Pantai Balekambang Malang, Harga Tiket & Daya Tarik 2023

Pantai Balekambang Malang
Tiket Masuk:Rp20.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:
Alamat:Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Hai, sahabat traveler yang selalu semangat mencari petualangan baru! Kali ini, kita akan berbincang-bincang tentang salah satu destinasi yang sayang banget jika dilewatkan saat kamu berada di Malang, yaitu Pantai Balekambang! Jadi, siapkan baju renangmu, topi yang keren, dan tentu saja semangat yang tak terbendung!

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Balekambang

Bayangkan, pasir putih yang lembut di bawah kaki, ombak yang saling bersautan, dan angin sepoi-sepoi yang merayu. Di sinilah Pantai Balekambang mengundangmu untuk menikmati pesona pantai yang begitu memesona. Bisa jadi, kamu akan langsung merasa seperti bintang dalam film romansa yang sedang berjalan-jalan!

Ternyata, di samping pesona pantainya yang memikat, punya tiga pulau kecil yang siap jadi teman petualanganmu! Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni bakal bikinmu terpana dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Jangan lupa bawa kamera ya, buat tangkap momen seru!

Buat yang suka suasana mistis, ada Pura Amartati Jati yang letaknya berada di tengah laut, lho! Kamu bisa menyeberang menggunakan jembatan gantung yang menantang adrenalin. Rasakan sensasi unik beribadah di pura ini sambil merasakan semilir angin laut yang menyegarkan.

Baca Juga  Paolo Fest Batu, Daya Tarik & Harga Menu

Lokasi Pantai Balekambang Malang

Secara administratif lokasinya berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak sekitar 60 km jika dari alun alun kota malang. Nah, untuk sampai ke sini, kamu bisa ikuti rute dari pusat kota Malang menuju ke Desa Srigonco. Untuk mudahnya bisa ikuti rute via google maps.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

Mengenai tiket masuk, ada dua jenis tiket yang harus kamu bayar yakni tiket wisata/ orang serta tiket parkir. Berikut daftar harganya:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk (weekday)Rp20.000
Tiket Masuk (weekend)Rp25.000
Tiket parkir (motor)Rp5.000

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Balekambang

Berkemah

Biar lebih dekat dengan alam, mengapa tidak mencoba berkemah di Pantai Balekambang? Rasakan sensasi tidur di bawah langit malam yang penuh bintang, sambil mendengarkan suara deburan ombak sebagai musik pengantar tidurmu.

Berenang dan Berekreasi di Pantai

nikmati pasir putih pantai balekambang malang
nikmati pasir putih pantai balekambang malang

Tentu saja, aktivitas ini wajib! Berenang di Pantai bisa jadi pelampiasan segar setelah lelah beraktivitas. Ayo, tunjukkan gaya renangmu yang memukau!

Mengunjungi Pura Amarti Jati

mengunjungi pura
mengunjungi pura

Jangan lupa juga kunjungi Pura Amarti Jati. Rasakan kedamaian dan keunikan beribadah di tengah laut yang membawa kamu lebih dekat pada alam dan dirimu sendiri.

Bermain Flying Fox

Kalau kamu suka tantangan, main flying fox bisa jadi pilihan tepat! Terbang di atas pantai sambil menikmati pemandangan laut yang memukau. Seru banget, kan?

Memancing

Bagi yang hobi memancing, tak perlu ragu bawa alat pancingmu. Siapa tahu, kamu beruntung dapat ikan segar untuk santapan malammu.

Baca Juga  10 Kolam Renang Di Batu Malang Terbaik 2023

Berburu Kuliner di Area Pantai

Jalan-jalan membuat lapar, dan Pantai Balekambang punya deretan warung makan yang siap memanjakan lidahmu. Cobain deh makanan khas lautnya yang segar dan lezat!

Penginapan Murah Dekat Pantai

Penginapan Wibisono II

Kalau kamu pengen penginapan yang dekat dengan pantai, Wibisono II bisa jadi pilihan. Lokasinya strategis dan harganya juga terjangkau.

Fira Homestay

Homestay ini juga gak kalah nyaman. Kamu bisa istirahat dengan tenang setelah seharian bermain di pantai.

Homestay Dhilpratis

Dengan suasana yang homey, homestay ini bikin kamu berasa kayak di rumah sendiri. Pelayanannya juga ramah banget!

Budget Room at Istana Laut 1

Buat kamu yang lebih memperhatikan budget, pilihan ini bisa banget. Kamu tetap bisa menikmati kenyamanan tanpa harus keluar banyak uang.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Balekambang

Di pantai ini, kamu gak perlu khawatir soal fasilitas. Ada toilet umum, warung makan, dan tempat parkir yang luas, jadi kamu bisa betah berlama-lama di sini.

Nah, itu dia serba-serbi tentang Pantai Balekambang yang super menarik! gak ada alasan lagi buat melewatkan liburan ke destinasi ini, ya kan? Mulai dari keeksotisan pantai, pulau-pulau kecil yang mengagumkan, sampai Pura Amartati Jati yang memberikan nuansa spiritual yang unik. Semuanya siap menyambut kamu dan menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya