Pantai Banyu Meneng Malang, Harga Tiket & Aktivitas Seru

Pantai Banyu Meneng Malang
Tiket Masuk:Rp10.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:
Alamat:Kandangmerak, Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65179

Liburan ke Malang paling asik mengunjungi sejumlah pantai pasir putih disana. Kamu isa menemukan sederet pantai dengan keindahan yang gak kalah dengan Bali. Bahkan beberapa pantai masih sepi dan berasa milik sendiri. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Pantai Banyu Meneng.

Dari segi geografis, pantai yang satu ini cukup menarik. Lokasinya menjorok ke daratan layaknya sebuah teluk. Oleh karenanya ombaknya tidak begitu besar. asik untuk bermain main ditepi laut. Lebih jelasnya simak panduan wisata dari tim travelandword berikut ini:

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng, sebuah surga bahari tersembunyi nan eksotis di Malang, memiliki daya tarik yang tak terbantahkan. Nama “Banyu Meneng” sendiri mengandung filosofi yang menarik. “Banyu” dalam bahasa Jawa berarti air, sementara “Meneng” berarti diam. Nama ini merujuk pada kondisi pantai yang memiliki ombak tenang karena sudah tereduksi oleh bebatuan karang.

Pemandangan di Pantai Banyu Meneng begitu cantik dan eksotik. Pantai ini memiliki pasir putih lembut yang kontras dengan air laut biru yang jernih. Hutan hijau yang menaungi pantai menambah kesan alami dan menawan. Begitu tiba di sini, Anda akan merasa seakan memasuki dunia lain yang jauh dari keramaian kota.

Baca Juga  Pantai Gatra Malang, Harga Tiket & Wahana Terbaru 2023

Pemandangan alamnya yang memukau dan suasana tenangnya menciptakan kombinasi sempurna untuk menghasilkan foto-foto indah. Setiap sudut pantai ini menawarkan potret menarik yang siap untuk diabadikan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Banyu Meneng Malang

Pantai Banyu Meneng terletak di Kandangmerak, Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa mengikuti rute dari pusat kota Malang dengan jarak 61 km.. Diperlukan perjalanan sekitar 2 jam dengan mobil tergantung dari lalu lintas. Anda akan melewati jalan-jalan indah yang menawarkan pemandangan pegunungan dan perkebunan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Untuk menikmati keindahan Pantai Banyu Meneng, Anda perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan pengunjung. Tiket ini biasanya mencakup biaya pemeliharaan lingkungan di sekitar pantai, sehingga Anda dapat menikmati kebersihan dan kenyamanan selama berada di sana.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp10.000
Parkir KendaraanRp5.000

Jam Buka

Setiap pengunjung bisa datang kapan saja, pasalnya disana tersedia area untuk camping. Namun kami sarankan untuk datang sedari siang atau sore hari meskipun ingin camping.

Setiap Hari24 Jam

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng menawarkan beragam aktivitas yang menarik bagi pengunjungnya:

Camping

Menikmati suasana pantai di malam hari dengan berkemah adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat mendirikan tenda di sekitar pantai dan mendengarkan deburan ombak saat tidur.

Bermain Di Tepi Pantai

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Deburan ombaknya cukup tenang, sesuai namanya banyu meneng alias air yang diam. Oleh karena itu sangat asik untuk bermain main air ditepi pantai.

pantai banyu meneng malang

Pasir putih yang lembut menjadi tempat sempurna untuk bermain pasir bersama keluarga atau teman-teman. Air laut yang jernih mengundang untuk berenang dan bermain air. Pastikan untuk tetap menjaga keselamatan Anda dan mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga  Paolo Fest Batu, Daya Tarik & Harga Menu

Hunting Foto

Di era sekarang siapa sih yang gak suka foto foto saat liburan? Begitu juga saat berkunjung ke salah satu pantai tercantik di Malang ini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang hamparan pasir putih, ombak dan bebatuan karang yang indah.

Hunting Sunrise atau Sunset

menikmati sunset
menikmati sunset

Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang memukau. Aktivitas ini sangat direkomendasikan karena keindahan alamnya. Maka dari itu, paling asik datang saat sore hari. Bersantai di pantai sembari membawa bekal dan menunggu moment sunset adalah hal yang mengasikan.

Diving dan Snorkeling

air yang jernih
pantai yang jernih

Keindahan bawah laut tak kalah menariknya. Anda dapat melakukan diving atau snorkeling untuk menjelajahi kehidupan laut yang beragam. Air lautnya juga cukup jernih. Bahkan dari kejauan nampak karang karang dan juga aneka biota lautyan bergerak di perairan yang dangkal. Bawalah alat snorkeling untuk menikmati pantai ini lebih jauh.

Penginapan Murah Terdekat

Jika Anda berencana untuk menginap, beberapa penginapan murah terdekat yang bisa dipertimbangkan adalah:

  1. Vio Homestay: Penginapan nyaman dengan fasilitas dasar yang cukup lengkap.
  2. Evlogies Homestay: Penginapan dengan suasana yang ramah dan dekat dengan pantai.
  3. Homestay Boncel: Penginapan yang menawarkan kenyamanan layaknya rumah sendiri dan dekat dengan objek wisata.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Pantai Banyu Meneng juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Anda akan menemukan warung makan, toilet umum, tempat parkir, dan area istirahat yang disediakan dengan baik di sekitar pantai.

Dengan daya tariknya yang memikat, beragam aktivitas menarik, serta fasilitas yang tersedia, Pantai Banyu Meneng di Malang adalah destinasi yang pantas dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mengalami keindahan alam yang eksotis dan menenangkan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya