Mangli Sky View Magelang, Harga Tiket April 2024

Mangli Sky View Magelang merupakan salah satu spot untuk menikmati keindahan alam Gunung Sumbing. Lokasinya berada di ujung barat magelang, jauh dari hiruk pikuk keramaian. Dari sini kita bisa menikmati puncak gunung sumbing dari dekat, perbukitan hijau disekelilingnya serta kerlap kerlip lampu kota dimalam hari. Sungguh perpaduan yang pas apalagi ditemani segelas kopi sembari bercengkrama dengan orang orang terdekat.

Gunung Sumbing yang berada dalam 3 wilayah yakni magelang, temanggung dan wonosobo menyimpan potensi yang luar biasa. Tak hanya dipuncaknya, dikakinyapun mengundang decak kagum. Sebut saja seperti silancur highland, dusun butuh kaliangkrik  yang dikenal sebagai nepalnya Indonesia hingga yang terbaru adalah di lokasi mangli sky view magelang. Masih satu area dengan dusun butuh yakni di desa kaliangkrik, mangli lebih dulu dikenal para pendaki sebagai salah satu titik awal pendakian gunung sumbing.

Sekilas Tentang Mangli Sky View

Cerita berawal dari pramono sang pemilik lahan dan juga sahabatnya bernama prasetya. Keduanyapun bahu membahu untuk menciptakan sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam. Awalnya dikenal dengan nama gardu pandang mangli. Namun karena satu dua hal, tempat tersebut sempat tutup. Kini, tempatnyapun dipoles menjadi tempat wisata yang instagramable. Namanyapun direbranding yakni menjadi Mangli Sky View.

Dari namanya kita bisa membayangkan sebuah tempat yang diselimuti oleh lautan awan dan view dari ketinggian yang memukau. Hal itupun tak hanya isapan jepol belaka. Pemandangan yang tersaji memang benar benar indah, jika datang diwaktu yang tepat pengunjung akan isuguhkan panorama gumpalan awan yang berada tepat dibawah kita berdiri. Berpadu dengan hijaunya pegunungan dan bias mentari yang menyelinap disela selanya. Tak heran jika kemudian tempat ini cepat viral di sosial media.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Dan Camping Pineus Tilu Pangalengan April 2024

Lokasi mangli sky view sendiri berada pada ketinggian 1570 mdpl, oleh karenanya udaranya begitu sejuk. Waktu yang tepat saat datang kesini adalah pagi dan sore hari. Sebab destinasi ini memiliki view sunset dan sunrise yang sama sama indahnya. Oleh sebab itu pengelolapun menyediakan fasilitas camping ground agar pengunjung bisa menikmati sunset dan sunrise lebih leluasa dan lebih puas tentunya.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View Magelang

Untuk HTMnya sendiri cukup terjangkau. Worth it lah dibandingkan dengan pengalaman yang didapat. Bagi yang membawa mobil, maka perlu menyewa jasa ojek karena mobil tidak bisa sampai atas mengingat jalanya yang kecil dan berkelok. Berikut informasi mengenai harga tiket selengkapnya:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk WisataRp15.000
Ojek NaikRp15.000
Ojek TurunRp10.000
Tarif MenginapRp180.000 – Rp700.000

Lokasi Mangli Sky View

Wisata terbaru ini berada di area basecamp gunung sumbing via mangli tepatnya di desa kaliangkrik, kecamatan kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya cukup dekat dengan silancur highland dan berjarak sekitar 20 km dari magelang kota.

Fasilitas

  • Camping ground
  • Agrowisata
  • wifi
  • sunrise spot
  • gazebo
  • gardu pandang
  • toilet
  • basecamp gunung sumbing

Jam Buka

HariJam Operasional
Setiap Hari24 jam

Aktivitas Seru Di Mangli Sky View

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat sedang berada di mangli sky view ini. So, persiapkan baik baik beberapa hal berikut ini:

Nikmati View Alam Pegunungan

view puncak gunung sumbing
view puncak gunung sumbing

Pemandangan lereng gunung sumbing dan alam disekitarnya memang jadi daya tairk utamanya. Bahkan disini kita bisa menikmati view gunung merapi, merbabu, andong hingga telomoyo. Hamparan ladang sayur disekitarnya juga membuatnya makin terlihat cantik.

Baca Juga  Lokasi, Harga Dan Menu Puncak Robin Sukabumi

Berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl tentunya kawasan wisata ini diselimuti oleh udara sejuk. Bahkan pada waktu waktu tertentu cenderung dingin. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan pakaian yang tebal.

Datang Pagi Pagi Dan Nikmati Sunrise

golden sunrise
golden sunrise

Salah satu waktu terbaik untuk datang kesini adalah dari pagi pagi buta. Pasalnya kamu bisa menikmati golden sunrise yang epic. Sinar matahari yang mulai terlihat diantara pegunungan memberikan rasa hangat sekaligus view yang luar biasa. Kamu bisa bersantai, ngopi dan nikmati keindahan pagi hari.

Berfoto Foto

berfoto foto via ig @mangliskyview
berfoto foto via ig @mangliskyview

Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan indah. Ada juga beberapa spot yang memang dibuat untuk keperluan berfoto foto.

Camping Di Mangli Sky View

camping di mangli sky view
camping di mangli sky view

Sebenarnya aktivitas paling seru disini adalah camping. Maka dari itu siapkan waktu di akhir pekan, untuk camping seru disini. Ada beberapa pilihan untuk camping, mulai dari membawa tenda sendiri, memilih paket camping yang disediakan pengelola atau tidur di glamping yang memiliki fasilitas mewah.

Demikian tadi ulasan mangli sky view kaliangkrik, destinasi wisata terbaru di magelang. Tempat ini sepertinya bakal ramai diserbu pengunjung. Apalagi kedepanya bakal menghadirkan penginapan berkonsep glamping alias glamour camping. Selanjutnya bisa sekalian mampir ke svargabumi borobudur yang memiliki spot foto super duper keren.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment