Hutan Mycelia Cikole, Harga Tiket & Lokasi

Hutan Mycelia Cikole – Sudah menjadi rahasia umum, Bandung adalah salah satu kota favorit untuk tujuan berwisata. Selain dikenal dengan wisata belanja dan kulinernya, Kota Kembang ini juga memiliki topografi alam yang indah. Sederet tempat wisata alam bisa kamu temukan baik di Bandung sisi Utara maupun sisi Selatan.

Lembang tentu menjadi kawasan yang tak luput dari perhatian traveller. Berada di sisi utara dan dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, kini kamu bisa menemukan tempat wisata maupun tempat nongkrong disetiap sudutnya. Gak cuma untuk berwisata di siang hari saja, namun kamu juga bisa menemukan sejumlah Wisata Malam Hari di Lembang.

Salah satunya adalah Hutan Mycelia Wahana Edukasi yang berada di kawasan Cikole, Lembang. Sejatinya ini adalah kawasan hutan pinus, hanya saja dikembangkan menjadi tempat wisata malam hari yang atraktif dan jauh dari kata menyeramkan. Penasaran? berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui.

Daya Tarik Hutan Mycelia Cikole Lembang

Hutan mycelia merupakan wisata baru yang dihadirkan dikawasan wisata Grafika Cikole. Wahana wisata tersebut dibuka pada 1 Oktober 2023 lalu. Tempat ini menghadirkan perpaduan antara alam, seni dan juga teknologi.

Wisata Edukasi Jamur

Jamur menjadi konsep utama dari destinasi wisata yang satu ini. Tak hanya sekedar untuk hiasan saja, namun juga menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjung yang ingin mencaari tahu tentang jamur. Bebrapa bangunan disana juga dikonsep dengan bentuk jamur, namun dikemas secara modern.

Baca Juga  Mendulang Lembang Resort & Resto - Review, Harga Dan Fasilitas
via googlemaps who i am
via googlemaps who i am

Wisata edukasi ini mengajarkan tentang pentingnya jamur dalam kehidupan manusia khususnya di ekosistem hutan. Kesadaran akan lingkungan tentunya perlu disadari dan ditumbuhkan.

Instalasi Cahaya Dan Suara

Inilah yang membuat hutan mycelia menjadi sangat menarik saat malamhari. Permainan tata cahaya lampu dan juga audio yang mengalun disetiap sudut, benar benar membawamu ke negeri dongeng. Gak cuma sekedar menyala warna warni, namun proyeksi cahaya tersebut juga menampilkan gambar 3 dimensi yang indah. Sentuhan audio visual memberikan pengalaman wisata edukasi yang menarik.

Begitu masuk ke area hutan, pengunjung akan disambut dengan kebun bunga yang indah. Terdapat pula sebuah tampilan video yang menceritakan tentang sejarah bangsa mycelia yang menghuni hutan tersebut.

Menghadirkan Spot Spot Instagramable

wisata malam hari cikole lembang

Latar belakang hutan menyala di Cikole Lembang ini tentu bakalan jadi spot yang asik untuk berfoto foto. Ada juga rumah hobbit dan patung dekoratif yang lucu dan instagramable.

Harga Tiket Masuk Hutan Mycelia Cikole

Tentu saja untuk menikmati keindahan tersebut, perlu membeli tiket masuk atau retribusi terlebih dahulu. Harga tiketnya memang tidak murah, namun rasanya sebanding dengan pengalaman seru yang masih jarang ada di Indonesia.

WeekdayRp50.000
WeekendRp50.000

Jam Buka

Perlu diketahui, destinasi ni hanya buka pada malam hari saja ya. Berikut jam operasionalnya

Setiap Hari18.00-22.00 WIB

Lokasi Hutan Mycelia Wahana Edukasi

Lokasinya berada di kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole yakni di Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju kesana dari kota Bnaudng bisa melewati jalan Ir.H. Juanda. Sesampainya di pertigaan jalan dago giri beloklah ke kiri melalui jalan buniwangi. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan jl ciputri, silahkan belok kanan dan kemudian melewati jalan nyampay.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Rumah Guguk Bandung 2023

Nantinya akan menemukan lagi beberapa pertigaan, silahkan arahkan saja untuk melalui jalan raya tangkuban perahu dan kemudian belok ke jalan raya lembang. Jika sudah melewati indomart dan alfmart, artinya lokasinya sudah dekat.

Nah demikian tadilah informasi lengkap mengenai Hutan Mycelia Cikole Lembang. Sebuah wisata yang cocok untuk dikunjungi bagi kalian yang mau cari wisata yang buka malam hari di Lembang, Bandung.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya