Drive Thru Park Batu, Harga Tiket Masuk & Wahana

DRIVE THRU PARK
Tiket Masuk:Rp100.000,-
Jam Buka:10.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:0811-3115-0077
Alamat:JL. Raya Ombo, Ombo, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Berbicara mengenai tempat wisata di Batu-Malang, pastinya gak lepas dari yang namanya Jatim park. Wisata buatan ini memang telah jadi poros wisata khususnya di Jawa Timur. Hal itu lantaran JatimPark Group terus menghadirkan destinasi baru dari waktu ke waktu.

Kini ada sederet destinasi wisata yang dikelola oleh Jatimpark Group seperti NBS, Museum angkut, Eco Green Park, Milenial Glow Garden, Dino Park, Museum Musik dan masih banyak lainya. Menyongsong tahun baru 2024, JTP kembali menghadirkan wahana baru yang gak kalah spektakuler.

Adalah Drive Thru Park sebuah taman tematik yang mana pengunjung tidak perlu cape cape jalan kaki untuk mengitari berbagai macam spot wisata didalamnya. Konsep Drive Thru yang inovatif ini diklaim menjadi yang pertama di Dunia. Lantas ada apa saja didalamnya, dan berapa harga tiket masuknya? berikut ulasan dari tim travelandword selengkapnya:

Daya Tarik Drive Thru Park Batu

Drive Thru Park resmi dibuka pada Sabtu, 25 November 2023. Tempat wisata terbaru di Batu-Malang ini menghadirkan 17 area tematik yang bisa dijelajahi secara private tanpa harus berjalan kaki. Tentu ini menjadi hal baru di dunia pariwisata Indonesia bahkan dunia. Beberapa spot wisata yang akan dijelajahi oleh setiap pengunjung diantaranya:

Baca Juga  Paolo Fest Batu, Daya Tarik & Harga Menu

Area Exhibit Satwa

Area pertama yang akan kalian temui adalah area exhibit satwa yang mana akan disambut 2 satwa yakni Rusa dan White Rino. Lebih jauh didalamny, terdapat kurang lebih 410 satwa yang bisa dinikmati pengunjung dari dalam shutter car. Beberapa satwa lainya antara lain rangkong badak, merak putih, merak biru india, dll. Menariknya area ini dilengkapi dengan sensor yang mana bisa menampilkan informasi mengenai satwa satwa tersebut.

Indonesa Cantik

Selanjutnya pengunjung akan memasuki area bernama Indonesia Cantik. area ini akan memberikan edukasi dan informasi tentang keberagaman Indonesia. Berbagai macam spot yang ada didalamnya menyuguhkan betapa negara ini kaya dengan berbagai keberagaman.

Live Stage Show

live stage show
live stage show

Daya tarik lain di Drive Thru Park adalah Live stage show yang menampilkan simfoni cahaya dan tarian. Ini adalah sebuah area indoor yang akan menyuguhkan pertunjukan tari dengan efek pencahayaan. Sebuah kombinasi antara seni dan teknologi.

Animal Town

Memasuki area animal town, pengunjung akan merasakan suasana zootopia dengan patung patung hewan yang megah dan menghiasi kota kecil tersebut. Setiap sudutnya terlihat detail bak negeri dongeng. Tentu saja menjadi latar belakang yang epic untuk berswafoto.

Bollywood Studio

bollywood studio Drive Thru Park Batu

Seperti namanya, kalian akan masuk ke dunia warna warni dengan arsitektur india. Dilengkapi juga dengan Harimau Bengal yang berasal dari India. Disinilah kalian bisa melihat suasana tradisi India yang penuh warna. Sebuah perpaduan kehidupan liar, seni dan arsitektur megah.

Area Savana

Tak hanya dibawa ke India, namun pengunjung juga akan memasuki ke benua afrika. Di Area Savana ini terdapat beberapa hewan khas afrika seperti kudanil, unta, monyet patas dll. Sebuah area yang cukup luas dan menampilkan layaknya di habitat asli para satwa terebut.

Baca Juga  Pantai Sipelot Malang, Harga Tiket & Daya Tarik 2023

Rest Area

Setelah berkeliling, pengunjung bisa bersantai di rest area. Bukan hanya sekedar rest area, namun disini kalian juga bisa berinteraksi dengan hewan hewan lucu. Seperti burung eksotis, pelikan, kura kura dll. Area ini juga dilengkapi dengan taman bermain, amfiteater, hingga pertunjukan trail.

Harga Tiket Masuk Drive Thru Park Batu

Nah ada beberapa kategori tiket yang bisa kamu pilih. Seperti tiket gabungan dengan destinasi JTP lainya ataupun tiket masuk mandiri. Jadi kalian bisa membuat perencanaan liburan terlebih dahulu. Nah berikut informasi HTM selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk RegulerRp100.000
Tiket Anak usia 5-10 thRp50.000
Pengunjung Jatim Park 2 (Hari yang sama)Rp50.000
E-CarRp10.000

catatan:

  • Gratis untuk anak anak usia 0-4 tahun (max 2 orang / rombongan)
  • Pengunjung bisa masuk dengan mobil pribadi atau naik E-car

Jam Buka

Perhatikan juga jam operasionalnya berikut:

HariJam Operasional
Weekday10.00 – 17.00 WIB
Weekend10.00 – 17.00 WIB

Lokasi Drive Thru Park

Alamat lengkapnya terletak di belakang Museum Satwa JTP 2 yakni di jalan JL. Raya Ombo, Ombo, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pintu masuknya melalui Gerbang Jatim Park 2 lalu belok kiri. Selengkapnya cek lokasinya disini.

Demikian tadilah informasi lengkap mengenai drive thru park yang ada di Batu. Buat yang mau liburan keluarga di Batu, tempat wisata terbaru ini bisa jadi salah satu opsinya. Sebuah pengalaman wisata terbaru yang belum kamu temui sebelumnya.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya