NIMO Highland Pangalengan Bandung, Harga Tiket April 2024

NIMO HIGHLAND PANGALENGAN
Tiket Masuk:Rp35.000,-
Jam Buka:05.00 – 18.00 WIB (weekend)
Nomor Telepon:0811-1112-1162
Alamat:Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Ada sebuah ungkapan bahwa Tuhan menciptakan Bandung saat tersenyum. Hal itu untuk menggambarkan bagaimana eksotisnya alam pegunungan yang ada di kota kembang tersebut utamanya di Bandung Selatan, seperti di Ciwidey dan Pangalengan. Buat yang berencana liburan, disana sudah siap menyambut sederet tempat wisata alam yang memanjakan mata.

Bahkan baru baru ini sedang viral di sosial media wisata terbaru di Pangalengan yang menyuguhkan eksotisme alam dibalut dengan gimmick kekinian. Tempat tersebut tak lain adalah Nimo Highland Bandung. Destinasi ini kerap kali viral, sudah ada banyak konten baik foto maupun short video yang ramai di sosial media. Penasaran seperti apa tempatnya? kali ini tim travelandword akan berbagi informasinya untuk kalian semua.

Sekilas Tentang Nimo Highland Pangalengan Bandung

Nimo Highland adalah sebuah tempat wisata alam yang menyuhkan view perkebunan teh serta deretan pegunungan yang mengitarinya. Nama Nimo sendiri merupakan akronim dari Nini Mountain, merujuk lokasi dari tempat wisata tersebut yakni berada di kawasan Gunung Nini Pangalengan.

Total areanya sekitar 11 hektar yang terdiri dari berbagai macam wahana. Dari sini kita bisa menikmati hamparan kebun teh malabar (PTPN VIII), situ cileunca serta pegunungan pangalengan hingga Gunung Malabar. Uniknya konsep dari bangunan bangunan yang didirikan seperti layaknya santorini di Yunani. Hanya saja kalau di santorini viewnya adalah lautan, sedangkan di Nimo adalah hamparan perkebunan teh yang hijau melambai.

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Pangalengan Bandung

Menariknya lagi HTM Nimo Highland Bandung ini cukup terjangkau lho. Bahkan dengan uang kurang dari 100 ribu saja kamu bisa masuk untuk berdua. Namun perlu diketahui ada perbedaan HTM untuk pengunjung anak dan dewasa. Berikut info harga tiket selengkapnya.

Baca Juga  Lucy In The Sky Bandung, Harga Menu & Jam Buka
JENIS TIKETHARGA
Tiket Masuk Regular DewasaRp35.000
Tiket Masuk Regular Anak (usia 4-10 th)Rp25.000
Tiket Masuk Premium Sunrise DewasaRp50.000
Tiket Masuk Premium Sunrise AnakRp40.000
Tiket Nimo Eye (1 putaran)Rp50.000
Painteaball shoot target (weekday)Rp50.000
Painteaball shoot target (weekend)Rp60.000
Painteaball wargame (min 8 pax) (weekday)Rp90.000
Painteaball wargame (min 8 pax) (weekend)Rp100.000
Virtual Reality (weekday)Rp30.000
Virtual Reality (weekend)Rp35.000
ATV jalur romantis (2km)Rp110.000
ATV Jelajah (3.5km)Rp175.000
Flying Fox AnakRp55.000
Flying fox dewasaRp65.000

Catatan Pengunjung:

  • Premium sunrise hanya berlaku saat weekend (pagi hari)
  • Rombongan diatas 25 orang diskon 10%
  • Rombongan diatas 75 orang diskon 15%

Jam Buka

Untuk mendapatkan moment sunrise yang keren, datanglah saat weekend. Pasalnya mereka akan buka dari pagi hari. Berikut jam operasionalnya

HariJam Buka
Weekday09.00 – 17.00 WIB
Weekend05.00 – 18.00 WIB

Fasilitas

Soal fasilitas, tentu saja sudah sangat lengkap. Berikut beberapa diantaranya

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • cafe
  • spot foto
  • wahana permainan
  • kebun teh
  • dll

Aktivitas Seru Di Nimo Highland Pangalengan Bandung

Destinasi wisata alam satu ini, masih sangat fresh. Pasalnya nimo highland baru bisa dinikmati para traveller pada libur lebaran 2022 mendatang. Tentu ini akan jadi ikon wisata baru di pangalengan selain SItu Cileunca yang sudah terkenal terlebih dahulu. Lantas apa saja wahana ataupun fasiltias di Nimo Highland Pengalengan ini? berikut diantaranya:

Jelajahi Jembatan Kaca Yang Instagramable

Ini adalah spot yang paling viral di instagram. Sebuah jembatan kaca yang melingkar dan berdiri diatas pegunungan dengan dikelilingi hamparan kebun teh. Akan jadi spot yang instagramworthy dengan latar belakang lanskap alam pegunungan. Bahkan disini kita bisa menikmati view secara 360 derajat karena tidak terhalang oleh apapun.

nimo highland pangalengan bandung
spot jembatan viral di pangalengan foto by IG @nimohighland

Untuk mendapatkan golden moment datanglah sedari subuh. Sinar matahari yang mulai menyeruak dibalik pegunungan menghadirkan pemandangan yang spektakuler. Bahkan kalau beruntung, saat kawasan pangalengan diselimuti kabut serasa berada di negri atas awan. Gokil!

Baca Juga  WAHOO WATERWORLD Bandung, Harga Tiket April 2024

Berfoto Foto Di Spot Ala Santorini

Suasana ala santorini memang lagi happening di Indonesia. Banyak cafe maupun tempat wisata yang mengadopsi daerah yang berada di kawasan Gunung berapi Laut aegea, Yunani tersebut. Didominasi oleh warna biru dan putih serta arsitektur bangunan yang khas, memang jadi spot epic untuk nongkrong maupun foto foto. Kamupun bisa menikmati vibes tersebut dengan view perkebunan teh disekitarnya.

nimo highland pangalengan foto by IG @infobandungraya
foto by IG @infobandungraya

Bersantai Di Cafe & Resto

Gak cuma sekedar menikmati alam dan hunting foto saja gaes, kamu juga bisa nongkrong sambil menikmati udara segar pangalengan di cafe dengan suasana santorini tersebut. Cafenya sendiri berkonsep outdoor dengan dominan warna putih serta aksen biru di beberapa sudut. Kamupun bisa menikmati beragam menu sembari menghirup udara segar bandung.

foto by IG @nimohighland
foto by IG @nimohighland

Nikmati Wahana Adventure

Masih belum puas? tenang Nimo Highland Bandung ini memiliki sejumlah wahana permainan yang menguji adrenalin. Diantaranya ada paralayang, ATV, paramotor, wahana berkuda dll. Kedepanya tempat ini juga akan difasilitasi dengan camping ground.

Nimo Eye

Inilah wahana terbaru di nimo highland yang lagi viral. Wahana bianglala dengan elevasi tertinggi di Indonesia. Bahkan disebut sebut juga menyajikan pemandangan terindah. Dari atas bianglala tersebut kalian bisa menikmati hamparan kebun teh pangalengan dari ketinggian. Apalagi jika saat sunset atau sunrise, bakalan tambah epic viewnya!

Lokasi Nimo Highland Pangalengan

Alamat nimo highland ini sendiri berada di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya berada di kawasan perkebunan teh malabar (PTPN VIII). Untuk menuju kesana, alamatnya sudah tersedia di google maps.

Apabila masih bingung untuk menuju lokasi ada 2 alternatif rute yang bisa dilewati seperti berikut ini:

  1. Keluar dari tol soreang – pasirkoja (soreang) kemudian melewati jalan soreang –  Banjaran. Sesampainya di pertigaan terminal banjaran silahkan belok kanan melewati ciamung dan menuju Gunung Nini.
  2. Rute kedua bisa keluar dari tol buah batu lalu belok kanan menuju Baleendah. Selanjutnya tinggal melewati banjaran – cimaung dan menuju Gunung Nini.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips berkunjung serta beberapa hal yang tidak diperbolehkan dilakukan saat berkunjung:

  • Mengenakan kacamata
  • Mengenakan Topi
  • Siapkan kamera terbaikmu untuk hunting foto
  • Tidak boleh membawa makanan/minuman dari luar
  • Tidak boleh membawa hewan peliharaan
  • Tidak boleh membawa speaker
  • Cek kembali barang bawaan sebelum pulang

Demikian tadilah informasi yang bisa kami berikan terkait dengan wisata baru nimo highland di Pangalengan Bandung ini. Buat kamu yang sudah punya planing liburan ke Bandung saat lebaran nanti, destinasi ini bisa jadi pilihanya. Untuk informasi lebih detail kamu bisa kepoin akun instagramnya.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 99 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya