Pantai Minang Rua Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Pantai Minang Rua
Tiket Masuk:Rp5.000,-
Jam Buka:08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:082376317816
Alamat:Kelawi, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35592

Jika Anda sedang merencanakan liburan di wilayah Lampung Selatan, tidak ada alasan untuk melewatkan pesona alam yang memukau di Pantai Minang Rua. Terletak di pesisir selatan Pulau Sumatra, pantai ini menawarkan kombinasi sempurna antara pasir putih, air laut yang memukau, dan panorama alam yang memanjakan mata. Mari kita telusuri daya tarik dan segudang aktivitas menarik yang dapat dinikmati

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua dikenal akan keindahan lautnya yang jernih dan menawan. Air laut yang tenang dan berwarna biru kehijauan menciptakan suasana yang sempurna untuk berenang, bermain air, atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati deburan ombak.

Salah satu momen paling menakjubkan yang bisa Anda nikmati disana adalah matahari terbenamnya. Saat mentari mulai merosot di ufuk barat, langit terikat dengan nuansa warna-warni yang memukau, menciptakan pemandangan yang sempurna untuk diabadikan dalam kamera.

Selain keindahan pantai itu sendiri, Minang Rua juga dikelilingi oleh alam yang eksotis, termasuk Green Canyon yang terkenal. Anda dapat menjelajahi aliran sungai yang indah dan sempit dengan perahu karet, melewati tebing-tebing curam yang ditumbuhi pepohonan hijau. Ini adalah petualangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Baca Juga  KRAKATAU PARK Lampung, Harga Tiket & Wahana

Pantai Minang Rua juga menawarkan berbagai spot foto unik yang sempurna untuk mengabadikan momen liburan Anda. Dari pasir putih yang bersih hingga bebatuan indah dan formasi alam yang menarik, Anda pasti akan menemukan sudut yang cocok untuk berfoto.

Lokasi Pantai Minang Rua Lampung

Lokasinya terletak di Kelawi, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Dari pusat Kota Bandar Lampung, Anda dapat mencapai pantai ini dengan perjalanan darat yang memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Minang Rua Lampung

Berikut informasi mengenai harga tiket atau tarif retribusi terbaru:

JENIS TIKETHARGA
Tiket Masuk RegulerRp5.000
Parkir Motor (weekday)Rp5.000
Parkir Mobil (weekday)Rp10.000
Parkir Motor WeekendRp10.000
Parkir Mobil WeekendRp20.000

Aktivitas Seru Di Pantai Minang Rua Lampung

Bermain Air

via instagram pantaiminangrua_lampung
via instagram pantaiminangrua_lampung

Dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bermain air. Berenang, snorkeling, atau sekedar berendam sambil menikmati keindahan bawah laut dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Mengunjungi Penangkaran Penyu

Pantai Minang Rua juga merupakan tempat penangkaran penyu yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat belajar tentang konservasi penyu dan melihat proses pelepasan tukik (anak penyu) ke laut.

Melihat Gua Lalai

via ig pantaiminangrua_lampung
via ig pantaiminangrua_lampung

Bagi Anda yang suka petualangan, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Gua Lalai di sekitar pantai. Gua ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah, menciptakan suasana yang misterius dan menarik.

Camping Seru di Pinggir Pantai

Selanjutnya kamu bisa camping di area yang tersedia. Menghabiskan malam di pinggir pantai dengan bintang-bintang sebagai atap langit adalah pengalaman yang patut dicoba.

Baca Juga  Pantai Dewi Mandapa, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Penginapan Murah Dekat dari Pantai

  1. Kedas Home Stay and Resort: Penginapan ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai untuk para wisatawan dengan anggaran terbatas. Terletak cukup dekat dengan pantai, Kedas Home Stay merupakan pilihan yang nyaman untuk menginap.
  2. Villa Miang: Villa Miang menawarkan pengalaman menginap yang lebih mewah dengan pemandangan pantai yang memukau. Dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah, Anda dapat merasa betah selama liburan.
  3. Villa Maliha: Jika Anda mencari penginapan yang tenang dan nyaman, Villa Maliha bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak tidak jauh dari kawasan pantai, villa ini menawarkan suasana yang damai dan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas yang Tersedia

Pantai Minang Rua dilengkapi dengan fasilitas umum seperti area parkir yang luas, kamar mandi, serta warung-warung yang menyajikan makanan dan minuman ringan. Tersedia juga lapangan voly pantai hingga tempat penyewaan permainan air. Anda dapat dengan nyaman menghabiskan waktu di pantai tanpa khawatir akan kekurangan fasilitas.

Akhir Kata Pantai Minang Rua adalah surga tersembunyi di Lampung Selatan yang menawarkan keindahan alam yang memukau, beragam aktivitas menarik, serta pilihan penginapan yang cocok untuk berbagai jenis wisatawan. Jika Anda mencari destinasi liburan yang menyenangkan dan berkesan di Pulau Sumatra, ini adalah salah satu jawabannya.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya