Pantai Wonogoro Malang, Harga Tiket & Lokasi

Pantai Wonogoro Malang – Indonesia, tanah air yang subur dengan kekayaan alamnya yang tak terhingga, memiliki banyak keindahan yang tak bisa diukur dengan kata-kata. Salah satu yang paling memikat adalah pesona pantainya yang memukau. Di tengah hamparan samudra yang luas, tersembunyi permata alam yang begitu memesona, salah satunya adalah pantai-pantai yang terhampar indah di kota Malang.

Malang, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, mungkin lebih dikenal dengan keindahan alam pegunungannya, seperti Gunung Bromo yang megah. Namun, ternyata Malang juga menyimpan rahasia kecantikan alam di sepanjang garis pantainya. Jika Anda pernah berpikir bahwa Malang hanya tentang dinginnya hawa pegunungan, maka Anda akan terkejut oleh pesona pantai-pantai yang ada di sini.

Ketika Anda mengunjungi pantai-pantai di Malang, Anda akan disambut oleh keindahan alam yang tak terlupakan. Keindahan ini, yang mencakup pasir putih, ombak yang menenangkan, dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, akan meninggalkan jejak mendalam di hati Anda.

Salah satu pantai di Malang yang masih sepi dan alami adalah Pantai Wonogoro. Lokasinya berada di gedangan, Malang tak jauh dari pantai Ngantep yang lebih terkenal. Meski belum dikenal luas, namun pantai wonogoro cukup rekomended untuk dijadikan destinasi akhir pekan.

Keindahan Pantai Wonogoro Malang

Pantai Wonogoro berada satu garis dengan pantai yang lebih terkenal yakni pantai Ngantep. Maka dari itu jika kalian liburan ke pantai ngantep, sayang kalau gak sekalian mampir ke pantai yang satu ini. Selain itu ada juga Pantai Taman Ayu yang lokasinya berdekatan.

Baca Juga  Taman Indie Resto Malang: Daftar Menu, Lokasi & Jam Buka

Jalan menuju pantai ini cukup baik karena pengunjung bisa melewati jalur lintas selatan (JLS). Namun sebelum sampai di bibir pantai harus melewati jalanan yang masih buruk sejauh 2,5 km.

Sama seperti pantai pantai selatan pada umumnya, gelombang ombak di pantai wonogoro relatif besar. Salah satu keindahanya terletak pada hamparan pasir putih yang membentang kurang lebih sejauh 1 km. Kamu bisa nikmati gulungan ombak sembari bermain dipasir putih yang luas.

Di sisi yang berlawanan, terdapat deretan perbukitan hijau yang memanjang dan indah. Jika punya waktu yang panjang, cobalah naik ke bukit tersebut dan nikmati panorama pantai dari ketingian.

Harga Tiket Masuk Pantai Wonogoro

Karena pantai ini tidak begitu populer,sampai saat ini belum ada tarif retribusi yang diberlakukan. Namun penunjung hanya perlu membayar biaya parkir saja.

Jenis TiketHarga
Parkir Sepeda MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000

Jam Buka

Setiap Hari24 jam

Fasilitas

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • gazebo
  • warung

Lokasi Pantai Wonogoro Malang

Alamat lengkapnya berada di Purboyo, Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamu bisa ikuti plang petunjuk arah kepantai ngantep yang lebih dikenal. Atau gunakan saja google maps untuk panduan rute yang lebih praktis.

Aktivitas Di Pantai Wonogoro

Pantai selalu menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Pantai Wonogoro, dengan segala keindahan alamnya, menawarkan banyak kegiatan yang dapat membuat liburanmu menjadi tak terlupakan. Di sini, kami akan membagikan beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan selama berkunjung ke pantai ini.

Berjalan-jalan Menyusuri Pantai yang Panjang

Pantai Wonogoro memiliki pantai yang sangat panjang, mencapai lebih dari 1 kilometer. Menyusuri bibir pantai ini adalah pengalaman yang menakjubkan. Kamu dapat berjalan sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Jika kamu beruntung, mungkin saja kamu akan menemukan sesuatu yang istimewa, seperti bintang laut yang menghiasi pasir atau cangkang kerang cantik yang bisa kamu bawa pulang sebagai kenang-kenangan

Baca Juga  Coklat Klasik Malang: Daya Tarik, Menu Dan Jam Buka
pantai wonogoro malang
pantai wonogoro malang

Bersenang-senang dengan Pasir

Bermain pasir tidak pernah membosankan, apalagi di Pantai Wonogoro. Kamu dapat menggali lubang, membangun istana pasir, atau menciptakan bentuk-bentuk kreatif lainnya. Hasil karyamu yang indah bisa diabadikan dalam foto-foto yang nantinya bisa kamu bagikan di media sosialmu

Berfoto Foto

Tidak ada yang melewatkan kesempatan untuk berfoto di pantai. Pantai Wonogoro dengan keindahan alamnya akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk potret-potretmu. Foto-foto cantikmu akan memukau siapa pun yang melihatnya, dengan panorama pantai yang mempesona sebagai latar belakangnya. Jadi, jangan lupa untuk menangkap momen-momen istimewa selama berada di sini.

Camping Di Dekat Pantai

Area pantai yang luas dan dipenuhi pasir putih menjadi spot asik untuk camping. Kamu bisa bawa tenda dari rumah dan nikmati malam dibibir pantai sembari BBQ.

Pantai Wonogoro adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan stres, bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan kunjunganmu ke pantai ini dan rasakan kegembiraan serta keindahan alamnya yang menakjubkan. Selamat berlibur!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya