10 Tempat Camping Keluarga Di Bandung Yang Rekomended

Tempat Camping Keluarga Di Bandung sangat banyak jumlahnya. Mulai dari yang hanya menggunakan tenda biasa sampai menggunakan tenda unik dengan berbagai fasilitas atau yang lebih sering disebut sebagai glamping (glamour camping). Udara Bandung yang sejuk dan sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan, sangat mendukung untuk kegiatan kemping. Lokasi favorit untuk camping di Bandung tentu saja di kawasan Lembang dan Ciwidey.

Sama halnya dengan tempat camping di Bogor, Di Bandung kamu gak perlu jauh jauh masuk ke hutan atau naik gunung. Sebab memang ada banyak camping ground di Bandung yang bisa kamu pilih. Tinggal bawa tenda saja, lalu camping disana. Bahkan di beberapa tempat juga sudah menyediakan tenda lengkap dengan berbagai peralatan camping. Jika kmau berniat camping bersama keluarga, beberapa tempat berikut ini sangat rekomended.

Tempat Camping Keluarga Di Bandung

1. The Lodge Maribaya

Tempat Camping Keluarga Di Bandung the lodge maribaya
Tempat Camping Keluarga Di Bandung the lodge maribaya

Tempat Ini telah menjadi wisata terpopuler di Bandung dalam beberapa tahun terakhir. Selain menghadirkan aneka wahana dan selfie corner, the lodge maribaya juga dilengkapi dengan glamping. Ada puluhan tenda yang didesain unik menyerupai bawang bombay. Tarif penginapan the lodge maribaya ini dipatok mulai Rp 1 jutaan. (Selengkapnya baca di harga camping the lodge maribaya)

2. Dusun Bambu

Tempat Camping Keluarga Di Bandung selanjutnya adalah dusun bambu family leisure park. Tak banyak yang tahu jika dusun bambu ini memiliki camping ground. Selama ini dusun bambu memang terkenal dengan restoranya saja. Namun untuk camping di dusun bambu ini cukup merogoh kantong yang dalam. Sebab harga sewanya saja mencapai Rp 1,5 juta/ malam. Akan tetapi fasilitas yang tersedia sangat lengkap bahkan mirip hotel bintang 5.

Baca Juga  Lokasi & Harga Menu Hutanika Bandung Terbaru

3. Ranca Upas

ranca upas camping ground bandung
ranca upas camping ground bandung

Ranca upas mungkin menjadi tempat camping di bandung paling tersohor dibanding tempat lainya. Camping Ground di Ciwidey ini menjadi pilihan para wisatawan ataupun organisasi yang mau menyelenggarakan camp pelatiahan. Fasilitas di ranca upas memang cukup lengkap mulai dari outbound, kolam renang, penyewaan tenda, toilet sampai kayu bakar. Dengan udara yang dingin dingin sejuk dan lanskap hutan yang rindang, kamu bersama keluarga pasti betah kemping di ranca upas. Untuk camp mandiri, wisatawan dikenakan tarif Rp40.000/orang.

4. Ciwidey Valley

sahara glamping ciwidey valley resort bandung
sahara glamping ciwidey valley resort bandung

Masih berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Kalau mau cari camping ground dengan suasana yang berbeda coba saja ke ciwidey valley. Pasalnya tenda tenda disini berbetuk kerucut seperti camp ala suku indian. Fasilitas didalamnya juga sangat lengkap ada TV, kasur, sampai kamar mandi pribadi. Glamping di ciwidey ini tentu saja menjadi tempat camping keluarga di Bandung yang rekomended. Si kecil pun bisa bermalam di tenda yang sangat nyaman.

5. Pine Forest Camp

pine forest lembang tempat camping keluarga di bandung
pine forest lembang tempat camping keluarga di bandung

Pine forest camp memiliki area yang sangat luas dan masih asri. Cocok banget buat camping bersama keluarga besar. Bahkan karena saking luasnya, camping ground ini juga sering digunakan untuk menggelar acara gathering. Namun kamu harus membawa tenda dan peralatan sendiri kalau mau kemping di pine forest camp. Lokasi pine forest ini terletak di suntenjaya, Lembang, Bandung barat.

6. Grafika Cikole

camping ground grafika cikole
camping ground grafika cikole

Selain terkenal dengan pondokan pondokanya yang unik seperti rumah hobbit, grafika cikole juga memiliki camping ground lho. Tak perlu trekking dengan medan yang berat, lokasinya yang dekat dengan jalan raya cocok banget buat camping bersama keluarga. Lokasi tepatnya berada di jalan raya tangkuban perahu km 8. Nah biaya camping di grafika cikole ini adalah Rp 450 ribu/ malam (sudah termasuk tenda berkapasitas 4 orang). (selengkapnya: Harga penginapan grafika cikole)

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Level Six Cafe Bandung

7. Ciwangun Indah Camp

ciwangun indah camp
ciwangun indah camp

Ciwangun Indah Camp atau yang sering disingkat CIC ini berada di jalan kolonel masturi, cihanjuang rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Lokasinya dekat dengan dusun bambu dan wisata curug tilu leuwi opat. selain menyediakan camping grond, CIC juga menawarkan outbound lengkap seperti team building, flying fox, painball,dll.

8. Sari Ater Camping Park

Tempat Camping Keluarga Di Bandung selanjutnya  adalah sari ater camping park. Sari Ater menawarkan camping ground yang sudah dilengkapi dengan tenda. Kamu gak perlu bawa tenda dan pasang sendiri. Fasilitasnya juga lengkap ada evening break, breakfast, parkir, toilet umum serta gratis ke kolam renang sari ater. Cukup siapkan budget Rp 800 ribuan saja (kapasitas 4 orang) untuk bermalam di sari ater camping park.

9. Bukit Moko

camping di bukit moko bandung
camping di bukit moko bandung

Kalau mau camping “beneran” artinya harus bawa tenda dan segala peratan sendiri juga bisa ke bukit moko. Kelebihan bukit moko dibanding camping ground di Bandung lainya, kita bisa menikmati city light saat malam hari.

10. Glamping Lakeside

glamping lakeside bandung
glamping lakeside bandung

Dari namanya sudah bisa ditebak jika tempat camping keluarga di Bandung satu ini adalah jenis camping mewah. Selain dikenal dengan phinisi restonya, glamping lakeside memiliki 19 tenda glamping yang berderet di pinggir danau. Ada dua tipe tenda disana yakni lakeside tent berkapastias 4 orang serta family tend berkapasitas 8 orang. Namun harga sewa tenda glamping lakeside ini lumayan menguras kantong. Per malamnya dibanderol Rp 2 jutaan. Tertarik? Selengkapnya: Harga Glamping Lakeside

Demikian tadilah sejumlah tempat camping di Bandung yang asik untuk liburan bersama keluarga tercinta. Menginap di camping ground memiliki budget yang lebih terjangkau, sedangkan glamping memberikan pengalaman yang lebih dan anti ribet. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan budget masing masing.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment