Nimo Jungle Hot Spring Ciwidey, Cek Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Nimo Jungle Hot Spring merupakan sebuah tempat wisata baru dikawasan Ciwidey, Bandung. Sesuai namanya destinasi ini berupa pemandian air panas yang dikelola secara modern dengan berbagai macam fasilitas. Bahkan disebut sebut sebagai pemandian air panas terbesar di Indonesia bahkan se-Asia.

Kalau ngomongin soal tempat wisata di Bandung, pastinya tidak bisa dilepaskan dengan Ciwidey. Yaps, wilayah yang berada di sisi selatan Bandung ini memang menyimpan sejuta keelokan keindahan alam. Berada di kawasan perbukitan dan tepat berada di kaki Gunung Patuha ada banyak sekali spot spot wisata yang bisa kalian explore. Mulai dari kawah putih, perkebunan teh, telaga hingga berbagai macam resort yang kini makin menjamur.

Kehadiran Nimo Jungle Hot Spring tentu kian melengkapi pilihan tempat wisata di Ciwidey,Bandung. Destinasi ini, baru akan melakukan Grand Opening tepatnya pada tanggal 10 April 2024, bertepatan dengan libur lebaran. Nah ada apa saja sih didalamnya dan berapa harga tiket masuknya? berikut informasi selengkapnya.

Ada Apa Saja Di Nimo Jungle Hot Spring Ciwidey?

Dilansir dari perhutani, nimo jungle hot spring akan menjadi wahana wisata air panas terbesar Se-Asia. Hal itu lantaran destinasi ini akan dibangun diatas lahan perhutan dengan totalluas mencapai 80 hektar.

Dibangun sejak pertengahan 2023 lalu oleh PT Global Pariwisata Indonesia, kini wisata nimo jungle ciwidey akan siap menyambut para wisatawan. Brand “Nimo” sendiri memang bukan kali pertama digunakan disini. Namanya sudah cukup familiar karena sebelumnya sudah beberapa tempat wisata yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. Diantaranya ada nimo highland pengalengan, nimo cicalengka dll. Bahkan global pariwisata juga telah mengembangkan setidaknya 15 tempat wisata di lokasi lain.

Baca Juga  Dago Bakery Pluncut Bandung: Harga Menu & Tiket 2023

Tak hanya sekedar menawarkan kolam air panas untuk berendam, namun destinasi ini menawarkan pengalaman dan petualangan seru. Sebuah perpaduan antara keindahan alam, pemandian air panas alami, serta fasilitas modern.

Wahana ataupun fasilitas yang tersedia dibangun secara modern namun tetap menghadirkan keasrian alam yang menyegarkan. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di tempat wisata terbaru di Ciwidey tersebut:

Nimo Waterfall

nimo waterfall via googlemaps firman agustin
nimo waterfall via googlemaps firman agustin

Yang pertama ada area air terjun dengan tulisan nimo waterfall. Ini merupakan air terjun bertlundak dengan debit air yang tidak begitu tinggi. Cocok untuk berfoto foto ataupun sekedar bermain air. Disekitarnya juga ditumbuhi dengan aneka tanaman dan pepohonan.

Kolam Rendam

kolam rendam via @nimojunglehotspring
kolam rendam via @nimojunglehotspring

Tentu saja aktivitas utama disini adalah berendam air panas. Kamu bisa berendam di air belerang dengan view alam yang cantik. Seperti yang kita tahu ada beberapa manfaat berendam di air panas belerang seperti mengurangi ketegangan otot, meredakan nyeri, merangsang perederan darah, membunuh jamur dan masih banyak manfaat lainya.

Executive Jacuzzi

Nah buat yang datang rame rame,bisa menyewa gazebo yang mana sudah termasuk executive jacuzzi. Fasilitas ini memberikan pengalaman berendam yang lebih private dan nyaman tentunya.

Food Court dan Cafe

Selanjutnya kalian bisa menuju ke food court ataupun cafe untuk menikmati berbagai macam menu makanan ataupun minuman. Area foodcourt ini cukup luas dan memiliki banyak spot untuk duduk dan bersantai.

Harga Tiket Masuk Nimo Jungle Hot Spring Ciwidey

Sayangnya saat artikel ini dirilis,belum ada informasi resmi HTM nimo jungle. Namun tenang saja, nanti ketika sudah Grand Opening yakni tanggal 10 April 2024 akan kami update informasi selengkapnya.

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
Tiket Masuk Wisata (dewasa)Rp45.000Rp50.000
Tiket Masuk Wisata (anak)Rp35.000Rp40.000
Executive Jacuzzicoming soon

Fasilitas

  • area parkir
  • waterfall area
  • infinity pool
  • executive jacuzzi
  • kolam rendam
  • kolam dewasa
  • cafe
  • food court
  • resto
  • mushola
  • life guard
  • toilet
  • kamar bilas
  • spot instagramable
  • dll
Baca Juga  The Nice Park Bandung, Harga Tiket Masuk & Lokasi

Lokasi Nimo Jungle Hot Spring

Alamat lengkapnya berada di desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tak sulit untuk menemukan lokasinya dari Bandung kota, kamu hanya perlu menyusuri jalan utama menuju rancabali atau kawah putih.

Setelah melewati ciwidey valley resort lanjutkan terus melewati jalan raya ciwidey-patengan. Sekitar 650 meter kemudian, masuk atau belok ke kiri. Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti rute via googlemaps.

Tips Berkunjung Di Nimo Jungle Hot Spring

Nah biar liburanmu seru dan tidak ada yang terlewatkan, kamu bisa simak beberapa tips berkunjung berikut ini:

  1. Membawa Baju Ganti
    Hal ini rasanya wajib karena wisata utama disini adalah berendam di air panas. Kamu bisa membawa celana kolor dan kaos dengan bahan yang ringan.
  2. Membawa Peralatan Mandi
    Berendam di kolam umum apalagi yang mengandung belerang, bilas dengan air bersih saja tidak cukup. Bawahlah peralatan mandi dan bersihkan tubuh setelah rampung berendam. Selain bawa sabun,jangan lupa untuk membawa handuk
  3. Membawa Kaca Mata Renang
    Nah biar mata gak pedih dan aman,kamu bisa mengenakan kaca mata renang. Jadi bisa berendam sekaligus berenang mengingat kolamnya juga cukup besar.
  4. Datang Di Pagi Hari
    Berkunjung saat masih pagi biasanya pengunjung belum begitu ramai. Selain itu udara dan suasana cenderung lebih segar dibanding siang atau sore hari.
  5. Memesan Ruangan Private
    Untuk yang satu ini optional saja. Namun jika ingin suasana yang lebih private dan nyaman kamu bisa memesan private jacuzzi dengan tarif tersediri (di luar tiket masuk).

Akhir kata, Nimo Jungle Hot Spring menjadi alternatif wisata baru di Ciwidey, Bandung. Sebuah wisata pemandian air panas yang mana lokasinya berada di tengah hutan. Cocok untuk menghabiskan waktu liburan baik bareng pacar,bestie maupun keluarga.

Beri Tanggapan:

2/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya