Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Tiket Masuk April 2024

Bukit Kayoe Putih – Mojokerto belakangan ini menjadi destinasi favorit sejumlah wisatawan. Pertumbuhan sektor pariwisata di wilayah tersebut memang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak jarangan tempat wisata di Mojokerto sering viral dan menghiasi media sosial. Sebut saja seperti sendi adventure, Puthuk Kembang, Petung sewu dan lain sebagainya.

Kondisi geografis mojokerto yang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan hijau memang sangat mendukung untuk dikembangkan wisata berbasis spot foto. Kebanyakan memang destinasi yang ada menyuguhkan hijaunya alam dibalut dengan gimmick gimmick kekinian. Namun ada satu destinasi wisata edukasi namun juga gak kalah asik untuk dikunjungi. Tempat tersebut tak lain adalah bukit kayoe putih.

Sesuai namanya, tempat ini merupakan wisata edukasi kayu putih yang enjadi bahan utama membuat minyak gosok. Disana pengunjung akan disuguhkan dengan proses pembuatan minyak kayu putih. Selain itu tersedia juga sejumlah fasilitas pendukung lainya.

Sekilas Tentang Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Destinasi wisata terbaru ini merupakan hasil kerjasama antara KPH Mojokerto, CV Mitra Wisata Abadi dan juga LMDH Watublorok. Rintisan wisata ini diharapkan bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat melalui wisata, mengingat masih sedikitnya destinasi wisata disana.

Wisata bukit kayu putih sendiri berdiri diatas lahan perhutani seluas 2,5 hektar. Lokasinya tak jauh dari wisata watu blorok, tepatnya di sebelah utara. Fokus utama dari destinasi ini tentu saja adalah edukasi mengenai pohon kayu putih. Pengunjung bisa melihat proses destilasi daun kayu putih menjadi minyak.

Selain itu disini juga dibangun sejumlah wisata pendukung seperti petik buah, kolam renang, wahana anak anak, camping ground, cafe/ restaurant dan tentunya spot spot untuk berfoto.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Sewa Villa HMD Trawas Mojokerto

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, dijamin gak bakalan bikin kanker alias kantong kering. Berikut kami sampaikan harga tiket masuk terbaru:

Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk (Anak)Rp5.000Rp10.000
Tiket Masuk (Dewasa)Rp10.000Rp10.000
Tiket Kolam RenangRp15.000Rp15.000
Tiket TerusanRp30.000Rp30.000

Catatan:

  • Tiket masuk belum termasuk wahana
  • Selama libur lebaran (06-15 april 2024) Tiket anak Rp10.000 dan tiket dewasa Rp15.000

Lokasi

Lokasinya berada di desa kupang, kecamatan jetis, kabupaten mojokerto. Berada di area perhutani, nggak jauh dari wisata watu blorok. Silahkan bisa lihat maps berikut untuk lebih jelasnya:

Fasilitas

Tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilias, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • kafe
  • spot foto
  • kolam renang
  • rainbow slide
  • rumah balon raksasa
  • mandi bola
  • playground
  • wisata edukasi
  • dan masih banyak lainya

Jam Operasional

HariJam Buka
Weekday09.00 – 20.00 WIB
Weekend08.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru Di Bukit Kayoe Putih

Bukit kayoe putih bisa jadi tujuan utama, saat kamu liburan ke Mojokerto. Pasalnya tempat ini terbilang memiliki beragam aktivitas wisatayang lengkap dan menawarkan keseruan. Berikut beberapa diantaranya:

Nikmati Keindahan Alam

view di boekit kayoe putih
view di boekit kayoe putih

Sesuai namanya, tempat wisata ini memang berada di daerah dataran tinggi atau bukit. Oleh karenanya menyajikan pemandangan alam yang memukau.Mulai dari deretan bukit, pepohonan hijau, lembah, hingga sunset yang cantik.

Dari sini bahkan pengunjung bisa menikmati tiga gunung yang cukup populer di jawa timur yakni gunung arjuno, gunung welirang serta gunung penanggungan. Dengan udara sejuk, tentunya kamu bakalan betah berlama lama disini.

Aneka Spot Foto

Keindahan alam pegunungan tersebut bisa kamu abadikan melalui spot spot yang didesain secara estetis dan instagramable. Mulai dati taman yang tertata rapi dengan tulisan bukit kayoe putih yang menjadi ikon dari wisata ini.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Poetoek Soeko Trawas Mojokerto
spot foto instagramabe via maps sayful efendi
spot foto instagramabe via maps sayful efendi

Kemudian ada juga spot balon udara ala cappodacia, spot net hamock, gapura gapura dari jerami, dan masih banyak lainya.

Nikmati Segarnya Kolam Renang

foto via gmaps siti choriyah
foto via gmaps siti choriyah

Kolam renang diatas bukti tentunya menjadi daya tarik tersendiri, mengingat belum banyak tempat serupa khususnya di Mojokerto. Kolamnya sendiri berbentuk persegi panjang, serta terdiri dari 2 area. Meski udaranya cenderung dingin, namun hal itu tak menyurutkan niat wisatawan yang ingin bermain air.

Disekitar kolam juga terdapat sejumlah tempat untuk bersantai yang dilengkapi dengan payung.

Nongkrong Di Cafe

Terakhir, kamu bisa menikmati beragam menu di area cafe yang tak jauh dari kolam tersebut. Dari cafe juga kita bisa melihat view kolam renang. Cafenya sendiri bergaya modern dengan tempat duduk lesehan diatas rumput sintetis menggnakan bean bag, serta tersedia juga area dengan kursi.

foto via gmaps syfa dyah
foto via gmaps syfa dyah

Menunya cukup beragam, mulai dari snack seperti kentang goreng hingga makanan berat seperti nasi goreng ataupun mie. Saat malam hari suasananya makin epic dengan permainan lampu disetiap sudutnya.

Beragam Wahana Permainan

Sejak kali pertama buka, bukit kayoe putih terus melakukan berbagai inovasi. Sejumlah wahana permainan dihadirkan. Di tahun 2024 ini ada beberapa wahana baru yang bakal membuat liburanmu makin seru. Diantaraanya ada wahana viral rainbow slide atau perosotan warna warni.

Kemudian ada wahana rumah balon raksasa yang bisa untuk orang dewasa. Jadi nantinya kamu bisa melewati berbagai rintangan di rumah balon tersebut dan kemudian berakhir di kolam renang. Selain itu ada juga rumah balon untuk anak anak, mandi bola, hingga playground. Seru banget buat liburan keluarga.

Demikian tadilah ulasan mengenai wisata bukit kayoe putih yang tengah viral. Buat kamu yang tinggal di Mojokerto jangan lewatkan destinasi wisata terbaik di mojokerto yang satu ini.

Beri Tanggapan:

4.6/ 5. dari 29 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment