La Riviera PIK 2 Jakarta: Daya Tarik, Jam Buka & Rute

La Riviera PIK 2 Jakarta – Setelah sempat ditutup, Pantai Pasir Putih 2 akhirnya dibuka kembali sejak pertengahan 2022 lalu. Meski secara administratif berada di Kecamatan kosambi, Kabupaten tangerang namun PIK 2 ini juga tak jauh dari PIK 1 yang mana berada di kecamatan penjaringan.

Sejatinya PIK 2 ini merupakan kawasan perumahan, namun ada beberapa destinasi wisata di PIK 2 yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan. Mulai dari cafe cafe kekinian, pantai pasir putih, urban farm, hutan mangrove dan satu tempat yang lagi viral bernama La Riviera.

Beberapa destinasi tersebut, tentunya menawarkan keunikan dan pengalaman seru. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas satu wisata di PIK 2 yang lagi viral bernama La Riviera tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini

Suasana Di La Riviera PIK 2 Jakarta

Destinasi wisata dengan balutan nuansa Eropa makin banyak ditemukan di Indonesia. Mulai dari ala ala santorini, mediterania, venice italy dan lain sebagainya. Seperti tempat yang satu ini, yang menyuguhkan vibes ala Amsterdam, Belanda.

Perlu diketahui La Riviera sebenarnya adalah Rumah toko alias Ruko. Namun didesain dengan gaya ala ala Belanda. Bahkan dilengkapi juga dengan kanal atau sungai di bagian tengahnya.

la riviera pik 2 pict from @jalanbarengdkh
la riviera pik 2 pict from @jalanbarengdkh

Ruko ruko dengan arsitektur khas eropa tersebut berjejer rapi dan terlihat instagramable. Ditambah lagi dengan sungai yang membelah diantara dua area ruko beserta jembatan diatasnya. Tak ayal foto fotonya langsung viral di media sosial, khususnya instagram. Cobalah berdiri di tengah tengah jembatan tersebut, kamu sejenak akan lupa bahwa ini berada di Indonesia. Vibesnya benar benar seperti di eropa.

Baca Juga  Jam Buka Dan Harga Menu Blackowl PIK 2 Jakarta
pict from @love_jkt
pict from @love_jkt

Jika ingin menikmati lebih jauh, bisa mencoba wahana perahu atau bebek bebekan. Berada diatas perahu yang mengapung di kanal dengan kanan kiri ruko bergaya eropa bakal jadi spot yang instagramable.

Ruko La Riviera PIK 2 sendiri berada di pulau ebony dengan luas 111 hektar. 43 hektar diantaranya digunakan untuk hunian dan komersial, sisanya adalah area terbuka hijau.

Nikmati Beragam Kuliner Yang Menggoda

Selain suasana eropa yang instagramable, daya tarik lainya adalah kuliner. Yap, selepas hunting foto kamu bisa lanjut dengan berburu kuliner disana. Ada beberapa jajanan unik yang bisa kamu coba. Seperti sate kuda aceh dengan Rp 65 ribu/ 10 tusuk.

Kuliner lain yang bisa kamu coba adalah Hoy Tod, street food dari Thailand yang berupa Omelette seafood. Untuk menikmati menu yang satu ini cukup mengeluarkan budget Rp 45 ribu setiap porsinya.

Lokasi Ruko La Riviera PIK 2 Jakarta

Alamat lengkapnya berada di jl. Marina Indah Raya nomo 1, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Selain menggunakan pribadi, untuk kesana juga bisa menggunakan transportasi umum.

Para pengunjung bisa menggunakan bus transjakarta, MRT ataupun KRL. Jika menggunakan KRL, bisa turun di stasion rawa Buaya yang merupakan stasion terdekat dari PIK. Selanjutnya bisa menggunakan angkot ataupun ojek online.

Jika menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa buka google maps dan cari rute ke PIK Pancoran. Nantinya akan dilewatkan jalan yang lebih mulus dari pada lewat dadap kosambi.

Jam Buka La Riviera PIK 2

Sejatinya tidak ada jam buka yang diterapkan bagi pengunjung karena ini hanyalah kawasan ruko. Namun kami sarankan untuk datang pagi atau sore hari. waktu terbaik untuk datang kesini adalah sore hari sekitar jam 4 atau jam 5. Moment moment blue hours akan membuat fotomu makin dramatis dan bakalan jadi pik 2 rasa eropa.

Baca Juga  Scarlett's Cafe Jakarta, Daftar Harga Menu & Lokasi

Kini setiap pagi dan sore Ruko La Riviera PIK 2 Jakarta Utara ini selalu ramai pengunjung. Utamanya bagi mereka para milenial yang suka hunting foto. Suasananya memang unik dan masih jarang ada di Indonesia. Gimana tertarik untuk datang kesini?

You cannot copy content of this page