8 Tips Bisa Tidur Pulas Dalam Pesawat

Tidur dalam pesawat sering kali menjadi pengalaman yang tidak nyaman bagi banyak orang. Terbatasnya ruang, kebisingan, dan gangguan lainnya membuat tidur di atas pesawat menjadi tugas yang sulit bagi sebagian besar penumpang. Namun, tidur yang cukup selama penerbangan jauh sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan Anda selama perjalanan. Untuk membantu Anda tidur pulas dalam pesawat, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba.

Ini dia Tips Bisa Tidur Pulas Dalam Pesawat

1. Pilih Jendela atau Aisle Seat

Saat memesan tiket pesawat, pertimbangkan untuk memilih kursi jendela atau kursi lorong. Kursi di dekat jendela akan memberikan Anda dinding yang bisa Anda tiduri untuk tidur lebih nyaman. Sementara itu, kursi di lorong memberikan lebih banyak ruang gerak dan akses lebih mudah ke toilet.

2. Gunakan Bantal dan Selimut

Kebanyakan maskapai penerbangan menyediakan bantal dan selimut kepada penumpang. Manfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kenyamanan tidur Anda. Jika bantal dan selimut yang disediakan terlalu tipis, Anda juga bisa membawa bantal leher dan selimut sendiri.

3. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Kenakan pakaian yang longgar dan nyaman. Hindari pakaian ketat yang dapat mengganggu tidur Anda. Pastikan juga Anda memakai pakaian hangat karena suhu dalam pesawat sering kali lebih rendah.

4. Gunakan Earplugs atau Headset Noise-Canceling

Suara mesin pesawat dan suara penumpang lainnya bisa sangat mengganggu tidur Anda. Menggunakan earplugs atau headset noise-canceling dapat membantu mengurangi gangguan suara dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

Baca Juga  9 Tips Cara Memilih Tas Ransel Yang Bagus

5. Hindari Kafein dan Alkohol

Kafein dan alkohol dapat mengganggu tidur Anda. Hindari minuman berkafein seperti kopi atau minuman energi, terutama sebelum tidur. Alkohol juga sebaiknya dihindari karena dapat mengganggu siklus tidur Anda.

6. Gunakan Alat Bantu Tidur

Beberapa orang menemukan manfaat dalam menggunakan alat bantu tidur seperti earplug atau headphone berisolasikan. Ini dapat membantu mengurangi gangguan suara dari penumpang lain atau mesin pesawat yang berisik.

7. Beristirahat Sebelum Penerbangan

Usahakan untuk mendapatkan istirahat yang cukup sebelum penerbangan Anda. Kurang tidur sebelumnya dapat membuat Anda lebih sulit tidur di pesawat. Cobalah untuk tidur dengan cukup beberapa hari sebelum keberangkatan.

8. Lakukan Peregangan dan Gerakan Ringan

Sering-seringlah bergerak selama penerbangan, terutama jika Anda memiliki penerbangan yang panjang. Peregangan ringan dan berdiri sebentar bisa membantu mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Anda juga dapat melakukan gerakan-gerakan kecil di kursi Anda untuk menjaga kenyamanan tubuh Anda.

Astri Kurniawati

Mengisi waktu dengan jalan jalan dan kulineran ditengah kesibukan memperjuangkan masa depan :D