MINI MANIA Lembang, Harga Tiket April 2024

Mini Mania Lembang merupakan destinasi wisata dengan konsep miniatur landmark dunia. Ada banyak replika bangunan bangunan ikonik di seluruh dunia yang dihadirkan. Selain jadi spot seflie yang instagramable, juga bisa jadi sarana edukasi untuk mengenalkan pada anak.

Lembang merupakan sebuah wilayah dataran tinggi di Bandung bagian utara. Udara yang sejuk serta suasana pegunungan memang menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya pilihan tempat wisata di Lembang yang bisa dikunjungi. Dari Hotel, resort, glamping, camping ground, wisata alam hingga wisata modern.

Travelandword kali ini tertarik dengan salah satu wisata terbaru di Lembang yang baru saja opening pada 5 april 2023 lalu. Mini Mania Lembang bisa jadi salah satu rekomendasi tempat untuk liburan bersama keluarga tercinta. Berikut sudah kami rangkum beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui.

Harga Tiket Masuk Mini Mania Lembang

Area wisata mini mania ini terbagi menjadi 2 bagian yakni area miniatur dunia dan taman sakura. Kamu bisa membeli salah satunya atau paket all ini dengan harga yang lebih murah. Kemudian ada juga beberapa aktivitas lainya seperti panahan, memberi makan ikan dll. Berikut detailnya:

JENIS TIKETHARGA
Taman Mini ManiaRp 30.000
Taman SakuraRp 30.000
Paket Combo (mini mania + taman sakura)Rp 50.000
duck feedingRp 10.000
Fish feedingRp 10.000
Fun ArcheryRp 10.000
Shoot the mooRp 10.000
Sewa kostum jepangRp 25.000
ATV 2x putaranRp 30.000
Sky RideRp 20.000
Becak miniRp 15.000

Catatan Tambahan:

  • Selama periode libur lebaran (06 – 21 april 2024) hanya tersedia tiket combo
Baca Juga  Sultan Agung Resto Bandung, Harga Menu Desember 2023

Fasilitas

Berikut beberapa fasilitas yang tersedia

  • area parkir
  • toilet
  • taman sakura
  • taman miniatur dunia
  • wahana permainan
  • sewa kostum
  • shop
  • spot foto
  • dan masih banyak lainya

Jam Buka

Berikut informasi jam operasionalnya:

TempatJam Operasional
Wisata 08.00 – 18.00 WIB
Shop 08.00 -19.00 WIB

Daya Tarik Mini Mania Lembang

Mini mania sendiri merupakan wisata yang dikembangkan oleh Cimory Group. Sebelumnya mereka sudah buka di Semarang. Oleh karenanya kamu juga bisa menemukan beberapa produk cimory, salah satunya adalah tiramisu by chocomory.

Taman Miniatur Dunia

menara eiffel di mini mania lembang by ig @minimania.lembang
menara eiffel di mini mania lembang by ig @minimania.lembang

Sesuai dengan konsep utamanya, beberapa landmark dunia menjadi daya tarik utama. Kamu bisa “keliling dunia” dengan mengunjungi replika bangunan bangunan ikonik seperti patung merlion singapura, menara eiffel, tembok besar china, patung liberty dan masih banyak lainya. Bangunan bangunan tersebut jadi spot asik untuk berfoto foto selain juga bisa untuk mengenalkan pada anak.

Dengan luas total 1,7 hektar, ada setidaknya 50 bangunan miniatur dunia. Bahkan Mini Mania lembang bisa menampung hingga 5000 pengunjung.

Taman Sakura

taman sakura minimania lembang bandung by ig @minimania.lembang
taman sakura minimania lembang bandung by ig @minimania.lembang

Untuk taman sakura jepang ini terpisah dari taman mini mania meski masih dalam satu area. Jadi untuk masuk kesini akan dikenakan tiket tersendiri, atau bisa juga membeli paket bundling yang lebih murah. Disini kalian juga bisa menyewa kostum kimono sehingga vibesnya benar benar seperti di Jepang.

Aneka Wahana Permainan

wahana mini mania
wahana becak mini via ig @minimania.lembang

Gak cuma bisa berfoto foto saja, namun ada sejumlah wahana permainan yang seru. Salah satunya adalah ATV, kemudian juga tengah dipersiapkan wahana skyline dan mini locco. Ada juga wahana fun archery alias panahan untuk melatih ketangkasan dan juga konsentrasi.

Baca Juga  Armor Genuine Urban Forest, Harga Menu & Daya Tarik

Memberi Makan Hewan

Bagi yang liburan bersama sang buah hati, bisa ajak untuk berinteraksi dengan sejumlah hewan disana. Memberi makan hewan seperti bebek, merpati ataupun ikan menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung terutama yang mengajak anak anak.

Minius Dance

Minius adalah maskot dari mini mania lembang. Pengunjung bisa ajak maskot tersebut untuk foto bersama. Manusia manusia kurcaci tersebut juga bisa menari atau dance yakni saat jam opening serta sore hari sekitar jam 17.00 WIB. Pengunjung juga bisa ikutan dance bareng lho.

Tiramisusu By Chocomory

tiramisu by chocomory
tiramisu by chocomory

Usai jalan jalan, kamu bisa mampir ke toko oleh oleh yang menjual beragam makanan. Yang menjadi signature tentunya adalah tiramisusu by chocomory. ada banyak varian cake yang lembut seperti original, cookies n cream, cheese, cokelat, moo-moo roll, pie dan lain sebagainya.

Lokasi Mini Mania Lembang

Adapun alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya cukup dekat dengan floating market. Untuk lebih jelasnya bisa kalian liat di google maps.

Nah demikian tadilah beberapa informasi mengenai taman Mini Mania Lembang, sebuah destinasi wisata baru di Bandung yang rekomended untuk liburan bersama keluarga. Simak juga berbagai rekomendasi tempat wisata di Bandung lainya, hanya di travelandword.com

Beri Tanggapan:

4.7/ 5. dari 79 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya