Pulau Mengkudu Lampung, Harga Tiket & Lokasi

Pulau Mengkudu Lampung
Tiket Masuk:Rp10.000,-
Jam Buka:24 jam
Nomor Telepon:081224408855
Alamat:Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35552

Tak terbantahkan, Indonesia adalah negeri yang kaya akan keindahan alamnya. Setiap sudut nusantara ini menyimpan surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Salah satu contohnya adalah Pulau Mengkudu di Lampung. Terletak di barat laut pesisir pulau Sumatera, pulau ini adalah perwujudan nyata keindahan tropis yang menakjubkan. Jika Anda mencari destinasi liburan yang belum banyak dijajaki dengan pesona alam yang memikat, Pulau ini adalah pilihan sempurna.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Mengkudu

Begitu kaki Anda menginjak pulau ini, Anda akan disambut oleh pepohonan bakau yang menjulang tinggi. Pemandangan hijau ini menciptakan suasana yang tenang dan menyejukkan. Selain memberikan keindahan visual, pohon bakau juga memiliki peran penting dalam ekosistem mangrove, menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Pulau Mengkudu adalah surga bagi mereka yang mencari ketenangan. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pulau ini menawarkan suasana yang begitu damai dan tenang. Anda dapat merasakan hembusan angin sepoi-sepoi dan mendengarkan deburan ombak dengan latar belakang riakannya yang menenangkan. Sungguh tempat yang tepat untuk melepaskan penat dan merenung.

Rute Dan Lokasi Pulau Mengkudu Lampung

Alamatnya berada di Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung . Jika Anda berencana mengunjungi pulau ini, Anda dapat menggunakan transportasi udara dengan terbang menuju Bandara Radin Inten II di Lampung. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan darat menuju Pelabuhan Bakauheni dan melanjutkan dengan perahu.

Baca Juga  Pantai Sari Ringgung Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Biaya Ke Pulau Mengkudu Lampung

Sebagai destinasi wisata yang masih alami, Pulau Mengkudu menawarkan pengalaman yang berharga tanpa menguras kantong Anda. Estimasi biaya perjalanan, termasuk transportasi, akomodasi, dan makan, dapat bervariasi tergantung pada jenis akomodasi yang Anda pilih dan lamanya Anda tinggal di pulau ini. Namun, secara keseluruhan, Pulau ini adalah pilihan yang terjangkau untuk liburan Anda.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp10.000
Perahu Penyebrangan (/orang PP)Rp25.000
Parkir KendaraanRp20.000
Sewa PondokanRp50.000

Aktivitas Seru Di Pulau Mengkudu Lampung

Pasir Timbul

Salah satu daya tarik utama Pulau Mengkudu adalah fenomena pasir timbul. Saat air laut surut, pasir putih bersih akan terbentang luas, menciptakan panorama yang menakjubkan. Anda bisa berjalan-jalan atau berlarian di atas pasir timbul ini, mengabadikan momen indah di kamera.

Berjemur

Di bawah sinar matahari yang hangat, pasir timbul menjadi tempat yang sempurna untuk berjemur. Tidak ada yang lebih menyegarkan daripada merasakan sentuhan hangat matahari saat Anda bersantai di atas pasir, sembari mendengarkan suara ombak yang menghanyutkan.

Berenang dan Bermain Air

pasir putih pulau mengkudu
pasir putih

Pulau Mengkudu juga menawarkan perairan yang jernih dan tenang. Anda dapat berenang dengan aman atau bermain air dengan teman dan keluarga di tepi pantai. Jika Anda membawa perlengkapan snorkeling, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Snorkeling

Bawah permukaan laut menyimpan kehidupan laut yang beragam dan menakjubkan. Anda dapat melakukan snorkeling untuk berinteraksi langsung dengan berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang indah. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bisa bertemu dengan penyu atau hewan laut lainnya.

Baca Juga  Bukit Aslan Lampung, Harga Tiket Masuk & Lokasi

Berburu Foto

Pulau Mengkudu adalah surga bagi para fotografer. Setiap sudutnya menawarkan pemandangan yang luar biasa, mulai dari pohon bakau yang menjulang, pantai yang menakjubkan, hingga cahaya matahari terbenam yang memukau. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan keindahan ini.

pulau mengkudu lampung

Penginapan Murah Dekat Pulau

  • Resort Wisma Belerang: Menawarkan akomodasi yang nyaman dan fasilitas yang memadai, Resort Wisma Belerang adalah pilihan yang baik untuk para wisatawan yang mencari penginapan yang terjangkau. Anda dapat menikmati kenyamanan setelah seharian beraktivitas.
  • Kahai Beach: Penginapan ini menawarkan pemandangan langsung ke pantai, memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Suara ombak yang menenangkan akan menemani tidur Anda di malam hari.
  • Hotel Kalianda: Terletak tidak jauh dari pelabuhan menuju Pulau Mengkudu, Hotel Kalianda menyediakan berbagai fasilitas modern untuk membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri. Staf yang ramah dan lokasi yang strategis membuat hotel ini menjadi pilihan populer di kalangan wisatawan.

Fasilitas yang Tersedia

Meski tidak berpenghuni, Pulau Mengkudu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjungnya.

  • toilet
  • mushola
  • gazebo
  • warung makan
  • dll

Pulau Mengkudu adalah permata tersembunyi yang harus dijelajahi oleh para pecinta alam dan penikmat keindahan alam tropis. Dari pasir timbul yang menakjubkan hingga berenang di perairan yang jernih, pulau ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan berbagai pilihan akomodasi yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, Anda akan merasakan diri Anda seperti di rumah sendiri saat menjelajahi Pulau Mengkudu. Suasana tenang, pemandangan yang memukau, dan aktivitas menarik membuat liburan di pulau ini menjadi momen yang tidak terlupakan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya