Pulau Pasaran Bandar Lampung, Biaya & Daya Tarik

Pulau Pasaran Lampung
Tiket Masuk:Rp3.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:
Alamat:Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia

Pulau Pasaran Bandar Lampung merupakan salah satu destinasi wisata yang menggabungkan pesona alam pesisir dengan kehidupan masyarakat yang sederhana namun begitu menarik. Terletak di Teluk Lampung, pulau ini memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Mari kita telaah lebih dalam mengenai pesona yang dimiliki pulau tersebut.

Daya Tarik Pulau Pasaran Bandar Lampung

Pulau Pasaran menawarkan pantai berpasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pemandangan pantai yang menakjubkan serta deburan ombak yang tenang menciptakan suasana yang cocok untuk berjalan-jalan santai, bermain pasir, atau sekadar duduk bersantai menikmati angin sepoi-sepoi.

Keunikan Pulau ini terletak pada kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Pengunjung dapat melihat langsung beragam aktivitas nelayan dan warga lokal, seperti menangkap ikan, memperbaiki jaring, atau mengeringkan ikan asin di tepi pantai. Ini merupakan kesempatan unik untuk merasakan atmosfer keseharian masyarakat pesisir.

Pulau Pasaran juga dikenal sebagai pusat produksi ikan asin dan ikan teri. Pengunjung dapat melihat proses pengolahan ikan secara tradisional dan membeli ikan asin serta ikan teri segar sebagai oleh-oleh khas dari pulau ini.

Baca Juga  Harga Tiket Dan Lokasi Taman Asmoro Jati Agung Lampung

Kehidupan masyarakat yang sederhana memberikan kontrast menarik dengan hiruk-pikuk perkotaan. Ini adalah peluang bagi wisatawan untuk merenung tentang arti kebahagiaan dan kesederhanaan dalam kehidupan.

Pulau tersebut merupakan rumah bagi banyak nelayan yang bergantung pada laut sebagai mata pencaharian utama. Wisatawan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para nelayan, belajar tentang teknik penangkapan ikan tradisional, dan memahami betapa pentingnya laut dalam kehidupan mereka.

Lokasi Pulau Pasaran Bandar Lampung

Alamatnya berada di Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Jaraknya sekitar 1 km dari Bandar Lampung. Pengunjung dapat mencapai pulau ini dengan menaiki perahu dari pelabuhan terdekat. Perjalanan singkat ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Biaya Wisata ke Pulau Pasaran Bandar Lampung

Biaya untuk mengunjungi wisata bahari di Lampung ini relatif terjangkau. Selain membayar tiket masuk, pengunjung juga perlu membayar perahu untuk transportasi menuju pulau. Namun, harga dapat bervariasi tergantung pada pilihan akomodasi dan fasilitas lain yang diinginkan.

JENIS TIKETHARGA
Tiket Masuk WisataRp3.000
Tiket Perahu (sekali jalan)Rp10.000

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Menikmati Sunset dan Sunrise

sunset di pulau pasaran lampung
sunset

Pemandangan matahari terbit dan terbenam di Pulau Pasaran sangatlah memukau. Anda dapat menikmati momen indah ini sambil berjalan di pantai atau duduk bersantai di tepi laut.

Belanja Ikan Teri dan Ikan Asin

wisat edukasi pengolahan ikan asin
wisat edukasi pengolahan ikan asin

Jangan lewatkan kesempatan untuk membeli ikan teri dan ikan asin segar sebagai oleh-oleh. Anda dapat berbelanja langsung dari para nelayan atau di pasar lokal.

Menikmati Pemandangan

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk hamparan laut yang tenang dan hijauan pepohonan. Anda dapat menjelajahi pulau ini dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda.

Baca Juga  Bukit Sakura Kemiling Lampung, Harga Tiket & Wahana

Bermain di Pantai Pulau Pasaran

Nikmati keindahan pantai dengan bermain pasir, berenang, atau hanya bersantai di tepi laut sambil menikmati angin laut yang segar.

Fasilitas yang Tersedia

Pulau Pasaran menyediakan fasilitas dasar untuk kenyamanan pengunjung. Anda dapat menemukan penginapan sederhana, restoran, dan warung makan yang menyajikan hidangan laut segar. Namun, tetap diingat bahwa pulau ini mempertahankan suasana alami dan sederhana.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan kehidupan masyarakatnya yang khas, Pulau Pasaran Bandar Lampung menawarkan pengalaman wisata yang unik dan berbeda. Dari wisata pesisir hingga melihat kehidupan nelayan, pulau ini mengajak Anda untuk menjauh sejenak dari keramaian dan merasakan kedamaian alam serta kesederhanaan hidup. Jika Anda mencari destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan budaya lokal, Pulau Pasaran adalah pilihan yang sempurna.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya