Curug Mariuk Bogor, Harga Tiket & Lokasi

Curug Mariuk Bogor
Tiket Masuk:Rp20.000,-
Jam Buka:07.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon:0859-3944-7326
Alamat:Sukamakmur, Kec. Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830

Dalam pesona alam Indonesia yang kaya akan keindahan, Curug Mariuk di Bogor muncul sebagai destinasi yang memikat hati dengan keeksotisan air terjunnya. Terletak di tengah alam yang hijau, air terjun ini telah menarik perhatian para pengunjung dengan daya tarik unik yang dimilikinya.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas pesona dari Curug Mariuk yang dapat ditemukan di Kabupaten Bogor, serta berbagai hal menarik yang dapat dinikmati di tempat ini. Dari air terjun yang bersih hingga aktivitas seru yang ditawarkan, mari kita jelajahi keindahannya.

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Mariuk Bogor

Salah satu daya tarik utama Curug Mariuk adalah air terjunnya yang mengalir dengan kejernihan dan kesegaran yang luar biasa. Airnya begitu bersih sehingga memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi menyelam dan berenang dengan nyaman. Kejernihan air juga menciptakan pengalaman unik saat matahari menyinari permukaan air, menciptakan permainan cahaya yang indah.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan beberapa air terjun lainnya. Meskipun demikian, hal ini justru menjadi kelebihan tersendiri karena pengunjung dapat dengan mudah merasakan dinginnya percikan air terjun tanpa merasa terlalu terpapar aliran air yang kuat. Hal ini membuatnya menjadi destinasi yang cocok bagi semua kalangan, termasuk keluarga dengan anak-anak.

Baca Juga  Lot 449 Puncak Bogor, Daftar Harga Dan Lokasi

Selain air terjunnya yang menakjubkan, Curug Mariuk juga menawarkan panorama alam yang memesona. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan vegetasi alami, suasana sekitar terasa begitu segar dan menenangkan. Pemandangan alam yang indah ini membuat Curug di bogor tersebut menjadi tempat yang ideal untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam.

Lokasi Curug Mariuk Bogor

Curug Mariuk terletak di Sukamakmur, Kec. Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat mengikuti rute dari pusat kota Bogor menggunakan layanan googlemaps.. Perjalanan akan memakan waktu yang relatif singkat, dan pemandangan sepanjang perjalanan juga cukup memikat.

Harga Tiket Masuk Curug Mariuk Bogor

Untuk HTM tidak jauh berbeda dengan beberapa wisata air terjun di Bogor lainya. Cukup terjangkau. Berikut informasi lengkapnya

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp20.000
ParkirRp5.000

Jam Operasional

HariJam Operasional
Senin-Jumat07.00 – 16.00 WIB
Sabtu-Minggu07.00 – 16.00 WIB

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Saat liburan kesana, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru sebagai berikut

Berenang Seru Sambil Bermain Air

via ig curugmariukofficial/
via ig curugmariukofficial/

Salah satu aktivitas yang paling dinantikan adalah berenang di bawah air terjun. Kejernihan air membuat pengalaman berenang menjadi lebih menyenangkan, dan sambil bermain air di sekitar terjun, pengunjung bisa merasakan sensasi menyatu dengan alam.

Mengabadikan Momen Terindah

foto via ig curugmariukofficial/
foto via ig curugmariukofficial/

Bagi para fotografer atau mereka yang gemar berfoto, Keindahan alam sekitar dan air terjun yang menawan menciptakan latar belakang sempurna untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Piknik Santai

Kawasan sekitar Curug Mariuk juga menyediakan area piknik yang nyaman. Pengunjung dapat membawa bekal dan menikmati makanan bersama keluarga sambil duduk di rerumputan hijau yang menyejukkan.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Tropikana Waterpark Cibinong Terbaru

Aktivitas Camping

Bagi para petualang sejati, tempat ini adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Menikmati malam di bawah bintang-bintang dengan suara gemericik air terjun sebagai latar belakang menciptakan pengalaman berkemah yang tak terlupakan.

Serunya Trekking Menuju Lokasi

jalur trekking via ig curugmariukofficial/
jalur trekking via ig curugmariukofficial/

Aktivitas trekking menjadi tantangan menarik bagi para pengunjung yang suka petualangan. Trekking menuju Curug Mariuk menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan dan sensasi mengatasi rintangan alami.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Kawasan Curug Mariuk dilengkapi dengan fasilitas yang memadai bagi kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi area parkir, tempat istirahat, kamar mandi, serta penjual makanan dan minuman. Hal ini memastikan pengalaman berkunjung yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap pengunjung.

Dalam rangkaian keindahan alam yang menawan dan aktivitas seru yang ditawarkan, Curug Mariuk di Bogor benar-benar merupakan destinasi yang layak untuk dikunjungi. Kejernihan air terjun, panorama alam yang indah, serta beragam aktivitas menarik dijamin akan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang memutuskan untuk menjelajahi pesona alam ini.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya