Curug Leuwi Asih Bogor, Daya Tarik & Harga Tiket 2023

Curug Leuwi Asih Bogor – Hai, teman-teman yang selalu ceria dan suka petualangan! Apa kabar? Sudahkah kalian merencanakan liburan seru akhir pekan? Jika belum, jangan khawatir, karena saya punya rekomendasi wisata yang pasti akan membuat hati kalian berbunga-bunga.

Yuk, kita berbicara tentang keindahan alam yang mempesona di Curug Leuwi Asih, sebuah destinasi air terjun cantik yang tersembunyi di tengah hiruk-pikuk Kota Bogor. Siap-siap untuk merasakan keajaiban alam yang segar dan menyegarkan di sini!

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Leuwi Asih

Pertama-tama, mari kita bicara tentang keunikan yang membuat Curug Leuwi Asih begitu istimewa. Air terjun ini benar-benar unik, teman-teman! Airnya yang jernih mengalir dengan gemericik yang menenangkan, menciptakan suasana yang begitu damai dan menenangkan hati. Apalagi, pemandangan di sekitarnya juga sungguh menakjubkan, dengan hutan hijau yang rimbun dan suara burung-burung yang berkicau riang.

Jalur menuju Curug juga merupakan petualangan tersendiri. Kamu akan melewati medan yang menantang, tapi jangan khawatir, usahamu akan terbayar oleh panorama alam yang memukau. Dan oh, jangan sampai terlewatkan, teman-teman, keindahan bebatuan di sekitar curug. Batu-batu ini terlihat begitu alami dan berwarna-warni, menambah pesona alam yang ada.

Lokasi Curug Leuwi Asih

Air terjun ini terletak di kampung wagun landeuh, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya berada dikawasan sentul, jadi kamu tak perlu khawatir tentang jarak yang terlalu jauh. Kamu bisa mengikuti peta atau GPS untuk menemukan alamatnya dengan cepat. Dan ingat, teman-teman, jangan ragu bertanya kepada penduduk setempat jika kamu memerlukan petunjuk tambahan. Mereka pasti akan dengan senang hati membantu.

Baca Juga  Lokasi & Harga Menu Kampung Kecil Vivo Mall Sentul

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Asih Bogor

Berbicara tentang rencana liburan, pasti ada yang bertanya-tanya tentang biaya masuk, kan? Nah, jangan khawatir! Untuk menikmati keindahan tersebut, kamu hanya perlu membayar tiket masuk yang terjangkau dan sebanding dengan apa yang akan kalian dapatkan.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk wisataRp20.000

Jam Buka

Silahkan datang dengan menyesuaikan jam operasionalnya berikut

HariJam Operasional
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Menarik Di Curug Leuwi Asih Bogor

Nah, teman-teman, selain menikmati pemandangan yang luar biasa, masih ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Trekking Seru

Pertama-tama, jika kamu suka petualangan dan ingin merasakan sensasi alam yang lebih dekat, cobalah trekking. Menjelajahi jalur-jalur hiking yang menantang pasti akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan.

trekking via ig @curugleuwiasihsentul
trekking via ig @curugleuwiasihsentul

Ada 2 pintu masuk curug. Bagi yang membawa anak kecil atau balita bisa masuk di gerbang utama, yang hanya butuh jalan kaki selama 5 menit saja.

Namun jika ingin menikmati lebih jauh, bisa melewati gerbang kedua dengan jalur memutar melewati perbukitan. Kamu akan diajak menelusuri hutan bambu, area perbukitan, sawah hingga melintasi aliran air.

Bermain Air

Diujung sungai tersebutlah kamu akan menemukan curug beserta kolam alami dibawahnya. Curug leuwi asih bukan tipe air terjun yang tinggi yang mengalir di tebing. melainkan hasil perbedaan tinggi sungai yang terhalang bebatuan. Pengunjung sering salah kira ada air terjun lain di tebing sisi sungai dimana itu sebenarnya adalah curug handeuleum.

via ig @curugleuwiasihsentul
via ig @curugleuwiasihsentul

Jika kamu ingin merasakan air yang segar di tengah hari yang panas, tak ada salahnya bermain air di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Percikan air yang segar pasti akan menghilangkan kepenatanmu!

Baca Juga  Kopi Nako Kebon Jati Bogor, Harga Menu Dan Lokasi

Berfoto Foto

Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah selama di Curug Leuwi Asih. Berburu foto dengan latar belakang air terjun dan bebatuan yang memukau akan membuat feed media sosialmu semakin memikat.

Fasilitas yang Tersedia

Nah, untuk kenyamananmu selama berada di sini, teman-teman, tak perlu khawatir. Kawasan Curug Leuwi Asih telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Kamu akan menemukan tempat parkir yang luas, kamar mandi bias, mushola, warung makan,pendopo, gazebo dan juga toilet umum yang bersih dan nyaman.

Jadi, itulah sekilas tentang keindahan alam di Curug Leuwi Asih, destinasi air terjun yang menakjubkan di tengah keramaian Kota Bogor. Jika kamu ingin menghabiskan waktu di alam yang memesona, menghirup udara segar, dan bersenang-senang dengan aktivitas menarik, tak ada salahnya merencanakan kunjunganmu ke tempat ini. Jadi, siapkan kamera, ajak teman-teman, dan buatlah kenangan indah di sini! Happy exploring, teman-teman!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya