Teluk Kiluan Lampung, Harga Tiket & Panduan Rute

Teluk Kiluan Lampung
Tiket Masuk:Rp5.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:0859-3944-7326
Alamat:Pulau Kiluan, Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35379

Teluk Kiluan Lampung merupakan sebuah surga tersembunyi yang menyajikan keindahan alam bawah laut, pasir putih yang memukau, dan kehadiran lumba-lumba yang menakjubkan. Terletak di Provinsi Lampung, tempat ini menjadi destinasi favorit bagi para pencinta alam, penyelam, dan wisatawan yang mencari ketenangan. Dengan bentuk laut yang menawan, pasir putih yang tak terhingga, serta biota bawah laut yang memukau, Teluk Kiluan siap menyuguhkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Daya Tarik yang Dimiliki Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan dikelilingi oleh perbukitan hijau yang memeluk erat pantai dengan lembut. Bentuknya yang melingkar memberikan suasana alam yang tenang dan sekaligus memberi perlindungan alami bagi para pengunjung. Air lautnya yang jernih dan hijau toska menambah keindahan panorama yang memukau.

Pesisir Teluk Kiluan ditutupi oleh pasir putih yang lembut, menciptakan perpaduan sempurna antara lautan biru dan pasir yang bersih. Suasana pantai yang eksotis dan sejuk menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan mata.

Bagi para penyelam, kekayaan biota bawah laut di Teluk Kiluan begitu menawan. Terumbu karang yang indah dan beragam spesies ikan serta hewan laut lainnya menjadikan pengalaman snorkeling atau diving di sini sebagai petualangan yang tak terlupakan.

Baca Juga  Pantai Marina Lampung, Lokasi, Harga Tiket & Jam Buka

Tidak hanya pantai dan lautnya yang menakjubkan, Teluk Kiluan juga memiliki bentang alam yang luar biasa. Perbukitan hijau, pepohonan rindang, dan hamparan padang rumput yang menghijau melengkapi pemandangan yang begitu memukau.

Teluk Kiluan juga memiliki laguna yang menawarkan pemandangan luar biasa. Air tenang dan biru di laguna ini menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai atau bahkan bermain air dengan aman.

Selain keindahannya, Teluk Kiluan juga memiliki cerita legenda yang mewarnai keberadaannya. Legenda tentang seorang putri duyung yang turun ke darat dan menjadi manusia merupakan salah satu kisah yang membuat Teluk Kiluan semakin mistis dan menarik.

Rute Dan Lokasi Teluk Kiluan Lampung

Secara administratif lokasinya berada di Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk mencapai Teluk Kiluan, Anda dapat menggunakan jalur darat dari Kota Bandar Lampung dengan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam. Rute perjalanan melintasi pemandangan alam yang menakjubkan, menuju ke desa Kiluan Negeri.

Dari bandar lampung jaraknya sekitar 71 km. Rute yang bisa dilewati bisa melewati padang cermin, hingga sampai di persimpangan masuk pangkalan TNI AL. Dari sana ambil jalur kiri yakni menuju punduh pidada. Selanjutnya arahkan perjalanan ke pasar bawang lalu belok kanan di persimpangan. Sudah ada beberapa petunjuk jalan yang bisa kamu jadikan acuan perjalanan.

Harga Tiket Masuk Teluk Kiluan Lampung

Untuk menikmati pesona Teluk Kiluan, Anda perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Biaya tiket ini juga akan membantu dalam pengelolaan dan pelestarian keindahan alam Teluk Kiluan. Selain itu tentunya juga harus membayar biaya transportasi. Berikut harga selengkapnya:

JENIS TIKETHARGA
Tiket Masuk WisataRp5.000
Kapal PenyeberanganRp15.000
Tarif Parkir (menginap)Rp20.000
Biaya PenginapanRp150.000 – Rp500.000

Kegiatan Menarik di Teluk Kiluan

Snorkeling

Menyelam ke dasar laut Teluk Kiluan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat menyaksikan keindahan terumbu karang dan beragam spesies ikan yang hidup di dalamnya.

Baca Juga  Harga Villa Lombok Pahawang (Andreas Resort) Terbaru

Berenang

via ig telukkiluan.official
via ig telukkiluan.official

Air laut yang jernih dan segar menjadikan aktivitas berenang di Teluk Kiluan begitu mengasyikkan. Nikmati sensasi bermain air dengan latar belakang pemandangan alam yang memesona.

Menyewa Perahu

foto via ig telukkiluan.official
foto via ig telukkiluan.official

Menyewa perahu tradisional adalah cara yang sempurna untuk menjelajahi Teluk Kiluan secara lebih luas. Anda dapat menikmati pemandangan indah dari laut dan merasakan angin laut yang menyejukkan.

Melihat Gerombolan Lumba-Lumba

gerombolan lumba lumba di teluk kiluan
gerombolan lumba lumba di teluk kiluan

Salah satu daya tarik utama Teluk Kiluan adalah kehadiran lumba-lumba yang sering muncul di sekitar perairannya. Anda dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba yang bermain di laut dengan riang.

Fasilitas yang Tersedia

Teluk Kiluan juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjung. Terdapat penginapan, restoran/tempat makan, area parkir, dan tempat bersantai yang nyaman. Dengan fasilitas yang memadai, pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa khawatir.

Indahnya alam bawah laut, pesona pasir putih, dan keunikan legenda, Teluk Kiluan Lampung membawa pengunjungnya dalam petualangan tak tertandingi. Surga tersembunyi ini memberikan nuansa eksotis yang tak terlupakan, serta pengalaman wisata alam yang akan dikenang selamanya.*

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya