The Ciliwung Adventure Camp, Harga Tiket & Glamping 2024

The Ciliwung Adventure Camp – Kawasan Puncak Bogor memang selalu jadi spot asik untuk menghabiskan waktu liburan. Ada begitu banyak daya tariknya, mulai dari wisata alam, wisata buatan, cafe atau tempat nongkrong hingga penginapan aesthetic berupa Glamping.

Dewasa ini, Glamping memang jadi pilihan banyak traveller untuk berlibur. Glamping memberikan sensasi bermalam yang “lebih dekat dengan alam” namun dilengkapi fasilitas layaknya hotel. Tak perlu ribet bawa segala peralatan, karena semua sudah tersedia.

Nah, kalau mau cari glamping di Puncak Bogor, salah satu pilihanya adalah The Ciliwung Adventure Camp yang terbilang masih cukup baru. Lokasinya yang berada ditengah perkebunan teh yang luas menjadi daya tarik tersendiri. Harganya juga cukup affordable, cocok untuk para milenial maupun liburan keluarga.

Sekilas Tentang Glamping The Ciliwung Adventure Camp

The ciliwung Puncak adalah salah satu pilihan glamping terbaik saat ini. Selain view perkebunan teh hijau yang luas disekitarnya, pengunjung juga dimanjakan dengan view Gunung Gede Pangrango. Bahkan tempat ini juga sangat dekat dengan wisata telaga saat, hanya butuh 15 menit jalan kaki saja.

view kebun teh
view kebun teh

Jadi glamping ini menggunakan tenda dome seperti pada umumnya. Hanya saja tenda tersebut diletakan didalam bangunan yang terbuat dari bambu. Sehingga pastinya sangat aman dan nyaman baik dari terik matahari maupun hujan. Tersedia beberapa kapasitas tenda dari 2 orang, 4 orang hingga 6 orang.

Baca Juga  17 Tempat Bukber Di Bogor 2023 Murah & Enak

Adapun fasilitas yang disediakan setiap glamping juga cukup lengkap. Mulai dari tempat tidur yang nyaman (kasur,bantal dan selimut), air mineral, listrik, wifi hingga peralatan mandi. Pengunjung juga akan mendapatkan teh, snack sore dan breakfast. Adapun fasilitas umumnya juga cukup lengkap seperti toilet yang dilengkapi dengan water heater.

glamping estetik di puncak, the ciliwung camp
glamping estetik di puncak, the ciliwung camp

The Ciliwung Tea Estate tak hanya memiliki glamping saja, namun disana juga terdapat penginapan dengan bentuk yang aesthetic. Namanya penginapan burung manyar. Ini bisa jadi opsi yang mau lebih private dan nyaman. Dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan sejumlah fasilitas menarik lainya.

Harga Tiket The Ciliwung Adventure Camp

Bagi pengunjung yang mau berwisata akan dikenakan tiket masuk. Berikut daftar harga selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp25.000
wara-wiriRp25.000
MobilRp10.000
MotorRp5.000
SepedaRp5.000
Komodo lokalRp350.000
Komodo MancanegaraRp550.000

Harga The Ciliwung Glamping

Sedangkan untuk tipe penginapanya sendiri ada dua seperti yang dijelaskan diatas yakni glamping dan juga penginapan burung manyar.

Jenis GlampingHarga
Glamping Tenda 2 orangRp350.000
Glamping Tenda 4 orangRp650.000
Glamping Tenda 6 orangRp1.000.000
Glamping Burung ManyarRp1.600.000 (weekday)
Rp2.100.000 (weekend)

Fasilitas

  • area parkir
  • glamping
  • mushola
  • kamar mandi
  • water heater
  • restoran
  • dll

Lokasi The Ciliwung Adventure Camp

Alamat lengkapnya berada di Jl. Nasional No.11, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor. Tak sulit untuk menemukan lokasinya. Jika dari arah Jakarta nanti akan melewati Gunung Mas lalu lewat Masjid Atta awun dan melewati merimba garden. Dari merimba garden terebut silahkan belok kiri dan ikuti jalanya.

Sedangkan jika dari arah Bandung, bisa melewati puncak pass-warpat-rindu alam lama- pos sayur telaga warna kemudian silahkan belok kanan. Sudah ada beberapa petunjuk arah yang bisa kalian ikuti.

Baca Juga  Angkringan Tepi Sawah Setu Bekasi Viral, Ini Daftar Harga Menunya

Nah demikian tadilah beberapa informasi mengenai The Ciliwung Adventure Camp Bogor. Rekomendasi glamping di Puncak dengan pemandangan yang super keren.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya