Fish Garden Blitar, Tiket Masuk & Wahana

Fish Garden Blitar merupakan salah satu obyek wisata keluarga favorit yang sudah buka sejak tahun 2016. Seperti namanya, destinasi ini mengusung tema ikan. Mulai dari spot spot foto dengan tema ikan sampai mempelajari berbagai jenis ikan.

Blitar merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang harus masuk dalam list destinasi liburanmu. Sebab kota kelahiran Bung Karno ini menyimpan sejumlah tempat wisata. Bukan hanya wisata alamnya saja, wisata wisata dengan konsep selfie corner sampai wisata edukasi juga ada.

Bagi yang tinggal di Blitar tentu sudah tak asing dengan nama bukit teletubis, puncak kejora ataupun bukit bonsai yang belum lama ini dilaunching. Sementara itu bagi yang mau mencari wisata edukasi, fish garden blitar adalah salah satu alternatifnya.

Harga Tiket Masuk Fish Garden Blitar

Untuk masuk ke lokasi fish garden, para pengunjung tak perlu merogoh kocek yang dalam. Pasalnya harga tiket masuknya sangat terjangkau. Berikut detailnya

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Wisata  Rp 13.000
Tiket Masuk Edukasi  Rp 15.000

 

Fasilitas

  • area parkir
  • koleksi berbagai jenis ikan
  • kolam renang anak
  • terapi ikan
  • free wifi
  • wisata edukasi
  • resto
  • spot foto
  • play ground
  • wahana perahu
  • dll

Daya Tarik Fish Garden Blitar

Tempat ini memang rekomended buat yang mau liburan bersama keluarga. Anak anak pasti bakalan suka dengan disuguhkan aneka macam jenis ikan. Apa saja daya tarik dari tempat wisata di Blitar ini?

Baca Juga  Air Terjun Banyu Nget Trenggalek, Harga Tiket & Lokasi

Wisata Edukasi Ikan

wisata edukasi ikan
wisata edukasi ikan

Fish Garden di Blitar sudah dibuka sejak tahun 2016 lalu. Dengan konsep wisata edukasi, para pengunjung akan diberi pengetahuan tentang ikan mulai dari jenis, habitat, makanan dan hal hal lainya. Jadi ketika sampai di lokasi, kita akan dihadapkan dengan lorong gelap dengan aquarium aquarium besar dikanan kirinya. Tempat ini dijadikan sebagai display ikan tawar yang menampilkan ikan ikan seperti sidat, gurame, albino, red devil, louhan dan sebagainya.

Berbagai Wahana

Selepas dari ruang display tersebut, kita akan tiba disebuah hall besar. Di tempat ini tersedia kolam terapi ikan, wahana untuk memberi makan ikan, play ground, resto, panggung hiburan, serta ikan arapaima gigas yang menjadi maskot fish garden.

fasilitas kolam renang
fasilitas kolam renang

Bagi yang membawa anak pastinya akan betah karena bisa berinteraksi langsung dengan ikan ikan lucu. Bahkan ada juga area bermain anak yang dilengkapi dengan ayunan dan beberapa wahana lain. Bagi orang dewasa, tersedia wahana perahu kayuh yang memberikan pengalaman seru.

Spot Foto Instagramable

spot foto instagramable di fish garden blitar
spot foto instagramable di fish garden blitar

Destinasi ini juga kerap viral di media sosial. Salah satunya karena adanya berbagai spot foto. Seperti spot bunga matahari, rumah teko dan  kincir raksasa. Kamu bisa hunting foto dengan berbagai spot spot yang keren.

Lokasi Fish Garden Blitar

Wahana edukasi yang satu ini berada di jalan bengawan Solo, Kota Blitar. Lokasinya persis didepan SMA N 3 Blitar. Buat yang masih bingung mencari lokasinya, dari kota blitar silahkan menuju arah waterpark sumberudel. Dari sini jalan lagi ke barat, lalu di pasar pahing belok kiri. Selengkapnya bisa cek di google maps.

Baca Juga  Taman K Land Pandaan, Ini Harga Tiket Masuk & Water Slide

Demikian tadilah informasi mengenai wisata fish garden blitar. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang mau liburan keluarga khususnya yang berada di kota blitar.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment