Wisata Malang Dreamland Harga Tiket & Wahana April 2024

Malang Dreamland merupakan wisata alam yang dikemasi dengan berbagai fasiitas modern. Destinasi ini memiliki banyak fasilitas dan wahana salah satunya adalah seluncuran warna warni yang diklaim terpanjang di Jawa Timur. Para pengunjung juga akan disuguhkan keindahan alam Poncokusumo.

Malang adalah salah satu tempat terbaik untuk berlibur. Salah satu alasanya adalah keindahan alamnya yang mempesona. Mulai dari pantai hingga wisata pegunungan. Selain itu Kota Apel ini juga menjadi salah satu pintu masuk menuju Bromo. Berbagai macam destinasi bisa kita temukan disana seperti taman taman tematik, wisata alam hingga wisata kuliner.

Travelandword mau merekomedasikan wisata baru di Malang tepatnya di daerah Poncokusumo. Mengusung nama Malang Dreamland tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun teman teman terdekatmu. Ada apa saja didalamnya? simak ulasan berikut sampai selesai.

Harga Tiket Masuk Malang Dreamland

Untuk saat ini pengunjung tidak dikenakan tarif retribusi alias gratis. Namun jika ingin menikmati wahana didalamnya tentunya dikenakan tiket tersendiri. Belum diketahui apakah tiket gratis tersebut berlaku selamanya atau hanya selama masa soft opening. Nanti akan kami update informasi terbaru.

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
HTMRp5.000Rp10.000
Seluncuran PelangiRp20.000Rp25.000
Skuter listrik SingleRp15.000Rp15.000
Skuter listrik GowesRp25.000Rp25.000
AyunanRp10.000Rp15.000
Keranjang SultanRp20.000Rp25.000
ATV SingleRp50.000Rp60.000
ATV DoubleRp80.000Rp90.000

Jam Buka

malang dreamland bisa kamu kunjungi setiap hari dari pagi hingga sore dengan jam operasional sebagai berikut:

Baca Juga  Dancok Cafe Pujon Malang: Lokasi, Menu & Jam Buka
HariJam Operasional
Setiap Hari09.00-18.00 WIB

Fasilitas

Ada banyak fasilitas dan wahana yang bakal membuat liburanmu semakin seru. Namun memang saat artikel ini dirilis belum semuanya rampung. Berikut beberapa diantaranya:

  • area parkir
  • wahana permainan
  • spot foto
  • glamping
  • camping ground
  • cafe
  • orange garden
  • rest area
  • fasum
  • dll

Daya Tarik Malang Dreamland

Malang bagian timur selama ini memang belum begitu terekspose. Namun tentunya keindahanya gak kalah indah dengan wilayah Pujon ataupun Batu. Dari lokasi Malang Dreamland ini pengunjung bahkan akan disuguhkan dengan view 3 gunung populer di Jawa Timur. Ditambah lagi dengan hamparan perbukitan hijau disekitarnya. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan disana.

Bermain Wahana Perosotan Pelangi

Wahana perosotan pelangi atau yang acap kali disebut rainbow slide memang tengah populer. Dipelopori oleh wisata Dusun Semilir di Semarang, kini wahana tersebut banyak ditemukan diberbagai tempat.

perosotan pelangi via @wisatamalangdreamland

Bagi warga malang kini bisa mencoba wahana perosotan pelangi terpanjang di Jawa Timur yang ada di Malang Dreamland ini. Menghadirkan permainan yang menantang meluncur diatas bantal khusus yang berbentuk bulat pada lintasan yang tersedia, skuter, sepeda elektrik,

Disini juga ada beberapa wahana permainan lainya seperti wahana naik kuda, ATV, air softgun, dan trail.

Berbagai Spot Foto Yang Instagramable

Gak cuma alamnya yang indah, kamu bisa mengabadikan moment moment serumu melalui berbagai macam spot yang instagramable. Diantaranya ada balon udara, paralayang, ice cream park, candy park, donts park, sunrise view, sunset view, mahameru view dan juga bromo view.

spot foto instagramable via @wisatamalangdreamland
spot foto instagramable via @wisatamalangdreamland

Kemudian ada juga foodcourt yang gak kalah keren. Kamu bisa bersantai di area outdoor dengan rumput sintetis dan beanbag. Selain untuk nongkrong tentunya juga asik untuk mengabadikan moment bersama orang orang tercinta.

Baca Juga  Coklat Klasik Malang: Daya Tarik, Menu Dan Jam Buka

Camping

Bagi yang berasal dari luar kota gak bakal sulit mencari penginapan. Kamu bisa staycation baik di glamping aesthetic ataupun mendirikan tenda di camping ground.

camping di malang dreamland (foto via ig wisatamalangdreamland)
camping di malang dreamland (foto via ig wisatamalangdreamland)

Dengan ketinggian sekitar 800 mdpl tentunya menawarkan udara sejuk dan pemandangan yang aduhai. Nuansanya disekitarnya masih begitu alami dan bahkan akan disuguhkan view bromo semeru di sisi timur, gunung arjuno welirang di sisi utara serta deretan gunung putri di sisi barat.

Lokasi Malang Dreamland

Alamat elngkapnya terletak di Ngadireso, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berada di jalur menuju Gunung Bromo yang mana kerap dilalui para penggiat trail maupun camping. Untuk kesana, bisa gunakan bantuan googlemaps.

Demikian tadilah informasi wisata Malang Dreamland yang bisa jadi rekomendasi tempat liburan asik di Malang bagian timur. Gimana menurut kalian gaes tentang destinasi yang satu ini?

Beri Tanggapan:

4.9/ 5. dari 25 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya