, salah satunya adalah payung khas bali.

south shore gk
south shore gk

Bahkan tempat ini juga memiliki infinity pool yang indah. Waktu terbaik untuk kesini tentu saja adalah sore hari sembari menikmati sunset. Ada dua jenis paket untuk berkunjung kesini. Paket pertama adalah Rp 100 ribu yang meliputi tiket masuk dan paket makan senilai Rp 70 ribu. Sedangkan paket kedua adalah Rp 200 ribu dengan rincian tiket masuk, paket makan senilai 100 ribu dan akses ke infinity pool.

  • Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidu
  • Jam buka: 11.00 –  18.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 27.000,- sampai Rp 73.000,-

You cannot copy content of this page