Wisata Malang Skyland, Harga Tiket & Wahana Terbaru

Malang Skyland merupakan tempat wisata terbaru di Malang yang dibuka pada libur lebaran, tepatnya tanggal 21 april 2023. Destinasi yang berada di karang ploso ini menghadirkan pemandangan alam indah dipadukan dengan berbagai spot instagramable dan fasilitas lengkap.

Malang merupakan salah satu kota favorit di jawa timur bagi kalangan wisatawan. Selain menjadi pintu masuk ke Bromo, kota apel ini juga memiliki sederet tempat wisata alam yang indah. Saat long weekend, Malang tak pernah sepi baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menyambut libur lebaran 2023, ada satu wisata baru yang bakal dihadirkan. Mengusung nama Malang Skyland, sebuah wisata modern yang menawarkan banyak wahana menarik. Mau tau ada apa saja didalamnya? simak ulasan tim travelandword berikut:

Harga Tiket Masuk Malang Skyland

Untuk berlibur kesini, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk wisata. Harganya masih cukup affordable, berikut informasi yang kami dapatkan official @malangskyland.

JENIS TIKETHARGA
Tiket Masuk Wisata DewasaRp 35.000
Tiket Masuk Anak anakRp 25.000
Tiket Masuk BalitaRp15.000
ATVRp50.000
Skyland AirportRp25.000
ScooterRp25.000
VRRp35.000
PlaygroundRp15.000
Glass Sky BridgeRp15.000
Battle Of HopeRp15.000
Jasa FotograferRp35.000

Jam Buka

Destinasi ini rencananya akan buka dari pagi hingga malam hari. Namun ada perbedaan jam buka weekday dan weekend seperti berikut ini

Baca Juga  Pantai Tiga Warna Malang, Harga Tiket & Lokasi
HariJam Buka
Weekday09.00 – 22.00 WIB
Weekend08.00 – 22.00 WIB

Fasilitas

Sebagai wisata modern, malang skyland telah memiliki sederet fasilitas untuk memanjakan para pengunjung. Diantaranya:

  • area parkir
  • glass sky bridge
  • skynet
  • beanbag
  • cafe & Resto
  • live music
  • dan masih banyak lainya

Daya Tarik Malang Skyland Karangploso

Berada di Karangploso, tempat wisata ini menyajikan suasana alam pegunungan yang indah. Lokasinyapun cukup dekat dari pusat kota batu, hanya 20 menitan. Kamu yang berencana liburan ke Malang dan Batu, rasanya tak boleh melewatkan tempat yang satu ini.

Malang skyland dibangun oleh Zafir Land Group, sebuah perusahan holding pariwisata yang berpusat di Bandung. Sebelumnya juga telah menghadirkan sejumlah wisata kekinian di Indonesia seperti nimo highland dan maros highland.

Wisata malang skyland dibangun dengan konsep ekologi tourism 3.0 yang mana memadukan keindahan alam dan tren yang lagi berkembang saat ini. Luasnya mencapai 50 ribu meter persegi.

Glass Sky Bridge

wahana malang skyland via ig @malangskyland
wahana malang skyland via ig @malangskyland

Destinasi wisata saat ini memang lebih mengarah ke spot spot instagramable yang asik untuk berfoto foto. Salah satu wahana di malang skyland yang instagramable adalah glass sky bridge ini. Sebuah jembatan kaca yang cukup menantang adrenalin serta bakalan jadi spot favorit untuk berfoto. Dari sini kita bisa menikmati kota malang dari ketinggian.

Area Skynet dan Beanbag

wahana beanbag dan skynet
wahana beanbag dan skynet

Selanjutnya kamu bisa menikmati keindahan alam disekitarnya sembari bersantai di atas jaring (skynet) atau bersantai dengan bean bag warna warni. Tentunya ini juga bakalan jadi spot keren untuk berfoto foto.

baca juga: 10 Penginapan Murah Dekat Stasiun Malang

Baca Juga  Daftar Harga Tiket & Wahana Jatim Park 3 Batu 2023

Cafe & Resto

malang skyland cafe
malang skyland cafe

Selanjutnya ada sebuah cafe modern dengan dinding full kaca. Kamu bisa pesan berbagai macam menu makanan atau minuman. Bersantai, menikmati makanan sembari disuguhkan keindahan alam pegunungan disekitarnya tentu bakal jadi liburan yang menyenangkan. Areanyapun cukup luas baik di area indoor maupun outdoor.

Live Music

Liburan makin sempurna dengan adanya hiburan live music setiap harinya. Bahkan setiap weekend bakal diisi oleh penyanyi nasional.

Aneka Wahana

Gak cuma nongkrong dan hunting foto saja, namun kamu juga bisa seru seruan dengan beragam wahana permainan yang tersedia. Diantaranya ada scooter, ATV, playground, airbush serta virtual reality.

wahana VR
wahana VR

Lokasi Malang Skyland

Alamat lengkapnya terletak di Leban, Tawangargo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 km dari pusat kota malang dan 8 km dari alun alun kota batu. Selengkapnya cek saja via google maps disini.

Akhir kata, demikian tadilah review wisata terbaru bernama Malang Skyland. Sebuah wisata modern dengan suasana alam pegunungan indah, cukup rekomended untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga.

Beri Tanggapan:

4.9/ 5. dari 23 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya