Pantai Sari Ringgung Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Pantai Sari Ringgung Lampung
Tiket Masuk:Rp20.000,-
Jam Buka:06.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:085273218664
Alamat:Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451

Travelandword.com – Menghirup udara segar, merasakan angin sepoi-sepoi, dan memandangi birunya langit yang bertemu dengan lautan lepas, adalah sensasi luar biasa yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Sari Ringgung di Lampung. Terletak di pesisir selatan Pulau Sumatera, pantai ini memiliki daya tarik yang begitu kuat dengan ciri khasnya yang unik, seperti Masjid Terapung dan keindahan Pasir Timbul.

Daya Tarik Pantai Sari Ringgung

Salah satu keunikan di pantai ini adalah keberadaan Masjid Terapung. Mengambang di atas perairan, masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga ikon keindahan pantai ini. Suasana tenang yang disuguhkan oleh masjid ini menciptakan harmoni spiritual dengan alam sekitarnya, mengundang pengunjung untuk merenung dan bersatu dengan keindahan ciptaan Tuhan.

Bagi pecinta snorkeling, pantai ini adalah surga tersembunyi yang menanti untuk dieksplorasi. Air laut yang jernih dan biota laut yang beragam menciptakan ekosistem bawah laut yang menakjubkan. Anda dapat menyelam dalam kedamaian laut, menjelajahi terumbu karang yang indah, dan berinteraksi dengan ikan-ikan yang berwarna-warni.

Baca Juga  26 Pantai Di Lampung Yang Bagus Dan Keren 2024

Bagi keluarga yang ingin menikmati berenang bersama, Pantai tersebut memiliki spot yang aman dan menyenangkan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut menciptakan suasana yang sempurna untuk bermain air dan berenang tanpa khawatir.

Lokasi Pantai Sari Ringgung Lampung

Pantai Sari Ringgung terletak di Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung . Dari pusat Kota Bandar Lampung, Anda dapat mengambil rute melalui jalan lintas timur menuju Pelabuhan Bakauheni, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke arah selatan sekitar 30 kilometer. Setibanya disana, Anda akan disambut dengan pemandangan menakjubkan dari pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung Lampung

Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, sehingga Anda bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Ini daftar harganya

JENIS TIKETHARGA
Tiket WisataRp20.000
Parkir Sepeda MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000

Aktivitas Seru Di Pantai Sari Ringgung Lampung

Berkunjung ke Masjid Apung

Jangan lewatkan kesempatan untuk merenung dan mengambil foto indah di Masjid Terapung. Suasana damai dan pemandangan spektakuler akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Menyelam dengan Snorkeling

via ig pantaisariringgung.official
via ig pantaisariringgung.official

Bawalah peralatan snorkeling Anda dan jelajahi dunia bawah laut yang memikat. Terumbu karang yang hidup dan beraneka ragam ikan akan membuat Anda terpesona.

Menikmati Pemandangan Pasir Timbul

pasir timbul pantai sari ringgung via @pantaisariringgung.official
pasir timbul via @pantaisariringgung.official

Saat air surut, Pasir Timbul muncul di tengah laut dan menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat berjalan-jalan di atas pasir putih yang halus dan menikmati panorama alam yang menawan.

Penginapan Murah dan Nyaman di Sekitar Pantai

Setelah seharian penuh menjelajahi Pantai Sari Ringgung, Anda pasti memerlukan tempat nyaman untuk istirahat. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan terjangkau di sekitar pantai:

  1. OYO 2593 Mawar Homestay: Penginapan yang nyaman dan bersih dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan Anda.
  2. Yunna Hotel Lampung: Hotel yang terjangkau namun menawarkan kualitas pelayanan yang baik.
  3. Wisma Ray Syariah: Pilihan ideal bagi para wisatawan yang mencari akomodasi dengan sentuhan lokal dan harga terjangkau.
Baca Juga  Pantai Tanjung Setia Lampung, Harga Tiket & Daya Tarik

Fasilitas yang Tersedia

Tak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang akan menambah kenyamanan kunjungan Anda. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi:

  • Tempat parkir yang luas dan aman.
  • Area bersantai dengan gazebo yang menghadap langsung ke laut.
  • Kios-kios makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan Anda.
  • Area bermain anak-anak yang aman dan seru.

Dari keindahan Pasir Timbul yang menakjubkan hingga ketenangan Masjid Terapung yang memikat, Pantai Sari Ringgung di Lampung memiliki segala yang Anda butuhkan untuk liburan yang tak terlupakan. Dengan beragam kegiatan menarik, penginapan yang nyaman, dan fasilitas yang lengkap, pantai ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau bahkan untuk momen romantis bersama pasangan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya