9 Tempat Glamping Di Bogor Yang Murah 2023

Tempat Glamping Di Bogor – Jika sudah suntuk dengan rutinitas, berlibur di luar ruang bisa jadi terapi yang mujarap. Kegiatan kemah di alam terbuka bisa jadi alternatifnya. Namun cara seperti ini bagi sebagian orang menjadi kendala tersendiri terutama yang gak mau ribet dengan segala peralatan. Pasalnya mau tak mau kita harus menyiapkan tenda, bekal makanan, cooking set, peralatan tidur dll. Tapi kini hal tersebut tak perlu lagi dirisaukan jika kamu memilih glamping sebagai tempat penginapan.

Glamping merupakan singakatan glamorous camping alias camping mewah. Dengan menginap di glamping kamu bsia menikmati suasana luar ruang ala camping tapi akan mendapatkan fasilitas layaknya hotel berbintang. Kita tak perlu lagi menyiapkan peralatan masak dan gak tak perlu risau soal urusan kamar mandi hingga listrik. Kamu bakal dapat kemewahan layaknya tidur di hotel dan tetap bisa merasakan sensasi berkemah.

Dengan pengalaman menginap yang berbeda, tak heran jika penginapan jenis ini mulai digemari belakangan. Ada deretan tempat glamping di Bogor, Bandung dan sejumlah daerah lainya. Sebagai kota yang kerap menjadi destinasi favorit, tentu saja ada banyak glamping di kota hujan ini. Dengan topografi yang berupa pegunungan dibalut udara sejuk menjadikanya salah satu tempat terbaik untuk berwisata glamping. Soal harga gak perlu risau, berikut rekomendasi glamping murah di bogor.

Rekomendasi Tempat Glamping Di Bogor

Glamping Gunung Pancar

Beberapa tenda putih besar yang terbuat dari bahan kanvas menghiasi hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tenda tersebutlah yang ditawarkan oleh pengelola gunung pancar sebagai tempat glamping. Setiap tenda sudah dilengkapi dengan karpet, kasur besar, kipas angin, serta colokan listrik. Sementara itu di luar tenda terdapat meja besar untuk menghidangkan menu makanan dan juga peralatan BBQ. Tak jauh dari lokasi tenda, terdapat kamar mandi yang berdinding serta berlantai keramik. Untuk menginap glamping gunung pancar bogor ini dikenakan tarif Rp 1,6 juta / tenda yang bisa diisi sampai 4 orang.

Baca Juga  Pelangi Park Bogor - Review, Fasilitas, Dan Daftar Menu

Caravan Camping Ground

caravan camp taman safari bogor
caravan camp taman safari bogor

Tempat glamping di bogor selanjutnya adalah caravan camping ground yang berada di kawasan Taman Safari Cisarua. Seperti namanya, glamping yang satu ini mengusung konsep mobil karavan yang disulap jadi tempat menginap. Ada beberapa tipe karavan yang tersedia seperti karavan biasa, karavan bus serta karavan rhino. Setiap caravan sudah dilengkapi dengan kmar mandi, penghangat ruangan, tempat tidur dan juga TV parabola. Untuk tarifnya sendiri sekitar Rp 500 ribuan sampai Rp 1 jutaan.

Alang Alang Nature Camp

alang alang naturecamp
alang alang naturecamp

Glamping murah di Bogor yang satu ini menawarkan penginapan berupa gubuk dengan alang alang sebagai atapnya. Ada sekitar 10 tenda dengan kapasitas 2 sampai 3 orang. Didalamnya terdapat bantal, selimut, colokan listrik dan juga lampu. Untuk kamar mandinya berdiri terpisah dan dilengkapi air panas. Alang alang nature camp berada di Sukaharja, Cijeruk, Bogor. Sedangkan untuk tarfnya sendiri adalah Rp 350 ribu – Rp 450 ribuan.

Melrimba Garden

melrimba garden
melrimba garden

Mau menginap di antara bunga bunga bermekaran? coba saja ke melrimba garden di cisarua, Bogor. Disana sudah disediakan tenda dome serta beragam fasilitas seperti cooking set, colokan listrik, walkie talkie, api unggun, sleeping bag, dan juga lampu tenda. Untuk tarif menginap dimelrimba garden adalah Rp 1,4 jutaan/ tenda dengan kapasitas 4 orang.

Mongolian Camp

Ini nih tempat glamping di bogor yang paling hits di kalangan traveler. Mongolian camp yang berada di kawasan Highland Park Resort menawarkan tenda tenda ala suku mongolian. Deretan tenda tenda mongolian berwarna putih itu menempati lahan seluas 9 hektar. Setiap tenda dilengkapi dengan TV, kamar mandi, sofa, ranjang,AC, wifi sampai kulkas. Lokasi mongolian camp ini tepatnya di jalan curug nangka , sinarwangi, sukajadi, tamansari, Bogor. Nah bagi yang mau menginap disana, siapkan saja budget sekitar Rp 2 jutaan.

Baca Juga  13 Tempat Wisata Di Sentul Bogor Terbaru 2023

Kuy Village Glamping

kuy village rekomendasi glamping di bogor
kuy village rekomendasi glamping di bogor

Inilah salah satu glamping estetik di Bogor. Bagaimana tidak, desain bangunanya sangat unik berupa rumah iglo rumah suku eskimo. Berbentuk setengah lingkaran dengan dominan warna putih. Ukuranya juga cukup luas, bahkan ada unit dengan kapasitas 10 orang lengkap dengan dapur beerta ruang karaoke. Tersedia juga bthtub dan private pool. Untuk harganya mulai dari Rp 3 jutaan.

Nebula Glamping

Nebula Glamping bogor
Nebula Glamping bogor

Nebula glamping terletak di kawasan agrowisata datar hamerang. Saalh satu keunggulanya adalah pemandangan alam yang syahdu. Kamu bisa staycation di alam yang asri dengan tenda estetik. Ada 4 tipe glamping yang disediakan yakni tirta, santika, jiwanta dan arsa. Selain menginap,ada banyak aktivitas luar ruang yang bisa dilakukan seperti treking ke air terjun, arung jeram, hingga membuat kerajinan tangan. Jika tertarik menginap disini, tarifnya cukup terjangkau yakni mulai Rp 1 jutaan saja.

The Forrester Glamping Co

the forester glamping
the forester glamping

Berada di kawasan Gunung Salak, The Forrester glampig co menawarkan kesejukan alam di pegunungan. Uniknya tersedia layanan antar jemput dengan menggunakna mobil offroad dimana kamu bisa sekaligus disuguhkan pemandangan gunung yang megah. Tak jauh dari campsite juga terdapat Curug Panjang dengan airnya yang menyegarkan. Kamu bisa menginap disebuah tenda dengan harga mulai Rp 400 ribuan saja.

D’Paseban Glamping

dpaseban glamping
dpaseban glamping

Rekomendasi glamping di Bogor yang terakhir adalah D’Paseban Glamping yang berada di megamendung, Bogor. Glamping ini dikelilingi oleh pohon pinus serta beberapa wisata curug, salah satunya adalah curug cilember. Cukup dengan Rp 600 ribuan saja untuk bermalam disini.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment