Cepogo Cheese Park Boyolali, Harga Tiket April 2024

CEPOGO CHEESE PARK
Tiket Masuk:Rp20.000
Jam Buka:08.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:081388938607
Alamat:Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362

Cepogo Cheese Park merupakan wisata terbaru yang berada di Kabupaten Boyolali. Sebuah wisata keluarga yang disebut sebut menawarkan vibes layaknya di Swiss. Hal itu lantaran background gunung merapi dan merbabu yang terlihat begitu dekat. Ditambah lagi dengan beragam hewan seperti sapi, domba, burung merpati dan masih banyak lainya.

Kabupaten Boyolali memang tak sebesar semarang ataupun Jogja. Namun daerah yang dikenal sebagai kota susu ini memiliki letak dan kondisi geografis yang menarik. Lokasinya berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sehingga menawarkan lanskap pegunungan yang indah. Tak heran jika kemudian banyak investor yang tertarik untuk berbisnis pariwisata disana.

Selain Selo, Cepogo juga menawarkan view yang gak kalah menarik. Jika kalian memiliki rencana liburan ke Boyolali, ada satu destinasi baru yang sedang viral dan hangat diperbincangkan. Adalah Cepogo Cheese Park yang mana merupakan proyek dari Cimory.

Cepogo cheese park baru saja dibuka pada 12 Desember 2022 lalu. Destinasi ini menawarkan wisata edukasi keluarga dibalut dengan keindahan alam pegunungan. Keberadaan tempat wisata terbaru di Boyolli tersebut dilatar belakangi kesamaan visi dan misi antara PT cimory Indonesia dan juga Boyolali yang dikenal sebagai kota susu.

Seperti yang kita ketahui bersama cimory merupakan produsen minuman berbahan susu yang sangat terkenal di Indonesia. Cimory selama ini juga dikenal dengan sejumlah destinasi wisatanya seperti di Semarang, Bogor dan juga pasuruan. Jadi perlu dipahami, meski namanya cepogo cheese park namun disini bukanlah pabrik keju melainkan wisata edukasi yang dibangun oleh PT cimory Indonesia.

Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

HTMnya cukup ramah kok di kantong. Untuk harga tiket normal adalah Rp 20 ribu/ orang. Sedangkan  untuk sejumlah wahana permainan didalamnya dikenakan tarif antara Rp 10 ribu – Rp 20 ribu saja. Berikut informasi detailnya:

Baca Juga  Silancur Glamping Magelang: Harga, Fasilitas, Dan Lokasi
JENIS TIKETHARGA (weekday)HARGA (weekend)
Cheese ParkRp20.000Rp25.000
De WindmillsRp20.000Rp25.000
Paket 2 Wahana (cheesepark & de windmills)Rp35.000Rp45.000

Keterangan:

  • Saat highseason seperti libur lebaran hanya tersedia tiket paket 2 wahana
  • Tiket diatas belum termasuk permainan seperti mootrain, tractor train, atv dan sejumlah wahana lain.

Jam Operasional

Destinasi wisata ini buka setiap hari dengan rincian sbb:

Jenis TempatJam Buka
Wisata08.00 – 18.00 WIB
Shop08.00 – 19.00 WIB
Resto09.00 – 18.00 WIB

Fasilitas

  • Area parkir
  • toilet
  • resto
  • mushola
  • shop
  • ATV
  • Fun archery
  • kereta mini
  • animal feeding
  • spot foto
  • dll

Aktivitas Seru Di Cepogo Cheese Park

Menempati lahan dengan luas kurang lebih 7 hektar, para pengunjung bisa menikmati beragam wahana permainan dan juga berbagai wahana edukasi peternakan. Berikut kami paparkan beberapa hal yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi tempat wisata di cepogo tersebut:

Menikmati Alam Pegunungan Seperti Di Swiss

pemandangan indah di cepogo cheese park boyolali
pemandangan indah di cepogo cheese park boyolali

Lokasinya memang sangat strategis berada di sebuah dataran tinggi ditengah tengah gunung merapi dan merbabu. Ketika cuaca cerah pengunjung akan disajikan dengan view dibawahnya seperit kota solo dan boyolali. Dan tentu saja puncak gunung merapi-merbabu.

Keindahan tersebut dipadukan dengan taman yang didesain sangat estetik berselimut rerumputan hijau. Belum lagi dengan desain bangunanya yang bergaya eropa. Tak berlebihan rasanya jika suasananya mirip dengan swiss.

Bermain Dengan Hewan Hewan Lucu

bermain dengan hewan lucu via ig @cepogocheesepar
bermain dengan hewan lucu via ig @cepogocheesepar

Daya tarik selanjutnya adalah beragam hewan yang lucu dan menggemaskan. Diantaranya ada kuda poni, kelinci,domba, hingga berbagai jenis burung. Mengajak si kecil kesini bisa sekaligus memperkenalkan hewan hewan tersebut.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening

Tak hanya melihat, namun juga bisa sekaligus berinteraksi seperti berfoto dengan parrot, kelinci, kuda poni ataupun hewan lainya. Ataupun bisa juga memberi makanan ke hewan seperti kelinci, domba dan bebek.Bahkan pengunjung juga bisa mengenal proses pertumbuhan hewan hewan tersebut.

Beragam Wahana Permainan

bermain dengan ATV via @cepogocheesepark
bermain dengan ATV via @cepogocheesepark

Masih kurang puas? ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba. Diantaranya ada Fun archery (panahan), kereta mini, ATV, dan masih banyak lainya. Naik wahana ATV di lereng pegunungan tentunya memberikan pengalaman seru baik untuk anak anak maupun orang dewasa.

Kemudian ada juga wahana moo moo train, kerenta mini namun didesain dengan tema sapi yang bakal membuat si kecil makin suka. Wahana lain yang gak kalah seru adalah Shoot The Moo yang berupa permainan lempar bola. Bisa sekaligus melatih fokus dan konsentrasi. Nantinya akan ada karakter sapi yang bakal menemanimu.

Berburu Spot Yang Instagramable

spot instagramable hobbit house
spot instagramable hobbit house

Hunting foto tentu menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya tempatnya memang aesthetic dan instagramworthy. Salah satu spot yang paling menarik adalah hobbit house yang terlihat unik dan aesthetic. Seolah sedang berada di film The Hobbit yang terkenal itu.

Menikmati Kuliner

Tempat wisata di boyolali ini juga dilengkapi dengan Moo Cafe yang menyajikan beragam menu enak. Bisa jadi tempat untuk bersantai setelah puas menjelajah Cepogo Cheese Park. Harga menunya juga relatif terjangkau, mulai Rp 10 ribu saja.

Lokasi Cepogo Cheese Park

Secara administratif lokasinya berada di Dusun II, Genting Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tak sulit untuk menemukanya, karena berada di dekat jalan raya Magelang – Boyolali. Silahkan gunakan google maps untuk mempermudah atau baca panduan rute yang sudah kami buat,

Yuk ajak teman, bestie, pacar ataupun keluarga kamu untuk mencoba wisata baru bernama Cepogo Cheese Park di Boyolali ini. Apalagi disekitar sana juga ada banyak destinasi yang bisa sekaligus kamu kunjungi.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya