KIARA ARTHA PARK Bandung, Tiket Masuk & Wahana

Kiara Artha Park adalah kawasan terpadu dengan konsep wisata dan komersial di Kota Bandung. Pengunjung bisa menikmati beragam wahana menarik seperti air mancur menari, kampung korea, lollipop hingga sewa sepeda. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni mulai Rp10.000,-

Bandung adalah salah satu kota wisata favorit di Indonesia. Selain terkenal dengan keindahan alam, industri tekstil serta kulinernya juga dikenal memiliki sederet taman kota yang jadi ruang publik modern.

Salah satu yang paling ramai dan jadi destinasi wisata masa kini adalah Kiara Artha Park yang berada di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung. Meski sudah dibuka sejak 2019 lalu, namun hingga kini masih jadi wisata favorit. Hal itu tak lepas dari semakin banyaknya wahana didalamnya.

Wahana Kiara Artha Park Bandung

Kiara artha park, sebuah taman wisata yang memiliki luas sekitar 2,9 hektar. Dengan area yang sangat luas tersebut, tempat ini mampu menampung hingga 5000 pengunjung. Lantas ada apa saja sih didalamnya? here we go:

Air Mancur Kiara Artha park

Dancing Fountain atau bisa diartikan sebagai atraksi air mancur menari memang jadi daya tarik utamanya. Bahkan kebanyakan orang mengetahui destinasi ini ya karena keberadaan air mancur tersebut.

air mancur menari kiara artha park
air mancur menari kiara artha park

Datanglah saat malam hari, dan lihatlah atraksi air mancur yang bergerak sesuai dengan irama musik. Pengunjung bisa menikmatinya di area yang telah disediakan yakni disekeliling danau. Keindahanyapun semakin nyata dengan adanya permainan lampu yang menyinari air mancur maupun bagian danau.

Pertunjukan ini akan dimulai mulai pukul 18.30 WIB. Biasanya dalam pertunjukan tersebut diiringi dengan alunan musik sunda, seperti lagu manuk dadali. Untuk menikmati atraksi dancing fountain, pengunjung cukup membeli voucher kiara pelangi food court.

Baca Juga  Cileunca Land Bandung, Ini Harga Tiket Masuk Dan Menu

Wahana Lollipop

Destinasi ini memang cocok untuk liburan bareng keluarga. Anak anak bisa mencoba bermain di lollipop playland yang berisi beragam wahana. Diantaranya ada ninja warrior, wall climbing, perosotan, hingga trampolin.

wahana lollopop (foto via ig lollipops.idn)
wahana lollopop (foto via ig lollipops.idn)

Sewa Sepeda

Dengan konsep ruang terbuka, pengunjung bisa menyewa sepeda lalu berkeliling mengitari kawasan wisata. Tersedia Boseh Bike serta E-scooter yang bisa disewa dengan harga Rp 25 ribu untuk 30 menit.

via ig @kiaraarthapark
via ig @kiaraarthapark

Selain itu ada juga trem, wahana kereta mini namun memiliki trak tersendiri. Wahana ini bisa memuat 25 penumpang dalam sekali jalan. Cukup bayar Rp 5 ribu saja untuk menikmatinya.

Kampung Korea

Warga Indonesia memang banyak yang suka dengan hal hal yang berbau korea. Hal itu rupanya dimanfaatkan untuk membuat sebuah area dengan konsep korea. Terdapat berbagai bangunan khas negeri gingseng tersebut yang bisa jadi spot keren untuk berfoto foto.

kampung korea (credit foto Nur Aeni Hidayati)
kampung korea (credit foto Nur Aeni Hidayati)

Gak cuma itu saja, kampung korea kiara artha park juga menghadirkan bebrapa kuliner khas seperti tamyeon, kimchi, topokki dll. Kalau kamu sebelumnya hanya bisa melihat makanan tersebut di drakor, kini bisa mencoba untuk menikmatinya langsung.

Berbagai Event Menarik

Di taman tersebut, seringkali diadakan berbagai macam event yang digelar dalam periode tertentu. Beberapa diantaranya ada live dino show, mini zoo, festival of light, festival kuliner dan lain sebagainya.

live dino show via instagram kiaraarthapark
live dino show via instagram kiaraarthapark

Tentunya setiap event atau festival memiliki ketentuan tersendiri. Untuk melihat update event terkini kamu bisa pantengin instagram @kiaraarthapark.

Taman Asia Afrika

Didalam kawasan wisata pengunjung bisa menemukan sebuah taman bernama taman asia afrika. Taman ini dibangun untuk mengenang moment konferensi asia afrika di tahun 1955.

BEntuknya menyerupai angka 8 dengan berisikan patung patung para inisiator KAA. Selain sebagai rekreasi tentunya bisa sekaligus untuk sarana edukasi anak.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung

Saat ini sudah diberlakukan tarif retribusi atau tiket masuk ke Kiara Artha Park. Jadi sudah tidak gratis lagi seperti yang terdahulu. Namun tenang saja, harganya cukup terjangkau kok. Simak pricelist lengkapnya berikut:

Baca Juga  Bubu Jungle Resort Ciwidey Bandung: Harga Kamar, Menu & Reservasi
JENIS TIKET HARGA
HTM Rp10.000,-
Kiara Pelangi Food Court Rp35.000,-
Lollipops (school days) Rp100.000,-
Lollipps (non school days) Rp130.000,-
Festival of light Rp25.000,-
Dino Show Rp75.000,-
Sewa Sepeda ebike Rp25.000,-
Trem Rp5.000,-

 

Lokasi Kiara Artha Park

Secara administraif alamat lengkapnya berada di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya berada di sebelah timur Gor Koni Bandung. Lebih jelasnya, kamu bisa buka di google maps.

Jam Operasional

Biar gak salah jadwal, silahkan simak dulu jam operasionalnya berikut:

Jam Buka
Kiara Artha Park 09.00 – 21.00 WIB
Jadwal Dancing Fountain Show
Weekday 10.00, 11.30, 14.00, 16.00,  17.00, 19.30, 20.30
Weekend 10.00, 11.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00, 17.00, 19.30, 20.30

Fasilitas

  • area parkir luas
  • mushola
  • toilet banyak
  • area food and beverages
  • jalur bersepeda
  • jogging track
  • kereta keliling
  • berbagai macam flora
  • funtion hall
  • berbagai event & festival
  • area bermain anak
  • dancing fountain
  • berbagai tenan kuliner

Peraturan Pengunjung

Sebelum berkunjung, silahkan baca dan pahami beberapa peraturan berikut:

  1. Anak berusia 5 tahun ketas sudah dikenakan tiket masuk
  2. Diperbolehkan menerbangkan drone dan foto prewedding dengan surat izin tetulis
  3. Diperbolehkan membawa hewan peliharaan
  4. Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai wisata Kiara Artha Park Bandung. Sebuah destinasi wisata yang terbilang murah, dan bisa jadi opsi untuk liburan keluarga, ataupun bersantai dengan teman teman.

Beri Tanggapan:

4.9/ 5. dari 48 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya