Nimo Highland Pengalengan Bandung, Ini Lokasi & Harga Tiket Masuknya

Nimo Highland – Ada sebuah ungkapan bahwa Tuhan menciptakan Bandung saat tersenyum. Hal itu untuk menggambarkan bagaimana eksotisnya alam pegunungan yang ada di kota kembang tersebut utamanya di Bandung Selatan, seperti di Ciwidey dan Pengalengan. Buat yang berencana liburan, disana sudah siap menyambut sederet tempat wisata alam yang memanjakan mata.

Bahkan baru baru ini sedang viral di sosial media wisata terbaru di Pengalengan yang menyuguhkan eksotisme alam dibalut dengan gimmick kekinian. Tempat tersebut tak lain adalah Nimo Highland Bandung. Meski saat artikel ini di publish belum resmi dibuka, namun sudah banyak konten baik foto maupun short video yang ramai di sosial media. Penasaran seperti apa tempatnya? kali ini tim travelandword akan berbagi informasinya untuk kalian semua.

Sekilas Tentang Nimo Highland Pengalengan Bandung

Nimo Highland adalah sebuah tempat wisata alam yang menyuhkan view perkebunan teh serta deretan pegunungan yang mengitarinya. Nama Nimo sendiri merupakan akronim dari Nini Mountain, merujuk lokasi dari tempat wisata tersebut yakni berada di kawasan Gunung Nini Pengalengan.

Total areanya sekitar 11 hektar yang terdiri dari berbagai macam wahana. Dari sini kita bisa menikmati hamparan kebun teh malabar (PTPN VIII), situ cileunca serta pegunungan pengalengan hingga Gunung Malabar. Uniknya konsep dari bangunan bangunan yang didirikan seperti layaknya santorini di Yunani. Hanya saja kalau di santorini viewnya adalah lautan, sedangkan di Nimo adalah hamparan perkebunan teh yang hijau melambai.

Ada Apa Saja Di Nimo Highland Bandung

Destinasi wisata alam satu ini, masih sangat fresh. Pasalnya nimo highland baru bisa dinikmati para traveller pada libur lebaran 2022 mendatang. Tentu ini akan jadi ikon wisata baru di pengalengan selain SItu Cileunca yang sudah terkenal terlebih dahulu. Lantas apa saja wahana ataupun fasiltias di Nimo Highland Pengalengan ini? berikut diantaranya:

Jembatan Kaca Yang Instagramable

Ini adalah spot yang paling viral di instagram. Sebuah jembatan kaca yang melingkar dan berdiri diatas pegunungan dengan dikelilingi hamparan kebun teh. Akan jadi spot yang instagramworthy dengan latar belakang lanskap alam pegunungan. Bahkan disini kita bisa menikmati view secara 360 derajat karena tidak terhalang oleh apapun.

spot jembatan viral di pengalengan foto by @nimohighland
spot jembatan viral di pengalengan foto by IG @nimohighland

 

Untuk mendapatkan golden moment datanglah sedari subuh. Sinar matahari yang mulai menyeruak dibalik pegunungan menghadirkan pemandangan yang spektakuler. Bahkan kalau beruntung, saat kawasan pengalengan diselimuti kabut serasa berada di negri atas awan. Gokil!

Santorini Vibes

Suasana ala santorini memang lagi happening di Indonesia. Banyak cafe maupun tempat wisata yang mengadopsi daerah yang berada di kawasan Gunung berapi Laut aegea, Yunani tersebut. Didominasi oleh warna biru dan putih serta arsitektur bangunan yang khas, memang jadi spot epic untuk nongkrong maupun foto foto. Kamupun bisa menikmati vibes tersebut dengan view perkebunan teh disekitarnya.

foto by IG @infobandungraya
foto by IG @infobandungraya

Cafe & Resto

Gak cuma sekedar menikmati alam dan hunting foto saja gaes, kamu juga bisa nongkrong sambil menikmati udara segar pengalengan di cafe dengan suasana santorini tersebut. Cafenya sendiri berkonsep outdoor dengan dominan warna putih serta aksen biru di beberapa sudut. Kamupun bisa menikmati beragam menu sembari menghirup udara segar bandung.

Wahana Adventure

Masih belum puas? tenang Nimo Highland Bandung ini memiliki sejumlah wahana permainan yang menguji adrenalin. Diantaranya ada paralayang, ATV, paramotor, wahana berkuda dll. Kedepanya tempat ini juga akan difasilitasi dengan camping ground.

foto by IG @nimohighland
foto by IG @nimohighland

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Bandung

Menariknya lagi HTM Nimo Highland Bandung ini cukup terjangkau lho. Bahkan dengan uang kurang dari 100 ribu saja kamu bisa masuk untuk berdua. Namun perlu diketahui ada perbedaan HTM untuk hari biasa dan akhir pekan. Berikut info harga tiket selengkapnya

  • Weekday Rp 30.000,- (dewasa) dan Rp 20.000,- (anak anak)
  • Weekend Rp 35.000,- (dewasa) dan Rp 25.000,- (anak anak)

Harga tiket tersebut juga sudah termasuk dengan snack dan wahana ontang anting yang akan mengantarkan pengunjung dari shelter bawah ke atas dengan jarak kurang lebih 400 meter.

Rute Dan Lokasi Nimo Highland Pengalengan

Alamat nimo highland ini sendiri berada di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya berada di kawasan perkebunan teh malabar (PTPN VIII). Untuk menuju kesana, alamatnya sudah tersedia di google maps.

Apabila masih bingung untuk menuju lokasi ada 2 alternatif rute yang bisa dilewati seperti berikut ini:

  1. Keluar dari tol soreang – pasirkoja (soreang) kemudian melewati jalan soreang –¬† Banjaran. Sesampainya di pertigaan terminal banjaran silahkan belok kanan melewati ciamung dan menuju Gunung Nini.
  2. Rute kedua bisa keluar dari tol buah batu lalu belok kanan menuju Baleendah. Selanjutnya tinggal melewati banjaran – cimaung dan menuju Gunung Nini.

Kapan Mulai Di Buka Untuk Umum?

Nimo Highland dibuka tepat pada hari lebaran nanti yakni tanggal 2 mei 2022.

Jam Buka

Untuk jam operasionalnya sendiri adalah dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Namun menurut kabar yang beredar, nantinya akan difasilitasi juga bagi yang datang subuh untuk menikmati sunrise dengan reservasi terlebih dahulu.

Demikian tadilah informasi yang bisa kami berikan terkait dengan wisata baru nimo highland di Pengalengan Bandung ini. Buat kamu yang sudah punya planing liburan ke Bandung saat lebaran nanti, destinasi ini bisa jadi pilihanya. Untuk informasi lebih detail kamu bisa kepoin akun instagramnya.