Bukit Waruwangi Banten, Harga Tiket & Wahana April 2024

Bukit Waruwangi Padarincang yang berada di Kabupaten Serang ini berani membuat terobosan baru di sektor pariwisata. Bagi yang pernah liburan ke New Zeland, mungkin tidak asing dengan pemandangan diatas. Sebuah wisata agro berbasis ruminansia dipadukan dengan keindahan alam. Bagi yang mau berlibur kesini dipastikan bakal mendapat experience baru yang jarang ditemukan ditempat lain khususnya di Indonesia. Seperti apasih tempatnya dan fasilitas apa saja yang ada didalamnya? berikut ulasan lengkap travelandword.com

Bukit Waruwangi Serang merupakan wisata agro dengan berbasis ruminansia. FYI, hewan ruminansia merupakan hewan pemamah biak alias herbivora diantaranya ada sapi, kambing, rusa, dan lain sebagainya. Lokasi bukit waruwangi sendiri memang sangatlah mendukung karena berada di daerah perbukitan. Dengan luas mencapai 120 hektar kamu bakal menjumpai padang savana yang sangat luas dengan latar belakang gunung Rangkong. Pemandanganya memang cantik mirip mirip sama yang ada di New Zeland, tak heran jika sang pemilik kemudian mengusung konsep serupa.

Tempat wisata ini juga menawarkan banyak spot spot instagramable  yang digemari kaum milenial, salah satunnya adalah spot pojok kopi rangkong. Spot ini merupakan tempat ngopi dengan konsep outdoor berlatar belakang padang savana dan gunung.

Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi Serang Banten

Mengenai harga tiket, terbilang murah meriah. Setiap orang hanya dikenakan biaya Rp5.000 saja. Namun diberlakukan juga tiket kendaraan. Selain itu beberapa wahana didalamnya juga dikenai tarif tersendiri. Untuk lebih jelasnya bisa disimak pada tabel berikut:

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya
Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp7.000
Tiket MotorRp5.000
Tiket MobilRp15.000
Kolam anakRp20.000
Kolam DewasaRp25.000
BerkudaRp25.000
Flying FoxRp25.000
Paket menginap (weekday)Rp450.000
Paket menginap (weekend)Rp550.000

Aktivitas Di Wisata Agro Bukit Waruwangi Serang Banten

Ada banyak aktivitas wisata yang ditawarkan oleh Wisata agro bukit waruwangi. Dengan dukungan fasilitas yang boleh dibilang lengkap dan pemandangan alam yang menyejukan, wisata alam di Banten ini sangat rekomended buat liburan bersama keluarga. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan

Berinteraksi dengan hewan 

wisata agro bukit waruwangi
wisata agro bukit waruwangi via ig bukitwaruwangi

Bukit waruwangi memiliki ratusan ekor sapi dengan berbagai jenis, belasan rusa dan juga beberapa ekor kerbau. Bermain dengan rusa ditengah padang savana atau memberi makan sapi di kandangnya sepertinya menjadi aktivitas seru dan pengalaman baru yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Cukup dengan uang Rp 3 ribu, kalian akan diberi seikat rumput yang bisa kalian berikan pada sapi maupun rusa. Tenang saja, hewan hewan tersebut cukup jinak kok.

Menelusuri kebun buah dan hutan wisata

menelusuri hutan wisata
menelusuri hutan wisata

Jika takut berinteraksi dengan hewan, kalian bisa menelusuri kebun buah dan juga hutan wisata. Namun perlu diperhatikan, selalu jaga kebersihan ya jangan buang sampah sembarangan.

Bermain wahana extrim

Bagi yang mau menantang adrenalin, ada beberapa wahana untuk menyalurkan hobi. Diantaranya ada wahana flying fox, sepeda offroud, dan juga permainan outbound.

Trekking Ke Gunung Rangkong

Sementara itu jika suka berpetualang, bisa juga trekking di Gunung Rangkong yang juga tak jauh dari lokasi bukit waruwangi padarincang. Menikmati pemandangan dari puncak gunung tentunya bakal memberikan sensasi tersendiri.

Bersantai di Pojok Kopi Rangkong

via pojok.kopi_rangkong
via pojok.kopi_rangkong

Tempat ini jadi tempat favorit para pengunjung. Disini terdapat kursi dan meja berjejer rapi seperti kafe kafe outdoor pada umumnya. Dari sini kita bisa menikmati view padang savana dan gunung rangkong sambil menyeruput kopi. Tak hanya kopi saja, tentunya ada menu menu makanan lain yang bisa kalian pilih sesuai selera

Baca Juga  Kancana Mandira Glamping Resort

Bermain di Kolam Renang Bukit Waruwangi

Kolam Renang Bukit Waruwangi
Kolam Renang Bukit Waruwangi

Wahana seru lainya adalah berupa kolam renang yang juga dilengkapi dengan papan seluncur. Tak hanya mata saja yang segar dengan pemandangan hijau, namun badan juga segar dengan mandi dan bermain di kolam renang. Hemm benar benar kesegaran yang hakiki.

Camping Di Bukit Waruwangi

camping seru
camping seru

Luanya yang mencapai 120 hektar, tentunya gak kesulitan untuk menampung beberapa tenda. Kamu bisa membawa tenda sendiri dari rumah atau jika tidak mau repot pengelola juga menyewakan tenda serta perlengkapan camping lainya. Bagi yang mau camping bakal dikenakan biaya Rp 15 ribu/ orang. Selain camping, ada juga beberapa jenis penginapan di bukit waruwangi seperti villa, homestay dan juga pondok waruwangi. Info selengkapnya silahkan hubungi pengelolanya langsung di official akun instagram.

Lokasi Bukit Waruwangi Banten

Secara administratif, sebenarnya lokasinya berada di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Namun banyak yang mengira di padarincang karena memang berada di perbatasan. Adapun rute yang bisa kalian lalui adalah sbb:

Dari pasar padarincang, kalian bisa lurus saja sampai di persimpangan cibojong. Dari sini perjalanan mulai menanjak menaiki bukit, jadi kondisi kendaraan memang harus diperhatikan. Di awal perjalanan menuju bukit, dihadapkan dengan jalan yang sempit namun begitu sampai atas akan menjumpai perkampungan. Jika dari pusat kota serang butuh waktu sekitar 1 jam-an. Cek di google maps untuk lebih jelasnya.

Jam Buka

Berikut jam operasionalnya:

HariJam Buka
Senin – Jumat08.00 – 17.00 WIB
Sabtu08.00 – 20.00 WIB
Minggu08.00 – 18.00 WIB

Gimana tempatnya, asik bangetkan? Semoga bisa jadi referensi buat kamu warga serang dan sekitarnya yang ingin mencari tempat wisata unik, instagramable dan tentunya menawarkan keseruan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment