Puncak Segoro Jogja, Harga Tiket Masuk Terbaru 2024

Puncak Segoro Jogja
Tiket Masuk:Rp25.000,-
Jam Buka:08.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:081328709006
Alamat:Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872

Puncak Segoro di Gunung Kidul tak ubahnya seperti ulu watu di Bali. Menyajikan harmonisasi antara deburan ombak, sunset, dan juga tebing yang indah. Menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Gunung Kidul. Bersantai sembari bercengkrama berama teman dengan view orange kekuningan yang mulai pudar dibalik lautan yang seolah tak berbatas bisa menjadi moment yang tak terlupakan.

Kalau bicara pantai yang indah di pulau jawa, sepertinya Gunungkidul boleh jadi menyandang predikat sebagai yang terlengkap. Dari mulai, pantai pasir hitam, pantai pasir putih, snorkeling, pantai dengan gondola hingga pantai dengan tebing tinggi seperti di uluwatu juga ada. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Namun jika kamu pantai terbaru di Gunung Kidul dengan view yang unik, coba berkunjung ke pantai puncak segoro girikarto.

Sekilas Tentang Pantai Puncak Segoro Gunung Kidul

Bernama puncak segoro karena wisata ini berada di atas bukit yang berada persis di bibir pantai. Dalam bahasa jawa, segoro berarti lautan. Dari puncak itulah pengunjung akan disuguhkan lanskap keindahan laut beserta tebing tebing batu karang disekitarnya. Keindahanpun kian nyata ketika sore menjelang. Sang surya yang akan kembali ke perantauan, menyisakan sinar orange kekuningan berharmoni dengan lautan luas yang seolah tak berujung.

Tak hanya itu saja, destinasi ini dikembangkan dengan konsep taman dengan berbagai macam spot spot kekinian untuk hunting foto. Diantaranya ada tempat duduk berbentuk bulan sabit, ayunan, kursi gantung, hingga kereta kuda yang unik. Kuda tersebut cukup unik karena terbuat dari susunan kayu dan memiliki sayap. Dengan latar belakang lautan lepas, maka kita seolah olah akan diajak terbang menggunakan kuda.

Baca Juga  Daftar Losmen Di Parangtritis Yogyakarta, Harga Mulai Rp 50 Ribu

Hunting foto memang menjadi aktivitas “wajib” ketika berlibur kesini. Jika perut mulai keroncongan, cobalah mampir ke warung yang menyuguhkan menu ala rumahan. Harganyapun cukup murah meriah berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu. Ada minuman, camilan hingga makanan berat juga ada.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro Jogja

Untuk tiket masuknya sendiri terbagi menjadi beberapa kategori. Kamu bisa pilih paket spot foto, makan dan lain sebagainya. Berikut informasi playlist selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Segoro hinggil
(spot foto + Voucher Makan 25k + Gondola)
Rp75.000
Cliff Bar
(spot foto + Voucher makan 25k)
Rp50.000
Spot FotoRp25.000
Menu MakananRp5.000 – Rp50.000

Rute Dan Lokasi Puncak Segoro Jogja

Karena masih baru, mungkin belum banyak yang tahu lokasi. Bahkan mungkin ada beberapa yang masih asing mendengar namanya. Destinasi yang satu ini tepatnya berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Lokasinya tak jauh dari glass terrace pantai nguluran yang lebih dulu viral dan terkenal. Jika dari pusat kota jogja jaraknya sekitar 45 km yang bisa ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam.

Sayangnya untuk akses kesana memang harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia angkutan umum. Ada dua rute yang bisa kamu lewati yakni via jogja – piyungan – bukit bintang – gading – playen – saptosari – panggang. Atau bisa juga melewati rute jalan imogiri timur – pasar imogiri – siluk – panggang. Gunakan google maps untuk panduan yang praktis.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Area parkir
  • toilet
  • gondola
  • cafe/ resto
  • spot foto
  • villa
  • dll

Jam Buka

Silahkan datang pada jam operasional berikut:

Baca Juga  Pantai Marina Lampung, Lokasi, Harga Tiket & Jam Buka
HariJam Operasional
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas Seru Di Puncak Segoro Gunung Kidul Jogja

Ada banyak keseruan yang bisa dilakukan disini, Berikut beberapa diantaranya:

Berfoto Foto

via ig puncaksegoro/
via ig puncaksegoro/

Layaknya tempat wisata lain, puncak segoro menyediakan berbagai spot foto yang instagramable. Mulai dari tempat duduk berbentuk bulan sabit, kuda terbang, ayunan dan lain sebagainya. Kamu bisa berfoto foto dengan latar belakang lautan biru.

Bersantai Di Cliff Bar

cliff bar puncak segoro gunung kidul jogja
cliff bar puncak segoro gunung kidul jogja

Inilah yang menjadi daya tarik di tahun 2023 ini, kamu bisa bersantai di cliff bar, sebuah cafe atau resto yang unik karena berada di tepi jurang atau tebing. Untuk menuju kesana, pengunjung bisa menuruni anak tangga yang sudah tersedia. Datanglah saat sore hari, dan nikmati sunset yang indah dari sini. Dengan biaya Rp 50 ribu/ pax kalian sudah mendapatkan voucher makan senilai Rp 25 ribu.

Staycation Di Villa

staycation di villa
staycation di villa

Bagi pengunjung dari luar kota tak akan kesusahan mencari penginapan. Pasalnya disini juga menyediakan villa berbentuk segitiga yang unik. Ada beberapa tipe villa yang bisa disewa. Untuk kapasitas 2 orang dibandrol mulai rp 600 ribuan sedangkan kapasitas 4 orang mulai Rp 1 jutaan.

Tempat Wisata Terdekat

Berlibur kesini, sayang kalau cuma mengunjungi satu tempat saja. Sebab ada beberapa pantai yang indah di panggang dan tak kalah menariknya. Jadi sebaiknya persiapkan waktu yang panjang agar bisa sekalian mengeksplore pantai pantai lainya termasuk south shore pantai ngandong. Berikut beberapa pantai di panggang gunung kidul yang rekomended

  • Pantai Wohkudu
    Pantai ini bersembunyi di balik tebing karang yang tinggi. Menjadi spot epic untuk camping. Lahanya tidak begitu luas tapi cukup untuk menampung belasan tenda. Dipinggir pantai juga terdapat beberapa warung untuk memenuhi kebutuhanmu.
  • Pantai Kesirat
    Jogja rasa sumba begitulah kira kira diskripsi dari pantai yang satu ini. Kita memang tak bisa menuju bibir pantai, namun bisa menikmati keindahanya dari atas bukit yang indah.
  • Pantai Nguluran
    Siapasih yang belum mendengar pantai yang satu ini? Lokasinya viral setelah keberadaan jembatan kaca. Disini pengunjung bisa berfoto foto dan menikmati sensasi berdiri diatas kaca yang berada di bibir jurang.

Nah demikian tadi review wisata puncak segoro gunung kidul. Destinasi terbaru yang bisa jadi alternatif untuk menghabiskan weekend. Jangan lupa kalau kesini siapkan outfit dan kamera terbaikmu! biar hasil fotonya maksimal.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment