11 Tips Memilih Kursi Kereta Ekonomi Biar Tetap Nyaman

Travelandword.com – Saat merencanakan perjalanan dengan kereta ekonomi, memilih kursi yang tepat dapat membuat pengalaman Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan begitu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, dari ruang kaki hingga pemandangan, penting bagi Anda untuk memiliki panduan yang komprehensif. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 11 tips memilih kursi kereta ekonomi yang akan membantu Anda merencanakan perjalanan.

Inidia Tips Memilih Kursi Kereta Ekonomi

Memilih kursi kereta ekonomi bukan hanya tentang mendapatkan tempat duduk, tetapi juga tentang mengoptimalkan kenyamanan dan kepuasan selama perjalanan.

Beli Tiket Kereta Secara Online

Menggunakan layanan pembelian tiket kereta online memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah Anda dapat memilih kursi sesuai dengan preferensi Anda sejak awal. Dengan melihat diagram gerbong yang tersedia, Anda dapat memilih tempat duduk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hindari Tempat Duduk Dekat Bordes dan Toilet

Kursi di dekat pintu bordes atau kamar mandi kereta cenderung lebih bising dan sering kali penuh dengan keramaian penumpang. Pilihlah tempat duduk yang lebih tenang dan nyaman untuk perjalanan Anda.

Baca Juga  7 Tips Liburan ke Singapura agar Berkesan

Pilih Kursi yang Dekat dengan Jendela

Jika Anda ingin menikmati pemandangan selama perjalanan, pilihlah kursi yang dekat dengan jendela. Ini akan memberikan Anda pandangan yang lebih baik dan membuat perjalanan terasa lebih mengasyikkan.

Pilih Tempat Duduk yang Dekat Lorong

Jika Anda lebih suka memiliki akses cepat ke lorong atau kamar mandi, pilihlah kursi yang dekat dengan lorong. Ini juga dapat membantu jika Anda memiliki barang bawaan yang perlu diakses selama perjalanan.

Pilih Tempat Duduk Sesuai Arah Laju Kereta

Pilih kursi yang menghadap arah laju kereta jika Anda cenderung mengalami mabuk perjalanan. Kursi ini dapat membantu mengurangi rasa mual dan ketidaknyamanan selama perjalanan.

Perhatikan Posisi AC dalam Gerbong

Pastikan untuk memperhatikan posisi AC dalam gerbong. Hindari kursi yang terlalu dekat dengan AC yang bisa membuat Anda kedinginan atau terlalu panas selama perjalanan.

Pilih Duduk di Gerbong yang Dekat dengan Restorasi

Jika Anda ingin memiliki akses cepat ke fasilitas restorasi atau makanan, pilih kursi di gerbong yang dekat dengan area tersebut. Ini akan sangat membantu jika Anda ingin membeli makanan atau minuman selama perjalanan.

Ambil Tempat Duduk Dekat Pintu Keluar Stasiun

Jika Anda ingin keluar dari stasiun dengan cepat saat tiba di tujuan, pilihlah kursi yang dekat dengan pintu keluar. Ini akan memudahkan Anda untuk segera meninggalkan kereta begitu Anda tiba.

Hindari kursi yang terlalu dekat dengan jendela yang mendapat sorotan langsung dari cahaya matahari. Ini dapat membuat Anda merasa panas dan tidak nyaman selama perjalanan.

Sesuaikan dengan Barang Bawaan

Jika Anda membawa banyak barang bawaan, pilih kursi yang memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Hal ini akan membantu Anda mengatur barang-barang Anda dengan lebih mudah selama perjalanan.

Baca Juga  14 Tips Memilih Kursi kereta Eksekutif

Bawa Bantal dan Selimut Sendiri

Untuk meningkatkan kenyamanan Anda, bawalah bantal dan selimut sendiri jika memungkinkan. Ini dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak selama perjalanan panjang.

Cek Ulasan atau Rekomendasi

Sebelum memilih kursi, luangkan waktu untuk mencari ulasan atau rekomendasi dari penumpang sebelumnya. Pengalaman mereka dapat memberikan wawasan berharga tentang kursi-kursi yang paling nyaman atau menguntungkan.

Memilih kursi kereta ekonomi yang tepat dapat membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan nyaman. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda dan menikmati setiap momen di dalam kereta ekonomi. Ingatlah bahwa preferensi pribadi Anda menjadi hal yang paling penting, jadi pastikan untuk memilih kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Mengisi waktu dengan jalan jalan dan kulineran ditengah kesibukan memperjuangkan masa depan :D