Pantai Gatra Malang, Harga Tiket & Wahana Terbaru 2023

PANTAI GATRA MALANG
Tiket Masuk:Rp10.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:
Alamat:Sendang Biru, Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Keindahan alam Indonesia tak pernah berhenti memberikan kejutan. Salah satu bukti menakjubkan dari kekayaan alam Nusantara adalah Pantai Gatra, sebuah surga tersembunyi di Malang yang kerap disebut sebagai “Raja Ampatnya Jawa Timur”. Tak hanya memanjakan mata, pantai ini juga menawarkan pengalaman luar biasa berupa konservasi alam, karakter ombak yang lebih tenang, dan sejumlah aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Mari kita telusuri lebih dalam tentang segala hal yang membuat Pantai ini begitu istimewa.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Gatra Malang

Pantai Gatra dengan bangga dianggap sebagai “Raja Ampatnya Jawa Timur” karena keindahan bawah lautnya yang memukau. Terumbu karang yang begitu indah dengan aneka ragam biota laut memberikan pengalaman snorkeling dan diving yang tak terlupakan. Wisatawan dapat merasakan keajaiban dunia bawah laut seolah berada di destinasi jauh di Papua.

Salah satu pantai terindah di Malang ini bukan hanya sekadar destinasi liburan biasa, tetapi juga kawasan konservasi alam yang dilindungi. Keberadaannya sebagai kawasan konservasi memberikan perlindungan ekstra terhadap flora dan fauna yang ada di sekitar pantai. Kita diajak untuk lebih menghargai alam sekitar dan turut berkontribusi dalam menjaga kelestariannya.

Baca Juga  Paolo Fest Batu, Daya Tarik & Harga Menu

Bagi mereka yang lebih suka berenang dan bermain air dengan aman, Pantai ini adalah pilihan yang ideal. Karakter ombaknya cenderung lebih tenang dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Ini memungkinkan para pengunjung dari berbagai usia untuk menikmati berenang tanpa khawatir.

Rute Menuju Lokasi Gatra Malang

Secara administratif lokasinya terletak di Sendang Biru, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Pantai ini memiliki pintu masuk yang sama dengan pantai clungup.

Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini, dapat mengikuti rute dari Malang ke arah Kecamatan Sumbermanjing Wetan dengan jarak tempuh sekitar 72km. Navigasi menggunakan aplikasi peta seperti google maps juga akan membantu memandu perjalanan Anda dengan lebih mudah.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Gatra Malang

Untuk bisa menikmati pesona Pantai Gatra, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Namun, pengalaman tak ternilai yang akan Anda dapatkan di pantai ini jelas sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisatawanRp10.000,00
Sewa KanoRp25.000,00
Sewa Kano PanjangRp50.000,00
Sewa TendaRp25.000,00
Sewa Area TendaRp25.000,00
Sewa 2 Kursi PantaiRp50.000,00
Sewa Perahu KaretRp50.000,00
Denda SampahRp100.000,00 per item sampah
Parkir MotorRp5.000,00
Parkir MobilRp10.000,00

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Gatra

Berenang dan Bermain Air

pantai gatra malang
pantai gatra malang

Dengan ombak yang relatif lebih tenang, Pantai Gatra adalah tempat yang sempurna untuk berenang dan bermain air. Anda bisa dengan leluasa merasakan kegembiraan air laut tanpa adanya gangguan.

Bermain Kano

bermain kano via ig @yoiki_malang
bermain kano via ig @yoiki_malang

Bagi yang ingin sedikit petualangan di atas permukaan air, menyewa kano adalah pilihan yang menarik. Anda dapat menjelajahi sekitar pantai dengan kano sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga  Daftar Homestay Di Batu Dekat Jatim Park Yang Murah

Berkemah

camping tepi pantai via ig @pantaigatra
camping tepi pantai via ig @pantaigatra

Disana juga menyediakan area untuk berkemah. Bagi para penggemar camping, ini adalah peluang emas untuk menghabiskan malam di bawah langit bintang yang cerah sambil ditemani suara ombak yang menenangkan.

Menyaksikan Sunset

Pantai Gatra menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Duduk di bibir pantai dan menyaksikan perubahan warna langit menjelang senja adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Hunting Foto

Keindahan pantai dan alam disekitarnya juga menjadi latar yang sempurna untuk berfoto. Para fotografer, baik amatir maupun profesional, akan menemukan banyak sudut menarik untuk diabadikan.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

  1. Homestay Ariesta Homestay Ariesta adalah salah satu pilihan akomodasi yang terjangkau dan nyaman di sekitar Pantai Gatra. Dengan suasana yang ramah dan layanan yang baik, pengalaman menginap Anda akan semakin berkesan.
  2. Penginapan Labda Asri Penginapan Labda Asri juga menjadi alternatif untuk para wisatawan yang mencari tempat bermalam dengan budget terbatas. Fasilitas yang diberikan cukup memadai untuk membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.
  3. Pondok Bamboe Bagi yang mencari nuansa yang lebih tradisional, Pondok Bamboe bisa menjadi pilihan yang menarik. Terbuat dari bambu, pondok ini memberikan pengalaman unik dan autentik bagi para tamu.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Pantai Gatra juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Toilet umum, tempat parkir, serta warung makan dan minuman tersedia di sekitar pantai. Pengunjung tak perlu khawatir tentang kenyamanan selama berlibur di tempat yang sejuk ini.

Tak dapat disangkal bahwa Pantai Gatra adalah permata tersembunyi yang tak boleh dilewatkan jika Anda berada di Malang. Dengan segala keindahan alamnya, kegiatan seru yang bisa dilakukan, dan pilihan akomodasi yang terjangkau, pantai ini menggambarkan harmoni sempurna antara pesona alam dan kenyamanan liburan. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan Pantai Gatra dalam daftar destinasi liburan Anda berikutnya!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya