Pantai Rio By The Beach Lampung, Ini Harga Tiket Dan Fasilitasnya

Rio by the beach merupakan wisata pantai terbaru di Lampung. Pantai yang satu ini mengusung konsep back to nature. Menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan bangunan bangunan bergaya tradisional layaknya di Bali.

Bag kalian yang aktif di sosial media pasti sudah gak asing dengan nama rio motret atau yang memiliki nama asli Rio Wibowo. Ia merupakan fotografer kondang langganan para artis dan kerap mengunggah foto fotonya di instagram. Tercatat kini ia memiliki lebih dari 3 juta follower IG.

Berawal dari kerjasama untuk kepentingan promosi pariwisata, ia akhirnya melebarkan sayapnya di dunia Pariwisata. Keindahan pantai Lampung menarik minatnya untuk menghadirkan wisata baru bernama Rio By The Beach.

Pantai ini akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 5 april 2024. Seperti apa sih tempatnya dan berapa tiket masuknya? tim travelandword sudah merangkum informasi selengkapnya sebagai berikut:

Daya Tarik Wisata Pantai Rio By The Beach Lampung Selatan

Salah satu kelebihan dari rio by the beach ini adalah tiket masuk yang relatif terjangkau. Kendati demikian, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap dengan pemandangan alam yang indah.

Mengusung Konsep Back To Nature

bergaya back to nature
bergaya back to nature

Back to nature menjadi konsep yang diusung pantai terbaru di Lampung ini. Hal ini tercermin pada bangunan bangunan disana yang mana 90% menggunakan bambu dengan atap jerami. Konsep semacam ini memang banyak diterapkan di pantai pantai Bali yang disukai wisatawan mancanegara.

Baca Juga  Pantai Sari Ringgung Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Pantai Pasir Putih Yang Bersih

pantai yang bersih
pantai yang bersih

Pantainya sendiri memiliki pasir putih yang halus dan terlihat begitu bersih. Sangat instagramable untuk berfoto foto. Dengan garis pantai yang cukup panjang dan deburan ombak yang relatif landai, para pengunjung bisa bermain main disekitaran bibir pantai. Bahkan saat sore hari, view sunset dari pantai terlihat sangat cantik.

Food Court Dan Gazebo

pantai rio by the beach pict via ig @riobythebeach
pantai rio by the beach pict via ig @riobythebeach

Tak jauh dari bibir pantai terdapat deretan gazebo yang bisa ditempati pengunjung secara gratis. Selain gazebo, tersedia juga bean bag dan daybed untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai. Pengunjung juga bisa memesan beragam menu makanan dan minuman yang tersedia di foodcourt.

Harga Tiket Masuk Rio By The Beach Lampung

Dengan fasilitas lengkap dan pengalaman wisata yang seru, tiket masuknya relatif terjangkau. HTM rio by the beach dibandrol Rp35.000/ orang. Pengjung hanya perlu sekali bayar karena tiket tersebut sudah termasuk free akses gazebo, daybed maupun bean bag.

Menariknya lagi untuk para fotografer maupun konten kreator bisa berkarya sepuasnya tanpa adanya biaya izin lokasi yang biasa diterapkan di tempat tempat wisata. Namun ada term and condition yang diberlakukan.

Fasilitas

  • area parkir
  • toilet
  • gazebo
  • food court
  • daybed
  • bean bag
  • kamar mandi
  • dll

Lokasi Rio By The Beach Lampung

Alamat lengkapnya berada di Bulok, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Seperti yang kita ketahui di kawasan kalianda sendiri ada banyak pantai lainya yang juga jadi tujuan wisata. Diantaranya ada pantai marina, pantai semukuk, pantai tapak kera,pantai senja dan masih banyak lainya.

Tips Berkunjung

Biar liburanmu nyaman dan aman, ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Gunakan tabir surya
    Dengan area yang terbuka, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya saat liburan ke pantai. Ini untuk menghindari kulit terbakar dari sengatan sinar matahari. Aplikasikan setiap 2-3 jam sekali.
  2. Kenakan pakaian dan topi yang nyaman
    Pilihlah pakaian yang tipis dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan lupa memakai penutup kepala seperti topi.
  3. Bawa pakaian ganti
    Bermain di pantai tentunya beresiko terkena air dan basah. Apalagi jika ingin bermain main di bibir pantai. Oleh karena itu bawalah pakaian ganti.
  4. Bawa Payung
    Payung bisa jadi salah satu hal yang kamu persiapkan untuk berwisata di pantai. Mekipun sudah ada banyak gazebo, namun membawa payung bisa menjadi alternatif apabila gazebo penuh.
  5. Abadikan momentnya
    Kenakan pakaian terbaikmu, dan persiapkan alat untuk dokumentasi. Pasalnya pantai yang satu ini cukup instagramable.
Baca Juga  Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung, Lokasi & Tiket Masuk

Nah gimana menurut kalian? worth it gak nih harga tiket masuk rio by the beach lampung ini? kalau menurut kami sih sangat sangat worth it ya. Harga relatif terjangkau dan sudah include semua fasiltias didalamnya. So, buruan ajak teman temanmu kesini!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya