Bukit Aslan Lampung, Harga Tiket Masuk & Lokasi

Bukit Aslan Lampung – Berbicara mengenai tempat wisata di Lampung, pilihanya cukup banyak.Mulai dari wisata pantai, wisata buatan hingga wisata bukit atau pegunungan. Dari segi lokasi juga cukup strategis karena berada di gerbang masuk Pulau Sumatera.

So, jika kalian sedang melakukan lintas perjalanan Jawa-Sumatera atau sebaliknya ada baiknya untuk berwisata di Lampung. Salah satu pilihanya adalah Bukit Aslan yang berada di Bandar Lampung. Ini merupakan sebuah destinasi wisata alam dengan panorama yang menyegarkan mata.Tersedia juga area campground bagi pengunjung yang mau lebih dekat dengan alam.

Daya Tarik Bukit Aslan Lampung

Ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Bandar Lampung. Bukan tanpa alasan, ada banyak daya tarik yang akan menyambutmu. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pemandangan Alam Pegunungan

pemandangan alam via ig @bukitaslan
pemandangan alam via ig @bukitaslan

Sesuai namanya, lokasi tempat wisata ini berada disebuah bukit sehingga menyuguhkan keindahan alam dari atas ketinggian. Di sisi selatan terlihat teluk lampung yang begitu indah. Sementara disisi utara terdapat area perkebunan hijau. Jika kamu datang pada sore hari, bisa menikmati keindahan sunset,sedangkan malam harinya nampak kerlap kerlip lampu kota yang indah.

Lookout Area Bukit Aslan

bersantai dan menikmati pemandangan
bersantai dan menikmati pemandangan

Selanjutnya kalian bisa menemukan sebuah area yang bernama lookout area. Disini terdapat berbagai macam spot baik untuk berfoto foto maupun bersantai. salah satunya adalah spot benteng berbentuk bulat dengan latar belakang pemandangan kota dan laut.

Baca Juga  Pantai Queen Artha Pesawaran Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Kemudian ada juga spot bernama Drop Off & Gablet yang mana merupakan fasilitas untuk lansia, disabilitas dan juga ibu hamil. Kalian juga bisa menemukan sebuah ruang informasi yang berisi semua informasi tentang bukit aslan.

Untuk bersantai, kalian bisa mengunjungi taman bunga bougenville yang indah.Disana terdapat sejumlah gazebo untuk bersantai. Sementara itu jika lapar, pengunjung bisa menuju food court yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Bagi yang liburan bersama keluarga dan membawa anak anak, juga sudah tersedia playground. Terdapat beberapa permainan anak seperti jungkat jungkit dan perosotan.

Aktivitas Outdoor

Selain menikmati keindahan alam, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung. Yang pertama ada ATV Forest Adventure dimana pengunjung bisa menjelajah alammenggunakan ATV sejauh 900meter.Kemudian ada juga area mini sport yang berisi bola voli dan tapal kuda.

pict via ig @bukitaslan
pict via ig @bukitaslan

Nah yang cukup menarik tentunya adalah area camping ground dengan pemandangan city light. Selain menggunakan tenda, tersedia juga area campervan (dengan mobil).

Live Music

Pada waktu waktu tertentu, disini digelar live music. Kamu bisa bersantai menikmati symponi music ditengah alam yang romantis. Tentu jadi moment asik bersama pasangan ataupun keluarga.

Outdoor Event Area

Outdoor event area ini merupakan taman serbaguna dimana pengunjung bisa bersantai ataupun mengadakan berbagai macam event. Seperti wedding, prewedding, birthday garden, small gathering, outbound dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Bukit Aslan Lampung

Terdapat perbedaan HTM antara hari biasa ataupun weekend. Berikut pricelist selengkapnya:

Jenis TiketE-PaymentTunai
Senin – JumatRp25.000Rp35.000
Sabtu-MingguRp35.000Rp45.000
Anak (dibawah 5 tahun)GratisGratis
Tiket CampingRp20.000Rp20.000

Jam Buka

Berikut jam operasional selengkapnya:

Baca Juga  Pantai Duta Wisata Lampung, Harga Tiket & Aktivitas Seru
Selasa-Sabtu14.00 – 22.00 WIB
Minggu10.00 – 22.00 WIB
SeninTutup

Lokasi Bukit Aslan Lampung

Alamat lengkapnya berada di Jl. Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung City, Lampung. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa cek lokasi tepatnya via google maps.

Nah demikian tadilah informasi lengkap mengenai bukit aslan lampung, sebuah tempat wisata yang rekomended untuk liburan bareng keluarga ataupun pasang. Kalian yang sedang berada di kota Bandar Lampung, jangan lupa kesini yaa.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya