GUCI FOREST Tegal, Harga Tiket & Aktivitas Seru Desember 2023

Villa Guci Forest – Camping Outbound Gathering
Tiket Masuk:Rp25.000,-
Jam Buka:08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:0859-3944-7326
Alamat:Jl Raya Obyek Wisata, Sawah,Ladang,Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465

Guci Forest sejatinya adalah villa atau resort dengan konsep bangunan kayu yang berada di tengah hutan pinus. Namun kini telah menjelma menjadi destinasi wisata dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang ada didalamnya.

Para pengunjung tak hanya bisa menginap namun bisa melakukan beragam aktivitas seru untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari berenang di kolam renang yang berada di hutan pinus dengan udara segar hingga menikmati menu menu yang ada di area resto.

Lokasinyapun berada di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Tegal sehingga kamupun bisa menjelajah beragam destinasi yang ada didekatnya. Agar kamu bisa mempersiapkan rencana perjalanan atau liburan, silahkan simak ulasan lengkap travelandword berikut:

Aktivitas Seru Di Obyek Wisata Guci Forest Tegal

Guci merupakan sebuah desa yang ada di Kabupaten Tegal yang mana selama ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Berada di kaki Gunung Slamet memang menghadirkan udara dan suasana sejuk khas pegunungan. Destinasi tersebut dikenal akan spot pemandian air panas.

Baca Juga  Candramaya Pool & Resort, Review Harga Dan Lokasi

Namun seiring berjalanya waktu, mulai banyak destinasi atau spot wisata baru yang ada disana. Salah satunya adalah Villa Guci Forest ini. Meski konsep utamanya adalah villa atau penginapan, namun pengunjung bisa datang untuk sekedar refreshing saja. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan disana.

Berenang Di Tengah Hutan Pinus

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah berenang di kolam renang yang berada di bagian atas area villa. Fasilitas atau wahana yang satu ini masih cukup baru, dimana dibuka pada 2022 lalu.

wahana kolam renang air panas
wahana kolam renang air panas

Kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 1 meter sehingga bisa dinikmati anak anak maupun orang dewasa. Pengunjung cukup membeli tiket masuk saja untuk menikmati wahana kolam renang. Artinya tidak ada biaya tambahan lagi untuk berenang. Begitu juga bagi yang menginap, biayanya juga sudah free kolam renang.

Kamu bisa merasakan sensasi berenang di kolam renang air panas yang berasal dari sumber mata air guci. Apalagi lokasinya berada di tengah hutan pinus. Bakalan membuat mata dan badan jadi fresh.

Berkeliling Dengan Kuda

Kini makin banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan para pengunjung. Selain berenang, juga bisa berkeliling di area guci forest dengan naik kuda. Namun untuk mencoba wahana tersebut tentunya dikenakan tarif tersendiri yakni sebesar Rp 30 ribu/ orang untuk 2 kali putaran.

Villa & Camping Ground

Ini adalah daya tarik utama dari guci forest yakni berupa penginapan. Terdapat 3 tipe villa yang tersedia saat ini yakni tipe one bed room, two bed room serta villa utama. Harganya dibandrol mulai Rp 1,5 jutaan. Villa tersebut menggunakan sistem seperti hotel akni check in jam 14.00 serta checkout jam 12.00.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu D'Rojo Valley Kemuning Karanganyar
camping ground via @guciforest
camping ground via @guciforest

Sementara itu untuk pilihan yang lebih ekonomis bisa mencoba bermalam di camping ground. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri ataupun memilih paket camping yang sudah disediakan. Paket camping tersebut sudah termasuk tenda, matras, sleeping bag, serta lampu tenda. Sedangkan bagi yang membawa tenda sendiri, dikenakan tarif sewa tempat sebesar Rp 25 ribu.

Guci Forest Cafe

Aktivitas selanjutnya adalah nongkrong dan menikmati beragam menu kuliner. Tersedia sebuah cafe outdoor dengan berbagai varian menu coffee, non coffee hingga makanan berat. Harganya cukup terjangkau seperti geprek seharga Rp 30 ribu, nasi goreng Rp 25 ribu atau fish and chip Rp 25 ribu.

cafe guci forest
cafe guci forest

Harga Tiket Masuk Guci Forest Tegal

Sebagai bahan referensi jika berencana liburan ke guci forest, berikut ini kami berikan pricelist lengkapnya:

JENIS TIKETHARGA
Tiket MasukRp 25.000
Wahana KudaRp 30.000
Camping (sewa tempat)Rp 25.000
Paket Camping ARp 250.000
Paket Camping BRp 260.000
Paket Camping CRp 270.000
Paket Camping DRp 315.000
Villa One BedRp 1.500.000
Villa Two BedRp 2.500.000
Villa UtamaRp 11.000.000
Parkir Sepeda MotorRp 5.000
Parkir MobilRp 10.000,-

Lokasi Guci Forest Tegal

Alamat lengkapnya berada di Jl Raya Obyek Wisata, Sawah,Ladang,Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kawasan wisata guci tak jauh dari beberapa destinasi seperti joglo ageng, Golden Park Guci dan masih banyak lainya. Silahkan gunakan google maps untuk mencapai lokasi.

Jam Buka

TempatJam Operasional
Wisata08.00 – 17.00 WIB
Villa & Camping Ground24 Jam

Fasilitas

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Villa
  • Pemandian air panas
  • Cafe
  • Camping Ground
  • Campervan
  • Meeting
  • Outbond
  • Offroad
  • River tubing
  • Wisata kuda
  • Catering food

Demikian tadilah informasi mengenai obyek wisata villa guci forest di Tegal. Kamu yang berencana liburan ke DTW Guci, tempat ini cukup rekomended baik yang mau berwisata saja atau menginap. Atau bisa juga memilih beberapa alternatif penginapan murah di Guci.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya