Pantai Tiga Warna Malang, Harga Tiket & Lokasi

PANTAI TIGA WARNA MALANG
Tiket Masuk:Rp10.000,-
Jam Buka:06.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:081333777659
Alamat:Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176

Di tengah gemuruh ombak dan deburan angin laut, tersembunyi sebuah surga yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur, yaitu Pantai Tiga Warna. Seperti namanya, pantai ini menawarkan pesona warna-warni yang memikat, suasananya yang tenang, serta kebersihan yang sangat terjaga. Mari kita simak lebih lanjut mengenai daya tarik dan segala yang perlu kamu tahu berikut ini:

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tiga Warna

Salah satu hal paling mencolok dari Pantai Tiga Warna adalah perpaduan warna air laut yang berbeda. Dengan air yang jernih dan langit yang biru, pantai ini menghadirkan tiga gradasi warna berbeda yang mencakup biru laut, hijau toska, dan putih pasir. Pemandangan ini menciptakan suasana yang begitu memesona dan Instagramable, membuat setiap sudut pantai menjadi potret yang sempurna.

Jauh dari hiruk-pikuk kota, Pantai ini menawarkan suasana tenang dan sejuk. Ombak yang tidak terlalu tinggi serta angin sepoi-sepoi dari laut menciptakan lingkungan yang cocok untuk relaksasi dan melepaskan penat. Pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau bahkan merenung sendiri sambil menikmati keindahan alam.

Baca Juga  Wisata Boon Pring Malang, Harga Tiket & Aktivitas 2023

Salah satu aspek yang membuat Pantai ini begitu istimewa adalah kebersihannya yang selalu terjaga. Upaya konservasi dan pengelolaan yang baik menjaga pantai tetap bersih dan alami. Pengunjung diajak untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta merespekti lingkungan sekitar.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna terletak di Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timu. Untuk mencapai pantai ini, kamu dapat mengikuti petunjuk arah dari pusat kota Malang yang berjarak sekitar 70 km atau 2 jam perjalanan.

Nantinya akan ada persimpangan Goa Cina dan Sendang Biru, pilih atau belok ke arah pantai goa cina. Selanjutnya sekitar 2 km, akan menemukan persimpangan lagi, ambil yang ke kiri melewati TPI. Selanjutnya setelah masuk ke perkampungan warna, pilih jalan ke arah Mangrove Conversation. Perjalanan akan membawamu melewati jalan pedesaan yang indah dan pemandangan alam yang memukau. Sudah ada beberapa petunjuk jalan yang akan memandu perjalananmu. Atau bisa via maps digital yakni di aplikasi googlemaps.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Untuk menikmati pesona keindahan tersebut, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Harganya terjangkau, sehingga pantai ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Tiket masuk ini juga sekaligus sebagai kontribusi untuk menjaga kebersihan dan konservasi pantai.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk wisataRp10.000
Guide/ PemanduRp100.000 – Rp150.000
Sewa alat snorkelingRp25.000
Sewa kanoRp25.000
CampingRp25.000

Jam Buka

Nah berikut jam operasional pantai:

HariJam Operasional
Setiap hari06.00 – 18.00 WIB

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Tiga Warna

Berenang

berenang di pantai tiga warna malang
berenang

Dengan air laut yang jernih dan tenang, berenang di Pantai Tiga Warna adalah pengalaman yang menyegarkan. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang sambil menikmati perpaduan warna air yang memukau.

Snorkeling

snorkeling dan melihat terumbu karang
snorkeling dan melihat terumbu karang

Kamu bisa sewa alat snorkeling dengan harga terjangkau. Dengan alat tersebut tentunya bisa sekaligus menikmati keindahan alambawah laut seperti terumbu karang dan juga aneka biota laut.

Baca Juga  Drive Thru Park Batu, Harga Tiket Masuk & Wahana

Berkemah

Bagi para petualang, berkemah di Pantai Tiga Warna adalah pengalaman yang tak terlupakan. Suasana pantai yang tenang dan langit malam yang cerah menciptakan suasana berkemah yang nyaman dan romantis.

Trekking

Di sekitar Pantai terdapat jalur-jalur trekking yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Perjalanan melalui hutan dan bukit-bukit kecil akan memuaskan hasrat para pendaki.

Melihat Ubur-Ubur

Salah satu hal unik yang dapat dilakukan di Pantai Tiga Warna adalah melihat ubur-ubur di sekitar pantai. Pengunjung dapat merasakan keajaiban alam ini dengan aman dan tanpa merusak ekosistem laut.

naik wahana kano
naik wahana kano

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

  1. Homestay Dhilpratis: Homestay ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan hangat dengan harga terjangkau. Lokasinya yang dekat dengan pantai membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan wisatawan.
  2. Lina Homestay: Lina Homestay menawarkan akomodasi yang bersih dan ramah di kawasan Pantai Tiga Warna. Pemiliknya yang ramah dan perasaan “seperti di rumah sendiri” membuat pengalaman menginap menjadi istimewa.
  3. Homestay Labda Asri: Dikelola secara keluarga, homestay ini menawarkan suasana yang hangat dan tenang. Dengan fasilitas yang memadai, para pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman setelah seharian beraktivitas di pantai.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Pantai Tiga Warna tidak hanya menawarkan pesona alam semata, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, toilet umum yang bersih, serta beberapa warung makan yang menyajikan hidangan laut segar dan makanan lokal.

Dengan segala pesona alam yang dimilikinya, Pantai Tiga Warna di Malang memang pantas menjadi destinasi liburan yang mengesankan. Dari perpaduan warna-warna indah hingga aktivitas seru yang dapat dilakukan, pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Jika kamu mencari keindahan pantai yang bersih dan menenangkan di Malang, Pantai Tiga Warna adalah jawabannya.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya