Pantai Sipelot Malang, Harga Tiket & Daya Tarik 2023

Pesona alam Indonesia tak pernah habis untuk dijelajahi. Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah Pantai Sipelot di Malang. Pantai ini memikat hati para pengunjung dengan beragam daya tariknya yang menggabungkan keindahan pantai, pegunungan, dan air terjun eksotis. Siapa yang bisa menolak pesona alam yang begitu memikat?

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sipelot

Pantai Sipelot memiliki jembatan indah yang melintasi sungai kecil menuju bukit kapur. Jembatan ini bukan hanya sarana transportasi, tetapi juga menjadi spot foto yang menawan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang luas dengan latar belakang jembatan yang cantik.

Daya Tarik lainya adalah bukit kapur yang menjulang tinggi. Pengunjung dapat melakukan pendakian ringan untuk mencapai puncak bukit, dan di sini, panorama laut yang memukau dan pepohonan yang rimbun akan memanjakan mata dan jiwa.

Tak hanya pantai, namun juga menyuguhkan air terjun yang menyegarkan. Air terjun ini memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung, dengan suara gemericik air yang menenangkan dan suasana alam yang tenang

Bagi para pecinta bawah laut, Pantai ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Habitat laut yang bervariasi membuat snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang sayang untuk dilewatkan

Baca Juga  Royal Resto 360 Batu, Harga Menu & Lokasi

Setiap sudut juga memiliki potensi untuk mendapatkan foto yang memukau. Dari jembatan hingga tebing-tebing bukit kapur, pengunjung dapat mengambil foto-foto instagramable yang akan membuat teman-teman mereka iri.

Senja di Pantai sungguh menakjubkan. Cahaya matahari yang redup menyentuh air laut dan langit berubah warna menjadi perpaduan indah yang memukau hati siapa pun yang menyaksikannya.

Tak hanya menawarkan keindahan pantai, tetapi juga vegetasi hutan yang rimbun di sekitar area bukit. Pengunjung dapat menjelajahi jalur-jalur hiking yang menembus hutan dan merasakan kehidupan alam yang asli.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sipelot Malang

Secara administratif lokasinya terletak di Desa, Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Dari pusat kota Malang, pengunjung dapat mengikuti rute ke arah Kecamatan tirtoyudo dengan jarak kurang lebih 73 km. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di google maps.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Sipelot

Untuk menikmati keindahan ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang terjangkau. Harga tiket bisa berbeda untuk wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara, namun demikian, harga tersebut sebanding dengan semua daya tarik yang bisa dinikmati di lokasi.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp10.000
Parkir Sepeda MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Sipelot

Memancing

Pantai Sipelot adalah surga bagi para pemancing. Dengan keberagaman ikan di perairan sekitar, pengunjung dapat menikmati kegiatan memancing sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Menyelam

Bagi para penyelam, Pantai Sipelot menawarkan keindahan bawah laut yang tak tertandingi. Karang-karang yang indah dan kehidupan laut yang beragam menjadikan penyelaman di sini sebagai pengalaman yang tidak terlupakan.

Baca Juga  Drive Thru Park Batu, Harga Tiket Masuk & Wahana

Mengunjungi Air Terjun Dekat Pantai

Salah satu keunikan pantai sipelot adalah adanya air terjun dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Air terjun tersebut bernama coban sipelot, yang lokasinya takjauh dari bibir pantai namun agak tersembunyi.

Menikmati Panorama

panorama pantai sipelot malang

Pengunjung yang lebih suka menikmati keindahan dari daratan dapat duduk-duduk menikmati panorama laut yang luas. Udara segar dan pemandangan yang menenangkan akan membuat waktu terasa berjalan lebih lambat.

Mengitari Pantai

pantai di malang

Menjelajahi setiap sudut pantai adalah kegiatan yang menyenangkan. Pasir putih, karang, dan tebing-tebing bukit kapur memberikan nuansa yang berbeda-beda dan menawarkan pengalaman menjelajahi alam yang beragam.

Penginapan Murah Dekat Pantai

Bagi yang ingin menikmati Pantai Sipelot lebih lama, terdapat beberapa pilihan penginapan yang terjangkau di sekitar pantai, seperti:

  1. Penginapan Tumpak Sewu
    Penginapan yang nyaman dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Penginapan Dear Traveller
    Suasana yang ramah dan hangat cocok untuk para pelancong dengan anggaran terbatas.
  3. Penginapan Yanto
    Penginapan dengan lokasi strategis dan harga yang bersahabat di kantong.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Pengunjung dapat menikmati waktu mereka di pantai tanpa khawatir akan kenyamanan dan kebutuhan dasar.Kawasan Pantai Sipelot dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sebagai berikut:

  • area parkir
  • warung makan
  • mushola
  • toilet
  • penginapan disekitar
  • camp area
  • gazebo
  • area tempatduduk
  • spot foto
  • perahu wisata

Tak ada keraguan bahwa Pantai Sipelot adalah surga tersembunyi yang menawarkan pengalaman liburan yang lengkap: pantai yang indah, pegunungan yang men

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya