Wisata Boon Pring Malang, Harga Tiket & Aktivitas 2023

Wisata Boon pring merupakan ekowisata yang berada di Desa Sanankerto, Turen, Malang. Menawarkan suasana yang sejuk dan adem serta berbagai aktivitas seru. Wisatawan cukup membeli tiket masuk seharga Rp 10.000,- saja untuk menikmatinya.

Malang rasanya tak pernah kehabisan soal urusan wisata. Dalam hitungan bulan, selalu saja muncul wisata baru di malang. Selain Jatim Park 3 yang jadi wisata favorit, sebenarnya ada banyak wisata alternatif di kota apel yang menarik buat berakhir pekan. Salah satunya ekowisata boon pring yang menawarkan suasana adem wahana permainan serta sebagai sarana edukasi.

Bisa jadi referensi buat kalian yang mau cari tempat wisata alam di Malang. Sebelum itu, silahkan simak ulasan lengkap dari tim travelandword berikut ini:

Daya Tarik Wisata Boon Pring Malang

Ekowisata di Malang yang satu ini memanfaatkan keberadaan embung serta hutan bambu yang mengelilinginya. Nama boonpring sendiri diadopsi dari bahasa inggris-jawa. Boon bisa diartikan anugrah, sedangkan pring merupakan dari bahasa jawa yang berarti pohon bambu.

Wisata Di Tengah Pohon Bambu

Bambu bambu dikawasan ini sudah ada dari dahulu kala. Awalnya hanya dimanfaatkan warga untuk membuat bangunan dan kayu bakar. Hingga kemudian masyarakat melihat akan potensi sebagai destinasi wisata.

wisata hutan bambu di malang via @boonpringandeman
wisata hutan bambu di malang via @boonpringandeman

Setidaknya ada 65 jenis pohon bambu di lokasi boon pring malang dan lima diantaranya adalah jenis bambu langka.  Sudah ada ribuan bibit yang ditanam di area boon pring yang memilki luas total sekitar 30 hektar.

Baca Juga  Pantai Ngliyep Malang, Harga Tiket & Aktivitas Seru 2023

Berkeliling Danau

Selain hutan bambu, daya tarik lainya adalah adanya danau di kawasan tersebut. Bahkan airnya berasal dari mata air alami. Ada 6 mata air yang membentuk danau tersebut. Keenam mata air tersebut memiliki nama tersendiri seperti sumber gatel, sumber maron, sumber towo, sumbr adem, sumber seger dan sumber krecek.

berkeliling danau dengan perahu (foto via ig @boonpringandeman)
berkeliling danau dengan perahu (foto via ig @boonpringandeman)

Disini pengujung bisa bersantai di tepi danau, atau bisa juga berkeliling dengan menyewa perahu. Ada beberapa pilihan wahana air yang bisa dicoba seperti gethek, bebekbebekan serta perahu kayuh.

Nikmati Beragam Fasilitas Pendukung

Beragam aktivitas bisa dilakukan oleh para pengunjung, seperti berenang di kolam renang, naik sepeda perahu, flying fox, outbound, agro wisata sawah dan sayur, hiking, trekking, sampai belajar membuat kue tradisional. Di lokasi boon pring andeman juga sudah dilengkapi dengan camping ground, armada transportasi, pemandu lokal, ruang pertemuan serta homestay.

wahana di boon pring malang (via ig @boonpringanderman)
wahana di boon pring malang (via ig @boonpringanderman)

Spot Foto Boon Pring Malang

Bagi para anak sosmed, disana juga ada beberapa spot yang instagenik. Salah satu spot yang kerap lalu lalang di instagram adalah tulisan boon pring yang berada ditengah telaga. Kamu bisa berfoto diatas perahu dengan latar belakang tulisan boon pring tersebut. Spot lain yang tak kalah hitsnya adalah jembatan bambu yang menghubungkan ke pulau putri sekar sari.

spot foto boon pring (foto via instagram @boonpringandeman)
spot foto boon pring (foto via instagram @boonpringandeman)

Harga Tiket Masuk Boon Pring Andeman Malang

Untuk menikmati wisata alternatif yang satu ini setiap pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10 ribu. Akan tetapi harga tiket masuk tersebut belum termasuk wahana wahana didalamnya. Jadi kalau mau naik perahu atau sepeda air harus bayar lagi.

JENIS TIKET HARGA
HTM Dewasa Rp10.000,-
HTM Anak Rp5.000,-
Sewa Perahu Rp5.000,-
Sewa Bebek Kayuh (2 orang) Rp10.000,-
Sewa Perahu Angsa (4 orang) Rp20.000,-
Parkir Kendaraan Rp5000,-
Baca Juga  Pantai Sendiki Malang, Harga Tiket & Lokasi Terbaru 2023

Lokasi Boon Pring Andeman

Wisata boon pring ini terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Malan, Jawa Timur. Gak perlu bingung untuk menuju kesana, karena sudah ada di google maps. Tinggal ikuti saja peta boon pring via google maps.

Jam Buka

Jam Operasional
Jam Buka 08.00 – 16.00 WIB

 

Itulah tadi harga tiket masuk boon pring andeman serta sekilas review tentang wisata alternatif di kabupaten malang ini. Dengan tiket masuk yang murah meriah, kamu sudah bisa berlibur dengan nyaman dan seru pastinya.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment